Beranda nama Arti Nama Abdi: Makna, Sifat dan Contohnya

Arti Nama Abdi: Makna, Sifat dan Contohnya

0 18
Arti Nama Abdi: Makna, Sifat dan Contohnya
Arti Nama Abdi: Makna, Sifat dan Contohnya

Berikut ini akan dijelaskan arti nama Abdi. Di Indonesia, nama Abdi sendiri sangat sering digunakan sebagai nama pilihan untuk anak yang baru lahir, dan di media sosial cukup sering kita temui orang-orang dengan nama ini. Nama Abdi merupakan nama untuk anak perempuan yang berasal dari Bahasa Indonesia.

Nama adalah sebuah ungkapan perasaan dan doa untuk seorang anak dalam hidupnya, pemberian nama Abdi pada anak dapat mempengaruhi kesehatan, rezeki dan jodohnya kelak di masa depan. Jadi pastikan kita telah memahami arti nama Abdi sebelum memberikannya pada anak yang baru lahir.

Penjelasan Lengkap Nama Abdi

Nama : Abdi
Arti : Pelayan, Setia, Hamba, Hamba Tuhan, Loyal
Asal Bahasa : Indonesia
Gender : Laki-laki

Kategori Nama

Nama Cowok, Nama Laki-laki, Nama Indonesia, Nama Laki-laki Dari Indonesia, Berawalan Huruf [A], Laki-laki – Berawalan Huruf [A], Laki-laki Indonesia – Berawalan Huruf [A]

Variasi Nama Abdi

Nama Abdi mungkin kadang tidak ditulis utuh sebagai “Abdi”, namun dibuat berbeda meskipun masih mengandung maksud dan arti nama yang sama dengan Abdi. Variasi pada nama Abdi terjadi karena perbedaan ejaan terhadap kata aslinya atau adanya penambahan awalan atau akhiran serta gabungan dengan nama lain. Contoh variasi dalam nama Abdi misalnya : Abdita, Abdian, Abdika, Abdinata yang semuanya mengacu pada arti nama Abdi.

Detail Nama Abdi

Nama Abdi adalah nama untuk anak laki-laki yang dapat digunakan untuk nama depan, misalnya : Abdi Putra, Abdi Yoga, Abdi Kusuma, Abdi Agustino, Abdi Hafiz Alkaif, Abdi Almahdi, Abdi Kaifa, Abdi Hafiz Kaifallah, Abdi Jaya Sena.

Nama Abdi juga bisa digunakan untuk nama tengah, misalnya : Trio Abdi Hidayana, Riswan Abdi Wijaya, Hartono Abdi Jaya, Gavra Abdi Putra, Abiyasa Abdi Sudista, Wahyu Abdi Prastya, Wahyu Abdi Prasetya,  I Putu Abdi Sanjaya, Putu Abdi Jaya Senabahasa Sansekerta, Manggala Abdi Hibadullah.

Nama Abdi juga bisa digunakan untuk nama belakang misalnya : Rangga Abdi, Muklis Abdi, Muhammad Mahendra Abdi

Anda dapat merangkai nama Abdi dengan pasangan nama yang memiliki arti yang saling melengkapi. Bila Abdi berarti hamba, setia maka akan cocok dipasangkan dengan nama yang berarti putra, keturunan, cinta, kebaikan.

Arti nama Abdi dari beberapa Bahasa

Arti nama Abdi yang dijelaskan sebelumnya secara umum, namun nama Abdi juga memiliki arti dari beberapa bahasa lain, diantaranya :

  • Abdi dalam bahasa Afrika (untuk anak Laki-laki), yang berarti Hamba-Ku.
  • Abdi dalam bahasa Indonesia (untuk anak Laki-laki), yang berarti Hamba
  • Abdi dalam bahasa Ibrani (untuk anak Laki-laki), yang berarti Pelayan Tuhan

Makna Nama Abdi

Orang-orang yang memiliki nama Abdi biasanya cenderung memiliki karakter yang loyal, setia dan peduli. Adbi memiliki keteguhan hati, tidak mudah percaya pada orang baru, namun biasanya sangat setia pada teman dan sahabatnya. Nama Abdi cocok diberikan kepada putra Anda dengan harapan agar di masa depan dia menjadi anak yang berbakti kepada keluarga dan kedua orang tuanya.

Memberikan nama Abdi kepada putri Anda yang baru lahir bisa menjadi sebuah pilihan yang tepat, namun harus diperhatikan juga makna dan arti nama yang telah dijelaskan di atas, apakah pemilihan nama tersebut telah sesuai dengan karakter anak yang kita harapkan di masa depannya.

Terima kasih telah mengunjungi website terketik.com untuk mencari arti nama, jika ada hal yang masih kurang jelas, silahkan kalian tanyakan di kolom komentar, kalian bisa request arti nama kalian di sini.

Tuliskan Komentar