--> Skip to main content

Yuk Ubah Kebiasaan Kamu Jadi Berkah Saat Pandemic Covid 19

Saat ini kita sedang dilanda virus wabah corona  teman-teman untuk kita tahu kalau kita sedang melewati masa pandemi covid 19 ini dan sampai saat ini diselimuti wabah virus corona dan masih berada di rumah karena takut beraktivitas takut terinfeksi dari virus.Banyak sahabat dan saudara-saudara kita yang terkena dari virus covid-19 ini bahkan diIndonesia sendiri hampir ribuan telah terinfeksi Virus ini tentu sangat membuat rasa sedih tersendiri bagi kita dan bersyukurlah untuk kita yang saat ini masih dijaga kesehatannya dan masih diberikan tuhan untuk berkumpul bersama keluarga.


Semenjak virus ini menyerang dan pemerintah melakukan psbb tentu banyak dari kita yangharus di rumahkan tidak hanya  yang masih di jenjang pendidikan bahkan orang yang bekerjapun  banyak yang harus merelakan untuk di PHK dan harus di rumahkan sementara waktu sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan.Lalu bagaimana caranya kita untuk menghilangkan rasa jenuh  saat masa karantinaTentu kaliansangat merasa bosan ketika harus diam di rumah bahkan tidak bekerja ataupunkuliah ataupun sekolah tentu sangat membuat rasa jenuh tersendiri ingin pergi keluar tapi tidak  berani, kali ini saya akan memberikan kalian beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan rasa bosan.

1. Sadari Dan Sykuri Hikmah Wabah Ini Agar Kamu Tidak Sepenuhnya Tertekan

Pertama Sadarilah bahwa apa yang terjadi tidak semuanya berdampak negatif kalian yang selama ini sibuk menghabiskan waktu hanya untuk bekerja dan menghabiskan waktu untuk kehidupan pribadi kalian.kali ini kalian diberi kesempatan untuk bisa lebih dekat dengan keluarga kalian lebih banyak menghabiskan waktu dengan anak-anak dengan keluarga dengan pasangan anda dan ini bukanlah suatu hal yang sangat buruk dalam semua aspek kehidupan kalian.

2. Waktu Yang Tepat Mengubah Polah Hidup Lebih Sehat

Kedua kalian bisa dengan cara mengubah pola hidup menjadi lebih sehat apakah kalian menyadari semenjak virus ini mewabah semua orang dihimbu oleh perintah untuk menjaga pola hidup bersih seperti selalu mencucitangan dengan sabun dan dengan cara yang benar, selalu menggunakan masker, tidak sembarangan untuk memakan atau memegang sesuatu dan para penjualan makanan dan minuman pun kini sangat mengutamakan kebersihan makanan dan tempat iya berjualan nah tentu sangat baik dampak yang di timbulkan dan untuk kalian yang sudah menerapkan ini cobalah menerapkan poah hidup sehat berkelanjutan di rumah. seperti dengan cobalah untuk rajin berolahraga dan cobalah untuk makan yang teratur dan dengan makanan yang sehat untuk kalian yang ingin melakukan diet  ini adalah waktu yang tepat untuk  melakukan diet dengan sehat dengan menu menu sehat sesuai dengan kalian masak sendiri dan jangan lupa untuk kalian yang mungkin memiliki badan yang ideal tetap berolahraga walaupun gak harus pergi ke gym atau keluarga di tamanya.

3. Cobalah Hobi Baru

Ketiga cobalah hal-hal yang baru untuk kalian ini yang pengen banget ngilangi kejenuhan selama masa karantina ini kalian bisa mencoba dengan membuat atau melakukan hobi baru mungkin dengan membuat sebuah kerajinan kerajinan menggunakan barang bekas yang menumpuk di gudangmu atau melakukan kegiatan lain seperti melukis kemudian lakukan dengan membuat kerajinan kerajinan menggunakan barang bekas atau pakaian-pakaian yang sudah tidak terpakai ini akan melatih kamu untuk lebih kreatif Selain itu bisa menimbulkan ide-ide baru siapa tahu bisa ngeluarin prodak hasil kreativitas sendirikan.

4. Sibukan Diri Dengan Membuat Konten

Nah buat kalian ini Para pemilik kreativitas dalam membuat konten yang waktu yang tepat dong, untuk kalian menghabiskan waktu di rumah untuk membuat konten buat kalian yang biasanya membuat konten outdor.  Jangan merasa putus asa karena kehabisan ide, kalian bisa mencoba hal baru dengan membuat konten hanya di dalam rumah aja banyak banget media-media yang bisa kalian lakukan tempat untuk membentuk atau mengisi konten yang telah kalian buat seperti di YouTube kemudian  ada di Tik Tok di Instagram yang bisa memanfaatkan itu untuk menghabiskan waktu kalian berkreasi tapi jangan sampai lupa waktu juga ya ...jadi sambil menghibur diri sendiri kalianjuga akan mendapatkan income tersendiri

 5. Ubah Barang Bekas Menjadi Berkah

Nah kalau masih sudah mencoba hal ketiga dan kalian masih ngerasa bosan, admin punya solusinya yaitu adalah cobalah dengan berjualan online untuk kalian yang biasanya bekerja tapi untuk saat ini kalian harus berhenti bekerja Karena perusahaan memutuskan untuk PHK atau kalian dirumahkan sementara waktu , kalian bisa mencoba dengan menjual barang secara daring atau secara online banyak sekali media yang bisa kalian gunakan seperti shopee, Lazada,Tokopedia,Facebook dan masih banyak lagi yangkalian bisa gunakan yang di sana kita bisa memanfaatkan untuk menjual barang-barang yang  kalian jual. Tidak harus barang baru kok kalian bahkan bisa menjual barang-barang bekas atau barang-barang yang udah nggak kepake kalau bisa langsung menjual begitu saja atau dengan mengolahnya menjadi sesuatu yang lebih baru dan lebih memiliki nilai tegas jangan pernah bosan untuk mencoba. 

6. Tingkatkat Skil Memsak mu

Sebelum masa pandemi kalian munkin ogah-ogahan kalau disuruh masak karena kalian mungkin nggak bisa Masak,  ini waktu yang tepat untuk kalian bisa ngabisin waktu untuk belajar masak supaya nanti waktu kalian menikah kalau bisa maksain suami kalian atau kalian yang masih pacaran bisa masakin pacar kalian jangan pernah bosan nih namanya belajar untuk memasak Karena pada dasarnya perempuan harus bisa masak loh dan  laki-laki juga banyak kok yang bisa masak, jadi belajar memasak bisa habiskan waktu kalian untuk lebih kearah positif belajarlah  memasak bersama ibu atau melalui youtube dan buku resep di dalam dapur ya.

7. Peliharaan Baru

Oke itu dia beberapa hal yang saya rekomendasikan untuk kalian yang kalian bisa lakukan di rumah semoga membuat kalian menjadi lebih bersemangat dan juga lebih bersabar menghadapi covid19 ini percayalah kalau semua kita bisa membantu pemerintah dengan tetap diam di rumah itu akan sangat membantu covid 19 ini pergi dari Indonesia, semoga cepat membaik ya dan semoga kalau tetap semangat di rumah aja.


Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Newest Post
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar