Skip to main content

Penyebab lingkaran hitam di bawah mata Anda (MATA PANDA) dan cara menguranginya

Lingkaran gelap suram dapat mengirim siapa pun menyelam untuk mendapatkan concealer. Bulan sabit yang tampak lelah ini, kadang-kadang disebut dengan nama-nama yang terdengar aneh seperti mata cekung atau panda, memiliki banyak jawaban mencari penyebab dan apa yang harus dilakukan.


Salah satu dari tiga hal dasar biasanya disalahkan atas penumpukan pigmen di daerah mata bawah, yang dikenal sebagai hiperpigmentasi periorbital. Lingkaran undereye yang jelas dapat disebabkan oleh hiperpigmentasi sejati, sering terlihat pada mereka yang menggosok atau menggaruk area yang bereaksi terhadap kondisi seperti eksim, lotere genetik atau mereka dapat menjadi bagian dari proses penuaan normal. Terkadang, area hanya tampak gelap karena perubahan lainnya.

"Setelah usia 30, kita kehilangan lemak yang pernah melindungi cekung di sekitar mata," kata Michelle F. Henry, MD, seorang instruktur klinis dermatologi di Weill Cornell Medical College, kepada HARI INI. "Ketika Anda memiliki lubang itu, maka Anda memiliki bayangan yang jelas. "

Kulit di sekitar mata adalah beberapa yang paling tipis di tubuh. Ini dapat memungkinkan pandangan sekilas ke pembuluh darah gelap tepat di bawah kulit

Sebagian besar waktu, lingkaran hitam muncul secara bertahap. Jika mereka muncul dengan cepat, maka itu bisa menjadi tanda sesuatu yang lain, mulai dari demam atau alergi lain hingga kondisi yang dapat menyebabkan anemia."

Kurang tidur mempengaruhi lingkaran mata menjadi gelap
Bagi mereka yang dibebani oleh munculnya lingkaran hitam saja secara bertahap, kadang-kadang mudah, jawaban yang bisa dilakukan sendiri dapat bekerja. Ini dapat dimulai dengan hanya tidur nyenyak. Kelelahan dapat menyebabkan bengkak di sekitar mata dan membengkak di pembuluh darah daerah yang bisa membuat mata terlihat baggy dan gelap. Berita baiknya adalah menumpuk bantal dan tidur dengan kepala terangkat dapat membantu.

Bagaimana diet bisa membantu

Makan makanan anti-inflamasi seperti buah-buahan dan sayuran, kaya akan pigmen yang melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat merusak sel, juga dapat membantu melawan lingkaran hitam. Ini mungkin berarti menjauh dari makanan olahan demi diet yang penuh dengan makanan bergizi tinggi seperti ubi, brokoli, tomat, stroberi, dan jeruk yang dapat menambah cahaya sehat pada kulit.

Mendinginkan area yang mengalami mata panda

Juga, irisan mentimun keren di atas kelopak tertutup yang telah menjadi identik dengan rejimen kecantikan rumah dibuat khusus untuk ini. Mereka mengandung banyak air untuk melembabkan kulit, kaya akan vitamin C dan bahkan kaya akan silika, mineral yang dikenal untuk mempromosikan kulit yang sehat.

Faktanya, segala jenis kompres dingin dapat membantu menyempitkan pembuluh darah dan membuat lingkaran hitam itu kurang terlihat.

Perawatan Klinik

Namun dalam beberapa kasus, pengobatan rumahan saja tidak cukup dan dokter dapat memberikan lebih banyak pilihan.

"Teknologi telah menjadi lebih baik dan lebih pintar,Ada banyak yang bisa kita lakukan dengan waktu henti yang minimal." walapun anda harus menggocek rupiah untuk perawatan klinik

Mengganti lemak undereye yang telah menipis seiring bertambahnya usia dapat menghilangkan bayangan dan mengurangi beberapa pigmen.

concavity memainkan peran besar, mengisi dan mengganti volume itu dapat memberikan peningkatan yang sangat dramatis,
Ada juga chemical peeling dan terapi laser yang dapat membantu meringankan tampilan area. Jika semuanya gagal, sebagian dari kulit gelap dapat dihilangkan untuk menghilangkan kegelapan, katanya.

Henry mendesak mereka yang peduli dengan lingkaran bawah untuk tidak ragu-ragu menemui dokter, yang dapat mengevaluasi apakah area gelap disebabkan oleh masalah medis yang mendasarinya atau hanya kosmetik.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar