Skip to main content

Kesalahan fatal saat mencuci wajah


Ternyata, banyak dari kita yang melakukan kesalahan perawatan kulit secara keseluruhan, dimulai dengan cara kita mencuci muka. Meskipun langkah penting ini dalam rutinitas perawatan kulit Anda mungkin terlihat sederhana, mudah untuk membuat beberapa kesalahan besar tanpa menyadarinya - dan kesalahan ini dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang, mempercepat keriput dan garis-garis halus. Meskipun tidak ada solusi satu ukuran untuk semua untuk membersihkan wajah Anda, ada beberapa kesalahan yang pasti membuat semua orang bersalah. Baca terus untuk mengetahui wakil Anda yang mana; wajahmu akan berterima kasih untuk itu nanti.
Tidak cukup mencuci

Meskipun beberapa orang mungkin bisa mandi sekali sehari (yaitu orang dengan kulit kering), ahli dermatologi Dr. Kenneth Mark menyarankan pembersihan segera setelah Anda bangun dan sebelum Anda pergi tidur: "Dua kali sehari adalah ideal. Sekali di pagi hari, untuk menghilangkan minyak permukaan yang menumpuk semalaman saat kita tidur, dan pada malam hari untuk menghapus makeup, keringat, dan puing-puing yang menumpuk di siang hari. " Ini terutama berlaku bagi mereka yang sering memakai makeup atau berolahraga secara teratur.

Menggunakan pembersih yang salah

Kesalahan terbesar yang dilakukan orang saat mencuci wajah adalah menggunakan pembersih yang salah untuk jenis kulit mereka. Angela Lamb, seorang profesor dermatologi di Mt. Sinai Medical Center, mengatakan, "Kulit setiap orang menghasilkan jumlah minyak yang berbeda, sehingga tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua pembersih. Ada beberapa dengan asam laktat, beberapa dengan asam salisilat, lebih banyak berbasis krim, dan beberapa lagi berbasis gel. " Jadi sebelum Anda melanjutkan dan membeli produk-produk yang dijual bebas, kunjungi dokter kulit Anda untuk menentukan jenis pembersih yang tepat untuk Anda. Penting untuk menemukan yang tidak membuat kulit Anda terasa kencang atau teriritasi.

Menggunakan tisu wajah

Tisu wajah sangat nyaman, terutama saat Anda bepergian atau terlalu lelah untuk benar-benar mencuci wajah. Tapi sangat bergantung pada mereka untuk rutinitas wajah Anda, atau lebih buruk, menggantikan mereka untuk membersihkan wajah yang sebenarnya, adalah masalah besar dalam jangka panjang. Daripada membersihkan, tisu wajah cenderung hanya mengolesi kotoran dan minyak di sekitar wajah Anda - tanpa benar-benar menghapusnya. Juga, bahan kimia yang ditemukan di banyak tisu wajah mungkin terlalu keras untuk beberapa jenis kulit, menyebabkan Anda keluar. Jika Anda harus menggunakannya, maka lakukan dengan hati-hati dan pastikan untuk setidaknya menyiramkan air ke wajah Anda setelah itu untuk menghilangkan sisa kotoran.
Menggunakan air suhu yang salah

Kesalahpahaman umum mengenai perawatan kulit adalah air panas membuka pori-pori Anda dan air dingin menutupnya. Tidak hanya ini salah, tetapi menggunakan salah satu ekstrim dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan. Mark mengatakan temp room adalah cara untuk pergi: "Jelas, seseorang tidak ingin membakar dirinya sendiri, dan jika airnya terlalu dingin, itu membuat lebih sulit untuk larut dan menghilangkan kotoran dan puing-puing. Jadi sebagai aturan, air suam-suam kuku paling baik." Jika Anda mencuci wajah di kamar mandi, berhati-hatilah, karena air biasanya lebih panas daripada yang Anda gunakan untuk mencuci wajah di wastafel. Pastikan untuk menyesuaikannya.

Eksfoliasi berlebih

Ini adalah aturan perawatan kulit yang teruji dan benar, tetapi kami akan tegaskan: Kemudahan menggunakan scrub dan pengelupasan kulit. Kelebihan pengelupasan kulit bisa menyebabkan lebih banyak jerawat karena iritasi dan kekeringan. Jadi, seberapa sering kita harus melakukan eksfoliasi? Dua kali seminggu sudah cukup, tetapi Dr. Lamb mengatakan mungkin lebih jika Anda menggunakan "produk di malam hari yang mengubah sel-sel kulit" untuk menghilangkan yang mati. Pertimbangkan untuk memilih exfoliator kimia daripada yang fisik, dan pastikan untuk bersikap lembut! Sering kali, kami menggosok terlalu keras - ketika sebenarnya, lebih baik memijat produk dengan ringan ke kulit Anda. Kuas baik-baik saja, tetapi tergantung pada jenisnya. Dr. Lamb merekomendasikan sesuatu yang lembut seperti Clarisonic, yang tidak terlalu keras pada kulit Anda.

Jangan pernah mengubah produk yang Anda gunakan


Ketika Anda menemukan pembersih yang berfungsi, masuk akal bahwa Anda ingin menggunakannya selamanya. Tetap dengan apa yang Anda ketahui, kan? Tetapi penting untuk tidak terlalu terikat pada satu produk. Sebagai permulaan, beberapa pembersih bekerja lebih baik daripada yang lain di musim dan suhu tertentu. Misalnya, krim pembersih mungkin lebih baik digunakan daripada gel atau busa ketika cuaca menjadi dingin dan kering. Kedua, kulit Anda berubah seiring bertambahnya usia - sehingga sesuatu yang bekerja dengan baik lima tahun lalu mungkin tidak lagi efektif hari ini. Seiring bertambahnya usia, Anda perlu memodifikasi produk yang Anda gunakan untuk hasil terbaik.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar