Skip to main content

Cara Menyimpan Makanan Segar di Lemari Es

Dari susu hingga bertemu dan sayuran hijau, menjaga makanan lebih segar lebih sederhana seperti mengetahui cara menyimpannya.

Jika brokoli Anda selalu memburuk sebelum Anda mendapatkan kesempatan untuk menggunakannya atau daging Anda menjadi berjamur sebelum waktunya, Anda mungkin tidak menyimpan makanan Anda di tempat yang tepat.

Cara menyimpan brokoli


Ternyata, ada posisi lemari es yang ideal di mana sebagian besar makanan harus disimpan untuk kesegaran maksimal.

Sebelum kita selami itu, berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat. Lemari es harus disimpan pada atau di bawah 40 derajat. Tahan keinginan untuk mengemas kulkas terlalu ketat, karena udara dingin perlu bersirkulasi. Dan sementara kiat-kiat ini akan meningkatkan permainan penyimpanan Anda, ingatlah bahwa lemari es memiliki desain yang berbeda, jadi jangan abaikan apa yang telah Anda amati tentang kulkas Anda sendiri.

1. Pintu


Tempatkan telur di pintu

Ini adalah area terhangat dari lemari es ketika udara suhu kamar menyembur setiap kali pintu dibuka. Letakkan barang-barang Anda yang paling tidak tahan lama di pintu, seperti saus tomat, mustard, kecap, dan bumbu lainnya dengan masa simpan lebih lama.

Meskipun beberapa lemari es memiliki kompartemen pintu untuk mentega dan telur, yang terbaik adalah menyimpannya di tempat lain. Beberapa jus juga bisa disimpan di sini. Sebagai contoh, jus jeruk dipasteurisasi dan asam sitrat secara alami mencegah pertumbuhan bakteri.

2. Rak atas


Rak paling atas memiliki suhu paling konsisten di lemari es. Gunakan untuk produk susu, makanan siap saji atau sisa makanan yang ingin Anda poles. Berbicara tentang sisa makanan,  bahwa ada baiknya menyimpan semua sisa makanan di tempat yang sama di dalam lemari es, lebih disukai di bagian belakang rak agar tetap sedingin mungkin.

Kemudian, jika Anda mencoba menjejalkan lebih banyak sisa makanan yang tidak sesuai dengan tempatnya, itu akan meminta untuk membuang sisa makanan tertua. "Gunakan fakta bahwa itu tidak akan tinggal di lemari es sebagai kesempatan untuk membuang sesuatu sebelum membusuk," katanya.

Dia juga merekomendasikan untuk menyimpan rempah-rempah berdaun segar seperti daun ketumbar di rak paling atas, disimpan dalam vas berisi air atau stoples batu dengan kantong plastik yang dipasang seperti balon di atasnya agar tetap segar.

3. Rak paling bawah


Jangan jatuh ke perangkap menyimpan telur ke dalam wadah berbentuk telur built-in di lemari es jika ada di pintu. Simpan telur di dalam karton yang mereka beli di toko dan susun di rak bawah. Udara dingin tenggelam, jadi ini sering menjadi bagian paling dingin dari lemari es, terutama di bagian belakang. Ini juga merupakan tempat yang baik untuk menyimpan daging dan ikan .

4. Laci daging


Punya laci yang duduk miring di lemari es? Itu tempat terbaik untuk daging, menurut Immer, karena bagian bawah laci benar-benar pas dengan koil kulkas, menjadikannya salah satu tempat terdingin di lemari es. Daging yang mudah busuk seperti ayam atau steak mentah harus nongkrong di sini.

Jika Anda tidak memiliki laci daging, untuk membantu mencegah kontaminasi silang, simpan daging dalam kemasan aslinya dan pertimbangkan untuk membeli tempat sampah plastik bening dan simpan semua daging mentah di rak yang lebih rendah untuk mencegah kebocoran dari apa pun di bawah ini.

5. Laci lebih tajam


Sebagian besar lemari es memiliki satu atau dua laci rak yang dirancang untuk menjaga kelembaban agar buah dan sayuran tetap segar. Jika ada opsi, pastikan laci rak berada pada pengaturan lembab karena Immer mengatakan kelembaban mencegah produk mengering.

Tambahkan handuk kertas basah ke dalam wadah dengan sayuran hijau seperti kangkung agar lebih segar. Immer juga penggemar berat wadah khusus untuk penyimpanan. "Ini mengingatkanmu pada apa yang ada di wadah," katanya. "Maka Anda lebih mungkin untuk benar-benar menggunakannya dan membuatnya tetap segar."

Namun, ada satu masalah yang mungkin muncul jika Anda membuang semua produk Anda di sana bersama-sama: Banyak buah-buahan, seperti apel dan melon, melepaskan etilena, yang dapat menyebabkan barang-barang lain menjadi terlalu matang. Jika Anda memiliki dua laci yang lebih tajam, pisahkan buah-buahan yang memproduksi etilen dari yang lain. Aturan praktis yang umum adalah menyimpan buah di satu laci dan sayuran sebagai jalan pintas yang baik.

Apa yang TIDAK untuk dimasukkan ke dalam lemari es beberapa barang yang secara keliru dimasukkan ke dalam kulkas yang seharusnya tidak ada di sana. Barang-barang itu termasuk alpukat, pisang, roti, kentang, tomat, dan buah-buahan batu yang tidak matang seperti buah persik atau ceri.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar