Skip to main content

21 Tanda Bahwa Mantan Anda Masih Mencintaimu dan Memintamu Kembali


Apakah itu pertanda bahwa mantan saya masih mencintai saya jika dia terus memanggil saya? Mantan pacar saya mengirimi saya pesan teks yang lucu. Apakah itu berarti dia masih menyukai saya dan ingin kembali bersamaku?
Dia berbohong padaku tentang pindah dan berhubungan dengan seorang gadis baru. Kenapa dia melakukan hal ini? Temukan jawaban untuk semua pertanyaan ini dan banyak lagi. Posting ini membahas beberapa tanda bahwa mantan Anda masih belum melupakan Anda.
21 Tanda Mantan Anda Belum Berakhir dan Masih MencintaimU


1. Mereka Suka Hampir Semua Posting Facebook Anda, Retweet Tweet Anda, dan Bagikan Posting Blog Anda

Kolom saran tradisional akan mengutip menguntit sebagai tanda minat. Tetapi menguntit dengan berjalan kaki tidak lagi diperlukan karena Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram, dan blog lebih dari cukup bagi mantan Anda untuk mengikuti kegiatan harian Anda.
Tanda instan bahwa mantan Anda menguntit Anda adalah ketika mereka suka, me-retweet, dan berbagi hampir semua pembaruan online Anda. Ini termasuk pembaruan tentang keberadaan Anda, foto-foto terbaru Anda, dan bahkan kata-kata kasar yang konyol. Ini bisa menjadi cara mereka merasakan bahwa meskipun Anda telah putus, masih ada jembatan yang memungkinkan dia mengintip kehidupan Anda.
Jika Anda masih menyukai mantan Anda dan ingin kembali bersama, ini bisa menjadi cara yang baik untuk mulai berbicara dengan mereka dalam situasi tekanan rendah.
Jika Anda tidak ingin kembali bersama dan berusaha menghindari berkomunikasi dengan mantan Anda, ingatlah bahwa Anda tidak perlu merespons atau menyukai atau mengikuti barang-barang mereka. Anda selalu bisa tidak bersahabat atau memblokirnya — meskipun mungkin terlihat kasar, itu mungkin akan menghemat banyak pikiran

2. Anda Mendapatkan Banyak Panggilan Dari Nomor Tidak Dikenal

Jika mantan Anda masih mencintai Anda, tidak ada keraguan bahwa dia ingin mendengar suara Anda. Pada saat yang sama, mereka tidak ingin mengambil risiko memanggil Anda dari nomor yang Anda kenal.
Agar tidak teridentifikasi, mereka mungkin memanggil Anda dari nomor yang tidak dikenal atau bahkan menyembunyikan ID penelepon di ponsel mereka. Jika Anda tiba-tiba menerima banyak panggilan dari nomor yang dirahasiakan setelah perpisahan Anda, dan firasat Anda memberi tahu Anda bahwa itu adalah mantan Anda, maka mungkin itu.
Meskipun angka yang tidak diketahui bisa menjadi mantan Anda, itu bisa juga orang lain yang sama sekali tidak terkait. Anda dapat memainkannya dengan aman dengan tidak mengangkat telepon jika Anda tidak tahu si penelepon — jika sesuatu yang penting mereka akan meninggalkan pesan.

3. Mereka Mengatakan Hal-Hal Buruk Tentang Pacar atau Pacar Anda Saat Ini

Mantan Anda tidak punya bisnis mengomentari tentang kehidupan pribadi Anda setelah Anda putus. Menjelek-jelekkan pacar Anda saat ini jelas menunjukkan bahwa mereka tidak suka melihat Anda dengan cinta baru Anda.
Ini adalah salah satu hal yang mantan Anda tidak akan memberi tahu Anda secara langsung. Tetapi Anda mungkin akan mendengarnya sebagai gosip dari beberapa teman biasa Anda.
Jika Anda sudah pindah, Anda tidak perlu melibatkan mantan Anda dalam hal negatif. Abaikan saja komentar mereka — Anda bahkan bisa meminta teman Anda untuk tidak memberi tahu Anda apa yang mereka katakan karena itu mengganggu ketenangan pikiran Anda.

4. Mereka Mengirimi Anda Email dan Teks Pesan Kebencian

Jangan berada di bawah kesan bahwa mantan Anda mengirimi Anda pesan-pesan penuh kebencian karena dia telah pindah dan hanya menyalurkan perasaan benci secara umum kepada Anda. Pesan-pesan yang penuh dengan kemarahan mungkin, pada kenyataannya, menjadi cara bagi mereka untuk melampiaskan rasa frustrasi mereka tentang patah hati.
Anggap itu sebagai tanda bahwa mantan Anda belum pindah dari perpisahan Anda. Kemarahan menunjukkan bahwa dia menyalahkan Anda atas apa yang terjadi.
Memukul dan mengirim pesan atau email yang marah adalah tanda jelas ketidakdewasaan emosional. Mereka seharusnya tidak membuat Anda terkena emosi mentah mereka seperti ini, terutama karena kemungkinan Anda juga berusaha menyembuhkannya.
Jangan terlibat dengan mereka. Abaikan teks atau email mereka, tidak peduli seberapa buruk Anda ingin merespons.

5. Mereka Memanggil Anda Tanpa Alasan Khusus

Teman, pacar dan pacar, dan suami dan istri semua dapat saling memanggil tanpa alasan, tetapi ongkos umumnya tidak. Kecuali jika Anda adalah teman terbaik dari mantan Anda, ia tidak boleh ada bisnis memanggil Anda dan berkata:

Saya baru saja menelepon karena saya bosan.

Hai apa kabar.

Saya sedang memikirkan Anda dan hanya ingin menyapa. Jadi, apa yang kamu lakukan?

Jika Anda tidak berminat untuk kembali bersama mantan Anda, maka Anda harus mencegah perilaku semacam ini. Tanyakan kepada mereka mengapa mereka menelepon, dan jika itu bukan sesuatu yang penting, beri tahu mereka bahwa menurut Anda sebaiknya Anda tidak berbicara.
Jika Anda berpikir untuk membalikkan perpisahan, maka ini pertanda bagus bahwa mereka ada di halaman yang sama dengan Anda.

6. Anda Mendengar Dari Teman  Anda Bahwa Mantan Anda Terus Berbicara Tentang Anda

Saling teman dan kenalan yang sama memainkan peran utama dalam kejatuhan pasca-putus cinta karena mereka berhubungan dengan kedua belah pihak. Selain itu, mereka juga memainkan peran teman yang mendukung yang membantu seseorang bersorak setelah patah hati.
Teman-teman biasa ini adalah orang pertama yang akan berbicara dengan mantan pacar Anda jika dia ingin mencari tahu tentang apa yang sedang terjadi dalam hidup Anda.
Jangan merasa Anda perlu menanggapi komentar ini. Anggap saja sebagai pertanda bahwa mantan Anda masih belum melupakan Anda.

7. Mereka Tiba-tiba Mengemban Tanggung Jawab Penuh untuk Segala Sesuatu yang Salah dalam Hubungan Anda

Jika mantan Anda tampaknya membalik lembaran baru dan membuat pengakuan tidak nyata tentang bertanggung jawab sepenuhnya atas segala sesuatu yang salah dalam hubungan Anda, perilaku flip-flop ini mungkin benar-benar tidak nyata seperti kedengarannya.
Jangan tertipu oleh perubahan hati yang tiba-tiba ini. Ini bisa jadi upaya putus asa mantan Anda untuk menunjukkan kepada Anda bahwa dia adalah orang yang berubah. Itu pertanda mereka masih mencintai Anda dan berharap bisa kembali menjalin hubungan dengan Anda.
Bahkan jika Anda masih memiliki perasaan terhadap mereka, tidak ada yang pernah berbagi kesalahan 100% dalam putus cinta. Perilaku dramatis semacam ini bisa mengarah pada ketidakstabilan emosional — berhati-hatilah untuk berkumpul kembali.

8. Anda Terlalu Sering Bertabrakan Dengan Cara Lain

Kecuali kalian berdua memiliki teman yang sama, tidak ada alasan mengapa kalian harus saling bertabrakan sepanjang waktu. Menemukan satu sama lain di kafe yang sama atau menabrak satu sama lain di bus beberapa kali mungkin kebetulan, tetapi lebih dari itu tidak normal.
Bertabrakan dengan Anda mungkin merupakan cara mantan Anda untuk bertemu dengan Anda setelah putus cinta. Ini mungkin terjadi jika dia tidak cukup hanya merindukanmu. Bahkan, ini mungkin ketika dia benar-benar putus asa untuk menghubungi Anda kembali.
Ingatlah bahwa yang terbaik adalah menghindari berkomunikasi dengan mantan Anda setelah putus, jadi bersikap sopan dan menyapa dan kemudian melanjutkan. Anda tidak perlu berbicara dengan mereka. Jika mereka mengabaikanmu, itu juga baik-baik saja. Kenyataan mereka ada di sana berarti mereka masih memiliki perasaan untuk Anda.

9. Mereka Mengirim Gambar-Gambar Lama Dengan Anda, "Ingat Ketika Kita ..."

Hadiah mati lainnya yang mantan Anda masih cintai adalah ketika Anda menerima foto Anda berdua bersama-sama, dengan tulisan seperti, "Ingat saat kita ..." Inilah mengapa perilaku ini merupakan tanda bahwa ia masih terjebak di masa lalu:
Dia masih merindukanmu dan terus membolak-balik foto kalian berdua

Mengirim foto-foto lama dengan teks lembek adalah upaya mantan Anda untuk membuat Anda memiliki pemikiran kedua tentang perpisahan Anda

Sebaiknya jangan melibatkan atau merespons teks semacam ini — itu hanya membuat proses perpisahan lebih menyakitkan.
10. Mereka Berbohong pada Anda Tentang Memiliki Pacar atau Pacar Baru

Ketika mantan pacar Anda mengklaim memiliki pacar baru atau pacar ditolak oleh teman-teman biasa, Anda dapat yakin bahwa dia masih belum melupakan Anda. Dengan berbohong kepada Anda, mantan Anda ingin menunjukkan betapa mudahnya untuk pindah dari Anda ketika, pada kenyataannya, dia masih mencintai Anda.
Cara mudah untuk mengetahui kebohongan ini adalah dengan menanyakan kepada mantan Anda beberapa pertanyaan sederhana ini:
Kapan kalian bertemu?

Apakah Anda mencintainya?

Kemana Anda pergi pada kencan pertama Anda?

Apa yang kamu suka dari dia?

Mereka akan meraba-raba saat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini jika cerita tentang memiliki pacar baru atau pasangan benar-benar bohong.
Anda tidak perlu menekan intinya, ketahuilah bahwa ini tidak lebih dari tanda bahwa mereka masih belum melupakan Anda.

11. Mereka Mendapat Sensitivitas Ketika Anda Berkumpul Bersama

Jika Anda masih berteman dengan mantan Anda, kemungkinan Anda memiliki teman bersama, dan Anda bergaul bersama. Situasi seperti ini dapat dengan mudah menyebabkan percakapan yang beranimasi dan olok-olok ramah.
Percakapan yang bersahabat adalah satu hal, tetapi jika Anda memperhatikan bahwa mantan Anda merasa tidak nyaman dengan Anda, itu adalah tanda yang jelas bahwa dia masih tertarik kepada Anda pada tingkat yang lebih dalam. Tanda-tanda bahasa tubuh klasik dari perilaku seperti itu adalah upaya untuk memegang tangan Anda, meletakkan tangan mereka di bahu Anda, dan bersandar pada Anda dengan dalih kehilangan keseimbangan saat tertawa.
Berhati-hatilah dengan kontak fisik dengan mantan Anda karena itu dapat menyebabkan beberapa pertemuan yang membingungkan. Anda dapat memberi tahu mantan Anda dengan lembut bahwa Anda merasa tidak nyaman berdekatan secara fisik dengan mereka, atau Anda bisa menghindari keterlibatan dengan mereka dalam percakapan sama sekali.
Jika Anda masih memiliki perasaan terhadap mereka, Anda harus tetap berhati-hati karena memiliki hubungan fisik tanpa menyelesaikan masalah apa pun terkadang dapat menyebabkan lebih banyak kebingungan daripada resolusi.

12. Mereka Kelihatannya Terlalu bersemangat untuk menghibur Anda Ketika Anda Sedih

Mantan Anda secara tidak normal ingin menjadi orang yang menghibur Anda ketika Anda merasa sedih adalah tanda bahwa ia masih ingin menjadi orang yang tepat ketika Anda sedang jatuh.
Jangan mendorong perilaku seperti itu karena mantan Anda mungkin salah menafsirkan keramahan Anda sebagai balasan timbal balik dari upayanya untuk lebih dekat dengan Anda.

13. Anda Menerima Setidaknya Satu Pesan Teks Setiap Beberapa Hari

Salah satu hal pertama yang dilakukan setiap orang ketika mereka merindukan seseorang adalah mengiriminya teks. Pesan-pesan teks ini bisa berupa apa saja, dari "hai" yang sederhana sampai yang lembek "Aku merindukanmu."
Merindukanmu dan memikirkanmu mungkin menjadi alasan kenapa mantanmu terus mengirimimu pesan. Kecuali kalian berdua bekerja sama atau berada dalam kelompok belajar yang sama, dia seharusnya tidak benar-benar mengirimi kamu SMS sesekali.
Ingat ini dan pikirkan sebelum Anda membalas salah satu teks mereka yang sering. Dengan menjawab, Anda mungkin memberi sinyal bahwa Anda sebenarnya suka berhubungan. Ini akan memberikan mantan harapan palsu Anda bahwa masih ada kesempatan untuk kembali dengan Anda.
Jika Anda ingin membuka kembali percakapan dengan mereka, berhati-hatilah dengan cara Anda melakukannya.
14. Mereka Memanggil Anda dan Mulai Berbicara Tentang Kenangan Manis Hubungan Anda

Tutup telepon begitu mantan Anda menelepon Anda dan mulai berbicara tentang kenangan manis hubungan Anda karena saat itulah ia berusaha keras untuk mendapatkan Anda kembali. Entah itu atau mantan Anda mabuk cinta dan masih terjebak dalam kenangan pahit-manis dari hubungan Anda.
Mengingatkan Anda tentang saat-saat yang lebih baik dalam hubungan Anda adalah upaya mereka untuk menunjukkan kepada Anda semua saat-saat bahagia yang Anda bagikan. Mereka mungkin berharap bahwa membicarakan hal ini akan membawa perubahan di hati Anda dan membuat Anda ingin menyalakan kembali romansa Anda bersama mereka.

15. Anda Memperhatikan Bahwa Mereka Terus-menerus Berbagi Kutipan Cinta di Instagram, Facebook, dan Pinterest

Apakah mantan Anda mengamuk berbagi kutipan tentang patah hati dan cinta di seluruh profil media sosialnya? Ini bisa jadi karena mantan Anda ingin menunjukkan kepada Anda bahwa dia menderita patah hati, berharap Anda akan memutuskan untuk menyembuhkannya dengan membawanya kembali ke pelukan Anda.
Jangan merasa seperti Anda perlu menanggapi posting mereka, bahkan jika mereka tampaknya diarahkan pada Anda.
16. Mereka Memanggilmu Saat Mabuk

Aman untuk mengasumsikan bahwa mantan Anda masih memiliki perasaan terhadap Anda jika dia memanggil Anda ketika mabuk. Ini adalah tanda klasik karena minum akan menghilangkan semua hambatan mantan Anda dan membuatnya mengatakan yang sebenarnya kepada Anda.
Jika ini terjadi dan mereka ingin berbicara tentang hubungan Anda, Anda selalu bisa mengatakan bahwa mereka harus menelepon Anda ketika mereka sadar dan bahwa Anda tidak ingin berbicara saat mereka mabuk. Atau, Anda dapat mengatakan bahwa tidak ada yang perlu dibicarakan dan meminta mereka untuk tidak menghubungi Anda.
17. Mereka Menolak Bergerak

Jika mereka menolak untuk pindah, melihat orang lain, atau kembali ke kehidupan lama mereka, mereka mungkin berharap bahwa perpisahan Anda hanyalah situasi sementara. Anda tidak dapat melakukan apa pun untuk membuat mereka pindah, tetapi Anda dapat membantu mereka dengan tetap teguh dan tidak mengirimkan sinyal apa pun yang mereka bisa tafsirkan sebagai minat.

18. Mereka Ingin Tahu Tentang Kehidupan Cinta Anda

Jika mereka bertanya tentang kehidupan cinta Anda, itu adalah indikator yang cukup bagus yang ingin mereka ketahui jika Anda sudah pindah dan melihat seseorang. Jika sudah atau belum, itu bukan urusan mereka saat ini. Jangan takut untuk memotong pembicaraan semacam ini dengan mereka.

19. Mereka Memiliki Emosi Ekstrim Terhadap Anda (Benci, Marah, Kesedihan)

Semakin ekstrem emosi, semakin besar kemungkinan ada perasaan mendalam yang tersembunyi di bawahnya. Jika mereka tampaknya membenci Anda atau sangat marah kepada Anda, atau sangat sedih, mereka mungkin masih mencintai Anda.
Meskipun mungkin menyakiti Anda untuk melihat seseorang yang Anda sayangi kesakitan, ingat bahwa ada alasan (mungkin beberapa alasan) bahwa Anda putus. Biarkan mereka mengatasi emosinya sendiri dan mencoba untuk tidak terlibat.

20. Mereka Menolak Memberikan Barang Anda Kembali

Jika mereka mencoba untuk mempertahankan barang-barang Anda, itu bisa menjadi tanda bahwa mereka belum ingin memutuskan hubungan dengan Anda dan berharap bahwa di ujung jalan Anda akan lebih terbuka untuk kembali bersama.
Bersikap sopan tetapi tegas bahwa Anda membutuhkan barang-barang Anda kembali. Jika itu bukan hal yang benar-benar Anda butuhkan, pertimbangkan untuk membiarkannya sebagai korban dalam hubungan.

21. Mereka Memberitahu Anda Bahwa Mereka Merindukanmu atau Bahwa Mereka Mengasihi Anda

Tentu saja, ini adalah petunjuk paling jelas bahwa mereka masih mencintai Anda. Meskipun mungkin sulit untuk langsung mengatakan tidak kepada seseorang yang masih memiliki perasaan untuk Anda, terutama jika Anda dulu menjalin hubungan, Anda harus tetap kuat.
Baik mengabaikan teks, email, panggilan telepon, atau pesan, atau bersikap lembut tetapi tegas dan katakan kepada mereka bahwa Anda telah pindah dan tidak ada kesempatan untuk kembali bersama. Kecuali, tentu saja, itulah yang Anda inginkan, dalam hal ini ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk berbicara tentang apa yang salah dalam hubungan Anda dan bagaimana Anda dapat membuatnya lebih baik di waktu berikutnya.

Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar