Skip to main content

Cara Mencari Pacar Tahun Ini yang Terbukti Berhasil

Tahun 2019 masih jomblo ? Ayo ikuti cara-cara berikut agar berhasil mencari pacar di tahun ini. Dibahas tuntas mulai dari cara berkenalan, PDKT, hingga menyatakan perasaan

Tips mencari pacar kali ini akan saya jelaskan secara mendetail, jadi baca perlahan saja sambil minum teh atau kopi. Cara mencari pacar di tahun ini tentunya jauh lebih mudah daripada tahun-tahun sebelumnya.

Benarkah mencari pacar di tahun 2019 itu gampang ? Sabar ! saya pasti akan jelaskan step by step agar kamu berhasil dapat pasangan di tahun 2019. Kalaupun bukan pacar, minimal gebetan yang mungkin masih bisa diperjuangkan.

1. Tahap Awal : Berkenalan



Oke, mari kita mulai dari tahap perkenalan. Jadi pepatah orang jaman dulu itu benar, kalau tak kenal maka tak sayang. Berkenalan secara langsung mungkin sulit dan kamu merasa malu, berkenalan langsung dengan orang baru adalah hal yang langka tahun ini.

Atau kamu mungkin sudah punya target, maka lewati tahap ini, kalau belum punya target maka kamu bisa ikuti 2 cara saya ini :

Berkenalan Lewat Sosial media lebih gampang

Tahun ini kamu masih bisa mencari pacar lewat media sosial. Cara yang mungkin cukup populer 10 tahun yang lalu.

Caranya adalah ikuti atau add akun target, jika dia menerimamu sebagai teman atau followers di medsos artinya kamu berhasil. Ini adalah permulaan yang bagus sekali.

Coba minta dia folback atau follow back, sampaikan melalui private message. Kalau dia membalas artinya ada perhatian, kalau dia folback artinya ada kesempatan. Itu pasti, karena aturan mainnya sudah begitu.

Tapi kamu jangan baper duluan, pastikan dia balas chat kamu dan lihat bagaimana sikapnya. Kalau balasannya sekedar "iya" artinya tidak usah dilanjutkan. Nanti akan saya jelaskan dalam tahap PDKT.

Jadi dengan sosmed kamu akan lebih gampang berkenalan, kepoin dulu profilnya, lihat apakah dia masih single atau sudah couple. Saya tidak menyarankan untuk merebut pacar orang.

Berjodoh lewat aplikasi lebih cepat dan efisien

Jaman semakin canggih saja, hari ini kamu bisa download aplikasi perpacaran secara instan. Pilih salah satu diantara sekian banyak aplikasi pencari jodoh. Yang terakhir saya cek di Google Play masih ada Tantan, Tinder, Badoo, Hago dan lain-lainnya.

Tapi berkenalan lewat aplikasi kurang aman ? iya itu memang benar, berkenalan lewat aplikasi jauh lebih beresiko terutama buat para wanita. Namun tenang, ada tips berkenalan aman lewat aplikasi pencari jodoh yang akan saya bagikan.

Tidak usah takut, kamu cukup pasang foto apa adanya, jangan terlalu vulgar atau sexy. Bagi yang cowok, tidak usah pasang foto di depan kendaraan mewah kalau itu bukan punya kamu. Kita disini mencari pasangan yang tulus menerima apa adanya.

Pilih hanya orang yang benar-benar kamu yakin, gunakan naluri hati kecilmu saat melihat foto lawan jenismu, niscaya kamu menemukan jodohmu.

Kalau sudah match, segera kamu chat dia atau tunggu dia ngechat duluan. Segera kepoin semua sosmednya si dia. Pastikan dia memiliki sosmed yang lengkap. Sosmed lengkap terdiri dari : Facebook, Instagram, Twitter, Linked In dan WhatsApp.

Kenapa sih harus punya semua ? Orang normal yang benar-benar mencari jodoh pasti punya setidaknya 3 dari 5 media sosial di atas. Kamu boleh curiga jika dia tidak mau memberi tahu akun instagram nya atau whatsapp nya.

Pastikan semua sosmed nya memiliki nama yang sama dengan foto yang sama atau saling terhubung. Jika tidak, maka hati-hati orang tersebut sedang menyamar menjadi orang lain. Akun palsu jarang yang memiliki kesamaan nama dan foto di sosmed.

Oke, saya rasa tahap berkenalan sudah fix, sekarang akan saya lanjut ke tahap berikutnya

2. Tahap Perjuangan : PDKT (PenDeKaTan)



Kenapa saya sebut tahap perjuangan, karena setelah berkenalan, kamu harus memperjuangkan orang tersebut. Jaman sekarang pelakor dan penikung tajam sangat banyak berkeliaran.

Ingat kata warkop "yang baju merah jangan sampai lolos" artinya setelah kenalan kamu pasti punya pilihan, maka kejarlah dia dengan serius.

Kamu mungkin lebih sering berkomunikasi lewat chating. Perhatikan balasan chatingnya. Pastikan kamu banyak bertanya tentang identitasnya, asal usulnya dan tentunya tipe pasangan yang dia inginkan.

Jangan mau memberi foto, jangan mau di suruh foto vulgar, hati-hati dengan penjahat kelamin. Percakapan kalian harus dicermati, jangan sampai belum apa-apa sudah mengarah kepada hal yang tidak etis.

Ingat, kamu jangan baper duluan karena kamu masih bukan siapa-siapa. Seberapa pun perfect nya dia untukmu. Mereka yang baper duluan pasti kalah dan mungkin sakit hati saat harapannya tidak sesuai kenyataan.

Jangan mau ditembak duluan. Pastikan kamu pernah bertemu lebih dari sekali. Lakukan pertemuan atau kencan pertama di tempat yang paling ramai, tempat dimana dia mungkin bertemu teman-temannya. Hal tersebut untuk mengetahui apakah dia benar-benar jomblo atau tidak. Mereka yang selingkuh atau para penjahat kelamin tidak akan berani bertemu di tempat ramai atau tempat mereka sering nongkrong.

Jika setelah bertemu, chat dan balasannya mulai berkurang, atau dia hanya mulai sekedar membalas saja maka itu tanda dia sudah tidak serius denganmu. Tegarkan hati dan ambil ancang-ancang untuk pergi. Ingat dia masih belum siapa-siapa.

Kalau ternyata chating kalian masih oke atau tambah mesra, silahkan lanjut ke tahap berikutnya.

3. Tahap Final : Menyatakan Perasaan



Jika kamu masih kurang yakin dengannya, tambah lagi waktu PDKT, tapi jangan terlalu lama. Waktu PDKT yang baik sesuai saran saya adalah 3 Minggu sampai 2 Bulan. Kalau terlalu lama si dia akan bosan dan menghilang.

Jangan terlalu mesra saat PDKT. Ingat hubungan kalian belum resmi. Jangan sampai menjadi korban perasaan.

Kalau kalian berdua (bukan salah satu diantara kalian) sudah merasa fix barulah boleh menyatakan perasaan. Jangan menerima orang karena kasihan, nanti kasihan kamu yang akan menjalaninya. Pastikan kamu mau karena memang ada rasa cinta.

Menyatakan perasaan itu simpel. Cari waktu dan tempat yang tepat, dan ungkapkan apa yang kamu rasakan. Tidak perlu harus romantis atau surprise. Yang paling penting adalah kamu mau dan berani mengungkapkannya.

Beri tahu dia sejelas-jelasnya, apa yang kamu mau dengan dia, tidak usah kode kode. Kalau kamu masih ragu-ragu untuk menyatakannya secara langsung, nyatakan saja lewat chatting, tapi pastikan dia sedang membacanya sendiri. Jangan membuat hidupmu ruet hanya gara-gara tidak bisa menyatakan perasaan.

Bagaimana jika cinta saya ditolak ?

Masalah diterima atau ditolak hendaknya jangan menjadi hal yang menakutkan. Ingat, sebelum menjadi pacar, dia masih bukan siapa-siapa. Dan jika kamu ditolak pun masih ada banyak stok yang kamu cari lewat aplikasi pencari jodoh online atau di media sosial.

Berpikirlah demikian sehingga saat ingin menyatakan perasaan kamu telah siap dengan segala kemungkinan, termasuk kemungkinan yang terburuk. Nyatakan perasaan dan pastikan kamu ingin diterima karena apa adanya dirimu, bukan dengan mengumbar harta atau kelebihanmu. Jadikan semuanya simpel tanpa drama.

Nah begitu cara mencari pacar di tahun 2019 ini yang terbukti berhasil. Ingat tahun 2019 mencari pacar penuh dengan persaingan, kamu butuh kecepatan dan kepastian. Terima kasih.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar