Skip to main content

Alasan Kenapa Tidak Perlu Membeli Subscriber Youtube

Teruntuk para youtuber, jangan pernah membeli subscriber jika ingin cepat monetisasi. Membeli subscriber sama saja dengan langkah mundur dari monetisasi. Kenapa demikian ? mari kita simak pembahasannya.

Belakangan banyak bertebaran penjual subscriber murah meriah untuk membantu mempercepat mencapai 1000 sub sehingga bisa monetisasi atau mendapatkan hak tayang iklan dari adsense.

Namun dari pengalaman saya sendiri, membeli subscriber bukanlah hal yang baik untuk memperoleh monetisasi. Subs yang kalian beli mungkin saja bukan berasal dari akun gmail asli alias akun bot yang memanfaatkan celah youtube untuk menambah angka sub.

Jika kalian membeli subscriber, hari-hari pertama subs mungkin akan naik drastis pada dashboard youtube, namun hal tersebut tidak diikuti oleh notifikasi subs yang ada pada email.

Itu tandanya subs yang kalian beli merupakan bot alias subscriber palsu. Apa akibatnya bagi channel youtube ? Tentu saja berakibat pada menurunnya rating oleh youtube.

Tentu saja youtube tidak tinggal diam dengan semua ini. Youtube terus mengembangkan situsnya dan melacak subs-subs palsu yang melekat pada channel kita. Youtube sekarang lebih selektif terhadap subscriber di channel kita.

Saya pernah mengalami kenaikan subs sampai 2000 lebih dalam sehari. Ini mungkin bukan murni kesalahan pemilik channel karena membeli subs, namun bisa saja karena ada orang yang iseng menaruh bot sub pada channel kita.

Setelah beberapa lama, subs saya yang sudah 2700 an tiba-tiba mendadak turun drastis, mungkin karena youtube telah mendeteksi adanya sub palsu pada channel saya. Channel yang awalnya sudah bisa dimonetisasi tiba-tiba tidak memenuhi syarat karena subs saya terus turun hingga tinggal 500 subscriber sekarang.

Mungkin itu jumlah real subscriber saya saat ini. Tapi untunglah channel tersebut bukan channel utama saya dan masih sebatas percobaan. Karena itulah saya tidak pernah menyarankan bagi youtuber pemula (seperti saya) atau yang sudah pro, untuk membeli subsciber.

Namun mungkin juga di luar sana ada penjual subscriber asli, tapi harganya pasti sangat mahal. Namun menurut saya, untuk mencapai jumlah subscriber yang banyak kalian harus membuat konten berkualitas secara konsisten dan rajin rajin mengiklankan channel kalian di media sosial termasuk kepada youtuber lain.

Demikian sharing pengalaman saya tentang subsciber bot youtube hasil membeli di penjual sub murah meriah. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar