Skip to main content

Bau Badan : Penyebab dan Cara Menghilangkan


Penyebab Bau Badan

Bau badan merupakan aroma yang timbul pada badan akibat adanya berbagai macam reaksi kimia dalam tubuh manusia. Berikut Adalah Beberapa penyebab bau badan pada manusia :

Reaksi Kimia dalam tubuh.

Reaksi kimia yang menghasilkan keringat pada tubuh yang dibuang oleh kulit. Oleh karena itu bau badan dipengaruhi oleh makanan yang masuk ke dalam tubuh. Makanan seperti jengkol dan bawang dipercaya dapat menimbulkan bau badan.

Bakteri

Bau badan juga disebabkan oleh adanya bakteri yang menempel di permukaan kulit. Adanya bakteri dapat memperburuk bau badan karena bakteri juga melakukan proses kimia.

Efek Bau Badan

Bau badan seringkali menjadi hal yang menyebalkan karena tidak setiap orang menyukai bau badan kita. Akibatnya kita akan dijauhi teman-teman dan rekan kerja kita.

Bau badan juga dapat menyebabkan seseorang kurang percaya diri dalam menghadapi orang orang di sekitarnya, atasannya atau pasangannya. Hal ini bisa mengurangi performa dan menimbulkan presepsi buruk bagi orang lain.

Tips Menghilangkan Bau Badan



Ada beberapa tips untuk menghilangkan bau badan secara alami yang terbukti efektif dan berhasil bahkan untuk kasus bau badan yang cukup ekstrem.

1. Mandi lebih sering

Mandi lebih sering merupakan cara terbaik untuk menghilangkan bau badan. Keringat yang membekas di kulit merupakan sumber bau. Mandi dengan sabun dapat membersihkan kulit dan menghilangkan bau badan. Idalnya kita mandi 2 kali sehari, namun jika melakukan aktivitas fisik lebih banyak, mandilah setelah kegiatan yang berkeringat.

2. Hindari makanan yang menimbulkan bau

Makanan yang dapat menimbulkan bau seperti jengkol, pete dan bawang mungkin harusnya dihindari. Beberapa jenis daging juga dipercaya bisa menimbulkan bau badan.

3. Gunakan pewangi badan

Gunakan selalu pewangi badan seperti cologne dan parfum untuk menutupi bau badan. Pilih bau parfum yang sesuai dengan bau badan kita sehingga bau badan dapat tersamarkan. 

4. Perhatikan Ketiak

Ketiak dianggap sebagai bagian tubuh yang paling berpotensi menimbulkan bau. Karena itu ketiak merupakan bagian yang harus sangat diperhatikan dalam mengatasi bau badan. Gunakan bedak atau roll over untuk mencegah bau badan pada ketiak.

5. Konsumsi buah

Buah mengandung banyak serat alami yang menyehatkan tubuh. Wangi buah juga disukai manusia. Buah dapat mempengaruhi bau badan. Jadi konsumsi buah dapat membuat bau badan kita lebih baik dan tidak apek.

6. Mengganti pakaian secara teratur

Pakaian yang sudah dipakai lebih dari 6 jam pasti menimbukan bau. Oleh karena itu, pastikan mengganti pakaian secara rutin sebelum mulai melakukan aktivitas yang penting. Jangan gunakan pakaian bekas atau pakaian yang belum disetrika.

7. Lebih sering olahraga

Olahraga akan mengeluarkan banyak keringat dari dalam tubuh. Oleh karena itu olahraga juga akan mengeluarkan bau-bau yang tidak sedap dalam tubuh. Namun yang perlu diingat, selalulah mandi sehabis berolahraga sehingga kuman tidak menempel di kulit.

8. Gunakan Bahan-bahan Alami

Beberapa bahan alami seperti cengkeh, jahe, daun sirih dan banyak lainnya dipercaya berkhasiat untuk menghilangkan bau badan tidak sedap. Selengkapnya "BACA DISINI"

Demikian tentang Bau Badan : Penyebab dan Cara Menghilangkannya.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar