Skip to main content

10 Bahan alami yang ampuh menghilangkan bau badan

Bau badan yang tidak sedap bisa dihilangkan dengan bahan alami seperti daun kemangi, sirih, beluntas, jambu biji, jahe, cengkeh & bahan lain yang akan dijelaskan pada artikel ini

Sebelumnya saya sudah menjelaskan cara efektif menghilangkan bau badan yang terbukti berhasil. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat menghilangkan bau badan. Berikut saya jelaskan 10 bahan alami yang sudah terbukti mampu menghilangkan bau badan.

Baca Juga : Cara Efektif Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap yang Terbukti Berhasil

Daun Jambu Biji

Daun jambu biji memiliki banyak khasiat seperti mengobati diare, mengurangi efek Demam Berdarah dan menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Daun jambu biji secara alami mengandung anti bakteri yang dapat membunuh kuman penyebab bau badan tak sedap.

Cara menghilangkan bau badan dengan daun jambu biji ternyata sangat mudah. Tumbuk halus daun jambu biji, tambahkan sedikit air dangunakan sebagai lulur secara merata di seluruh bagian tubuh. Air rebusan daun jambu biji juga dapat diminum untuk menghilangkan bau badan.

Daun Kemangi

Daun kemangi yang biasanya terdapat pada menu lalapan selain untuk pewangi makanan ternyata juga dipercaya dapat menghilangkan bau badan. Daun kemangi mengandung serat, mineral dan antibakteri yang bisa mengurangi bau badan. selain bau badan, kemangi juga dikenal efektif untuk mencegah bau mulut.

Cara menggunakan daun kemangi untuk menghilangkan bau badan sangatlah mudah. Kita bisa mengkonsumsi daun kemangi bersama makanan lain agar lebih nikmat. Jika membeli lalapan jangan lupa untuk meminta tambahan daun kemangi.

Daun Sirih

Daun sirih merupakan daun yang biasa digunakan oleh orang tua sebagai pengganti sikat gigi. Generasi milenial mungkin tidak tahu bagaimana menggunakan daun sirih untuk mengusir bau mulut. Daun sirih ternyata juga berkhasiat untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

Ada dua cara menggunakan daun sirih untuk menghilangkan bau badan. Cara pertama menghilangkan bau badan dari luar dengan cara menjadikan daun sirih sebagai lulur alami. Tumbuk daun sirih hingga halus, beri sedikit air dan lumuri ke seluruh badan, setelah itu bersihkan badan dan mandi.

Cara kedua adalah menghilangkan bau badan dari dalam dengan daun sirih. Rebus daun sirih dalam air hangat, lalu minum air rebusan tersebut secara rutin maka bau badan yang tidak sedap akan mulai hilang. Mengkonsumsi air rebusan daun sirih juga bisa mencegah penyakit batu ginjal dan kencing batu.

Cuka Putih



Cuka putih merupakan jenis asam, meski demikian ternyata cuka putih juga bisa digunakan sebagai obat untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

Caranya adalah dengan meneteskan cuka putih pada bagian tubuh yang berpotensi menimbulkan bau badan terutama ketiak, leher, lengan, dada hingga kaki. Jika tetesan cuka kurang nyaman, gunakan kapas yang dibasahi cuka putih lalu oleskan ke bagian tubuh yang menimbulkan bau badan tidak sedap.

Daun Beluntas

Daun beluntas dikenal enak sebagai sayur, ternyata berkhasiat untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Meskipun daun beluntas dianggap sebagai tanaman liar atau tanaman pagar, namun fungsinya untuk menghilangkan bau badan sangat terasa.

Cara menghilangkan bau badan dengan daun beluntas sama seperti menggunakan daun kemangi atau daun sirih seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Tumbuk daun beluntas dan gunakan sebagai lulur ke seluruh bagian tubuh atau rebus daunnya dan minum air rebusan daun beluntas tersebut.

Biji Cengkeh

Cengkeh diminati oleh orang eropa sebagai penghangat badan. Namun cengkeh juga dapat menghilangkan bau badan yang tidak sedap secara alami.

Cara menghilangkan bau badan dengan cengkeh sangat mudah sekali. Ambil beberapa genggam buah cengkeh lalu rendam dalam air hangat. Minum airnya secara rutin untuk menghilangkan bau badan dari dalam.

Cengkeh juga bisa dijadikan lulur untuk menghilangkan bau badan tak sedap dari luar. Tumbuk buah cengkeh, lalu oleskan ke bagian tubuh yang menimbulkan bau seperti ketiak.

Bunga Kecombang



Bunga kecombang dikenal karena baunya yang khas dan disukai sebagian besar orang. Bunga kecombang juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

Caranya adalah dengan mengambil kuncup bunga kecombang, oleskan langsung pada bagian tubuh terutama ketiak sehingga bau ketiak tergantikan oleh wangi bunga kecombang.

Buah Mentimun

Anda mungkin pernah melihat orang yang menggunakan mentimun sebagai perawatan wajah. Selain baik untuk kulit, ternyata mentimun juga baik untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

Caranya mudah, ambil buah mentimun, potong atau iris tipis, kemudian oleskan pada permukaan kulit secara merata. Oleskan juga pada ketiak, karena selain menghilangkan bau, mentimun juga bisa memutihkan ketiak secara alami.

Buah Jeruk Nipis

Lemon atau jeruk nipis juga bisa menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Bau jeruk nipis juga disukai banyak orang.

Cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis ternyata cukup mudah. Potong jeruk nipis tipis-tipis, oleskan potongan tadi ke permukaan kulit secara merata. Lakukan sebelum mandi. Selain itu, minum jus lemon juga bisa mengurangi bau badan tak sedap secara alami.

Umbi Jahe

Jahe dikenal masyarakat indonesia sebagai campuran pada teh atau kopi untuk menghangatkan tubuh. Namun kandungan zat pada jahe ternyata juga berkhasiat menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

Caranya dengan mengkonsumsi teh jahe atau wedang jahe secara rutin sehingga bau badan tak sedap akan berkurang dan hilang.

Nah itulah beberapa bahan alami yang mudah ditemukan dan sangat ampuh untuk menghilangkan bau badan tak sedap.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar