Skip to main content

Tips Menghadapi Perjalanan Panjang dengan Bus

Perjalanan panjang atau long trip merupakan kegiatan perjalanan jarak jauh dengan waktu tempuh yang cukup lama. Oleh karena itu, untuk menghadapi perjalanan panjang diperlukan perlengkapan maupun persiapan secara fisik dan mental.

Perjalanan panjang biasanya menggunakan jalur darat. Dari perjalanan panjang yang pernah saya alami dengan menggunakan bus, berikut akan saya bagikan tips menghadapi perjalanan panjang.

Kurangi tidur dalam perjalanan

Tidur merupakan pilihan untuk mengiisi waktu luang ketika duduk di bangku bus. Namun jika terlalu banyak tidur di perjalanan artinya kita tidak menikmati perjalanan tersebut. Maka dari itu sebaiknya kurangi tidur dan nikmati perjalanan dengan mengobrol bersama teman sejawat. Hal lain yang bisa dilakukan adalah mendengarkan musik sambil melihat-lihat pemandangan.

Bawa perlengkapan yang paling simple

Dalam perjalanan yang panjang jangan terlalu membebani diri dengan berbagai barang bawaan yang rumit. Usahakan membawa yang benar-benar penting. Misalnya pakaian, usahakan membawa seseidikit mungkin, bawa pakaian yang cocok untuk segala situasi, sandal yang cocok untuk semua acara sehingga kita tidak perlu sering-sering berganti pakaian.

Siapkan permen asem

Permen asem mungkin menjadi andalan untuk saya dalam menghadapi rasa mual akibat perjalanan jauh dan goyangan bus dalam menghadapi jalan. Rasa mabuk wajar timbul sekalipun untuk orang yang biasa bepergian jauh.

Jangan makan terlalu kenyang

Makan terlalu kenyang juga dapat membuat kita cepat merasa mual dan mabuk. SIasati rasa lapar dengan ngemil, makan sedikit tapi sering. Makanan yang banyak mengandung gula cepat membuat kita mengantuk di perjalanan.

Duduk di depan

Suasana perjalanan terbaik akan kita rasakan apabila kita duduk di kursi depan. Kita akan merasakan bagaimana bus mencapai daerah demi  daerah dan tidak akan membuat kita bosan. Dari pada duduk di samping, kita hanya melihat sekilas tanpa sempat memperhatikan daerah yang kita lalui.

Sedia balsem dan aroma terapi

Pilihan terbaik untuk mereka yang pertama kali naik bus untuk perjalanan panjang adalah dengan menyediakan balsem untuk berjaga-jaga ketika rasa mual datang. Balsem berguna untuk mengurangi pusing dan mual.

Demikianlah tips menghadapi perjalanan panjang dengan bus kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan teman-teman sekalian.

Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar