Skip to main content

Resolusi yang Realistis di 2019

Membuat resolusi untuk tahun baru merupakan sebuah perencanaan besar dalam mengawali tahun. Ada begitu banyak cara membuat resolusi tahun baru agar bisa tercapai. Berikut ini adalah tips membuat resolusi tahun baru 2019 :

Resolusi yang realistis

Misalnya jika tahun 2019 resolusinya adalah menjadi kurus, terutama bagi perempuan, pasti jawabannya adalah diet. Namun seberapa banyak berat badan akan turun di tahun 2019 ? Jika kita berpikir realistis, maka kurang lebih akan seperti berikut.

Resolusi 2019 : Kurus

Maka, kata kurus harus dijelaskan seperti berikut ini :
- Target berat badan di tahun 2018 = 60 kg
- Resolusi tahun 2019 turun 8 kg menjadi 52 kg
- Bulan Januari - Maret turun 2 kg
- Bulan April - Juni turun 2 kg
- Bulan Juli - September turun 2 kg
- Bulan Oktober - Desember turun 2 kg

Realistis artinya jelas dan mungkin untuk dilakukan. Menurunkan berat badan 2 kg dalam 3 bulan adalah hal yang realistis, bukan malah membuat resolusi yang tidak jelas arahnya. Kalau arahnya saja tidak jelas, bagaimana bisa dilakukan. Contoh misalnya.

Resolusi 2019 : Bahagia

- Bahagia harus didefinsikan dahulu
- Apa saja yang membuat bahagia ?
- Kapan harus bahagia ? dst

Cara menentukan resolusi di tahun 2019

Menentukan resolusi ditahun 2019 sebaiknya menggunakan skala prioritas, kalau bisa jangan terlalu banyak. Ingat, resolusi harus simpel dan realistis. Contoh cara menentukan resolusi di tahun 2019 misalnya sebagai berikut :

  • Membuat skala prioritas, misalnya prioritas di tahun 2019 adalah lulus kuliah dan mendapat pekerjaan
  • Jangan terlalu banyak, usahakan yang paling penting dan tetap fokus pada tujuan
  • Rencanakan dan lakukan, jangan biarkan resolusi hanya menjadi cita-cita belaka

Begitulah kira-kira tips membuat resolusi di tahun 2019, intinya kita harus memiliki tujuan di tahun 2019 sehingga kita memiliki motivasi untuk tetap bersemangat menjalani hari-hari di tahun yang baru.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar