Skip to main content

Kota Bogor yang Menarik di Mata Belanda

Kota Bogor merupakan kota yang sangat spesial di Indonesia. Memiliki curah hujan yang sangat tinggi sehingga kota ini juga disebut dengan kota hujan.

Pada zaman kolonial Belanda kota Bogor juga dikenal dengan sebutan buitenzorg yang memiliki arti tanpa kecemasan atau aman dan tentram. Sangat wajar demikian karena di kota Bogor pada saat itu Suasananya sangat damai dan menyejukkan hati.

Begitu menariknya kota Bogor sehingga Belanda yang pernah menduduki daerah ini memiliki rasa kagum tersendiri terhadap alam maupun keadaan masyarakat yang tinggal di Bogor.

Kota Bogor terbagi atas 6 kecamatan dengan total 68 Kelurahan. Kota ini juga merupakan tempat berdirinya universitas ternama di Indonesia seperti IPB atau Institut Pertanian Bogor. Kota ini telah dijadikan pusat pendidikan dan penelitian pertanian nasional.

Hari jadi atau hari ulang tahun kota Bogor diperingati setiap tanggal 3 Juni. Untuk informasi bahwa penobatan Prabu Siliwangi sebagai raja dari kerajaan Pajajaran pada tanggal 3 Juni 1482 yang dijadikan sebagai hari jadi Kota Bogor.

Kota Bogor memiliki banyak tempat wisata yang ikonik. Salah satunya adalah Kebun Raya Bogor yang menjadi tempat tujuan para turis yang berkunjung ke kota ini.

Di kota Bogor dewasa ini banyak orang menggunakan angkot sebagai alat transportasi massal. Karena banyaknya populasi angkot di jalanan di kota ini maka banyak orang yang menyebut Bogor sebagai Kota angkot.

Demikianlah mengenai kota Bogor yang menarik di mata Belanda sehingga mendapat julukan Buitenzorg. Semoga dapat menambah wawasan pembaca.

Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar