Skip to main content

15 Resolusi Terbaik di 2019

Pernah saya posting sebelumnya bahwa membuat resolusi tahun baru harus realistis dan terjangkau di tahun tersebut. Kalau tidak realistis maka resolusi hanya akan menjadi angan-angan saja. Maka dari itu buatlah resolusi yang realistis di tahun 2019.

Berikut ini merupakan daftar 15 resolusi terbaik yang realistis dan sangat bisa diterapkan di tahun 2019. Resolusi ini sangat mudah dilaksanakan tanpa mengganggu kegiatan atau kesibukan sehari-hari.

Resolusi Sehat 2019

Resolusi sehat merupakan idaman bagi setiap orang, apalagi orang yang ingin melaksanakan diet di tahun 2019. Berikut merupakan resolusi sehat di Tahun 2019.

1. Olahraga 2 - 3 Kali Seminggu
Olahragalah minimal 2 kali seminggu sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Olahraga tidak mesti berat-berat, cukup lakukan pemanasan, merentangkan badan dan untuk melemaskan otot-otot.

2. Berjalan 1000 langkah setiap hari
Bagi teman-teman yang aktivitas pekerjaannya kebanyakan duduk, maka pasti merasa cepat lelah, stamina menurun dan punggung sakit. Sekarang cobalah untuk lebih banyak berjalan kaki setidaknya memperoleh 1000 langkah setiap hari. angka 1000 tidak mesti dihitung, tetapi maksudnya adalah diperbanyak.

3. Pemanasan 9 menit setelah bangun tidur
Setelah bangun tidur tidak jarang kita merasa kurang fit dan kurang bergairah. Cobalah lakukan pemanasan minimal 9 menit sebelum beraktivitas untuk membangunkan semangat.

4. Makan sayur dan buah setiap hari
Coba untuk memperbanyak sayur dan buah setiap hari. Pilih menu makanan yang mengandung sayuran, jika tidak sempat makan buah, pilihlah jus sebagai minuman saat makan.

5. Kurangi rokok dan alkohol
Kurangi rokok karena rokok berbahaya bagi kesehatan, ganti dengan vapor karena kandungan nikotinnya bisa dikontrol. Kurangi alkohol, ganti dengan kopi atau teh saja.

6. Kurangi makanan manis
Makanan manis ternyata dapat mengancam kesehatan, menimbulkan kegemukan dan diabetes. Maka, usahakan mengurangi gula, ganti dengan buah-buahan yang manis.

7. Tidur teratur, 8 jam sehari
Tidur merupakan kebutuhan utama tubuh dan kekurangan tidur dapat merusak organ dalam terutama jantung. Maka dari itu, usahakan tidur teratur di jam yang sama, sehingga kita bisa bangun di jam yang sama.

Resolusi Bahagia di 2019



Kegiatan refreshing dan rekreasi sangat penting untuk memulihkan pikiran dan membangun semangat baru. Refreshing mutlak diperlukan oleh otak dikala menghadapi tekanan rutinitas yang padat.

8. Rencanakan Waktu bebas setiap bulan
Kita perlu waktu yang benar-benar free dalam satu bulan. Minimal satu kali sebulan atau di saat weekend. Waktu bebas bisa diisi dengan melakukan kegiatan yang kita suka.

9. Kumpul bersama teman sebulan sekali
Sebagai makhluk sosial manusia perlu bergaul dan memiliki teman. Oleh karena itu sangat penting bisa berkumpul dan nongkrong bersama teman-teman setidaknya sebulan sekali.

Resolusi Keuangan 2019

Jika keuangan menjadi masalah di tahun 2018, cobalah menyusun resolusi keuangan di tahun 2019. Berikut adalah resolusi keuangan yang sangat mungkin dicapai di tahun 2019.

10. Belanja kebutuhan sebulan sekali
Kebutuhan setiap bulan harus dimasukkanke dalam budget. Penuhi kebutuhan tersebut dalam sekali belanja. Jangan terlalu sering berbelanja karena akan menyebabkan pengeluaran membengkak. Rencanakan kebutuhan sesuai prioritas, jangan melebih-lebihkan.

11. Berinvestasi dan menabung
Investasikan pendapatan Anda, setidaknya 10-20 % dari total pendapatan. Bila tidak memiliki waktu dan menganggap investasi reksadana terlalu rumit, maka investasikan saja uang di emas atau deposito. Apalagi sekarang Pegadaian sudah menyediakan tabungan emas untuk investasi.

12. Kurangi hutang dan cicilan
Bila anda memiliki hutang, prioritaskan dahulu untuk hutang, semakin lama berhutang maka bunganya semakin besar. Meskipun berhutang, Anda harus tetap sisihkan untuk menabung.

Resolusi Percintaan dan Asmara 2019



Resolusi percintaan di tahun 2019 harusnya bisa lebih bahagia, lebih romantis. Bagi yang tahun ini masih jomblo, gunakan momen-momen di tahun 2019 untuk mencari pasangan.

13. Ajak dia Jalan lebih sering
Luangkan waktu kepada pasangan untuk mengajaknya sekedar jalan-jalan. Tidak perlu menghabiskan banyak uang. Cukup jalan-jalan untuk menikmati kebersamaan, bukan belanja-belanja.

14. Komunikasi yang lebih baik
Perbaiki semua kesalahan komunikasi anda di tahun 2018. Komunikasi sudah semakin mudah dan murah. Usahakan berkabar setidaknya sehari sekali untuk meyakinkan pasangan bahwa anda masih perhatian.

15. Gunakan momen-momen di tahun 2019
Gunakan momen penting seperti valentine, hari ulang tahun atau hari jadi sebagai waktu untuk lebih romantis bersamanya. Pasangan anda pasti sangat menghargai hal itu.

Nah, demikianlah mengenai 22 Resolusi terbaik di tahun 2019. Sudahkah anda memiliki resolusi di tahun 2019 ?. Jika sudah, fokuskan diri untuk mencapai resolusi tersebut, jangan malah berpikir untuk menambah terlalu banyak resolusi.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar