Skip to main content

Tips sukses dan kiat kiat menuju sukses ala Mark Zuckerberg sang pendiri Facebook

Salah satu orang yang telah sukses di dunia melalui teknologi informasi adalah Mark Zuckerberg. Mark sukses dengan Facebooknya yang ia mulai dari nol. Apa bukti kesuksesannya ? Tentu saja platform Facebook yang kita gunakan sekarang dan banyak orang di dunia. Sementara dari sisi keuangan ternyata Facebook membawa Mark menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Bagaimana kita bisa menjadi sukses seperti Mark Zuckerberg ? Inilah dia tips sukses yang selalu digunakan oleh Mark Zuckerberg hingga ia meraih kesuksesannya saat ini.

Selalu berpikir kreatif dan inovatif

Ternyata yang menjadi prioritas utama untuk meraih sukses ala Mark Zuckerberg adalah menjadi orang yang kreatif. Kita bisa menilai sejarah Bagaimana Facebook bisa mengalahkan platform media sosial lainnya seperti Friendster dan juga Path dengan membuat fitur-fitur kreatif.

Facebook mulai populer karena adanya aplikasi dan games yang terhubung dengan sosial media ini. Pengguna dapat bermain games ringan dan terhubung dengan pengguna lainnya melalui Facebook. Banyak lagi fitur-fitur kreatif yang disematkan dalam Facebook oleh mark sehingga banyak orang lebih tertarik menggunakan Facebook daripada sosial media lainnya.

Bahkan di saat Facebook sudah menjadi besar seperti ini Mark tetap melakukan inovasi kreatif agar Facebook bisa diterima dan menyesuaikan dengan perkembangan gaya hidup masyarakat. Misalnya fitur Story dan live streaming.

Optimis dalam menghadapi masalah dan tatangan

Tips sukses yang kedua dari Mark Zuckerberg saat dirinya mengelola Facebook adalah optimis. Siapa yang menyangka Facebook akan bisa sebesar ini. Bahkan mark Membuat Facebook saat ia mahasiswa sebagai salah satu bagian dari tugas kampus di Harvard University. Pada awalnya sangat sulit mengembangkan sosial media yang nama awalnya adalah The Facebook.

Dalam perkembangannya  saham Facebook juga sempat jatuh  dikarenakan isu isu miring  seputar privasi pengguna. Namun Dengan semangat yang optimis mark berhasil Membuat Facebook menjadi salah satu social media terbesar di dunia.

Menjadi orang yang sederhana dan apa adanya


Pernahkah anda memperhatikan foto-foto Mark Zuckerberg di internet atau dalam media lainnya ? Kita melihat map seringkali menggunakan model pakaian yang sama. Mak juga lebih sering terlihat berjalan daripada berfoto di atas kendaraan mewah. Inilah yang menjadi ciri khas Mark Zuckerberg, sebagai salah satu orang terkaya di dunia ia tidak termotivasi untuk memamerkan kekayaan nya di depan publik.

Dia selalu terlihat sederhana bersama pasangannya yang juga tidak terlalu pamer. Bagi Mark, lebih baik untuk hidup sederhana dan menggunakan lebih banyak energi untuk berpikir kreatif daripada sibuk dengan gengsi dan mode pakaian.

Bertindak dermawan dan peduli lingkungan sosial

Selain menjadi orang yang sederhana ternyata Mark Zuckerberg juga dikenal sebagai orang yang dermawan dan melakukan banyak kegiatan sosial seperti amal. Pernah dikabarkan bahwa dia dan istrinya menyumbangkan lebih dari 25 juta US Dollar untuk membantu penanganan kasus virus Ebola di Afrika. Dia juga pernah menggelontorkan dana hingga 100 juta you US Dollar untuk membantu pendidikan imigran di Amerika.

Rekam jejak Mark yang suka membantu orang juga bisa menjadi nilai tambah bagi perusahaannya. Inilah kenapa jika menjadi Seorang pebisnis tidak boleh sombong dan pelit.

Demikianlah beberapa tips sukses ala Mark Zuckerberg yang telah saya rangkum dari berbagai majalah internasional. Mari kita ambil Sisi positifnya untuk bisa menjadi orang yang lebih baik di masa depan.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar