Skip to main content

Tempat Wisata Populer di Bali yang Recomended

Berwisata ke luar negeri mungkin sangat keren, namun berwisata ke daerah-daerah di dalam negeri ternyata lebih keren. Indonesia memiliki banyak sekali tempat keren untuk dikunjungi. Ada banyak tempat yang tak kalah keren dibandingkan dengan tempat wisata di luar negeri. Ada banyak ras dan suku yang bisa kita nikmati budayanya.

Tempat Wisata Populer di Bali yang Recomended

Yang akan daya bahas kali ini adalah Bali. Bali merupakan tempat wisata yang sudah sangat populer di dunia. Banyak orang luar negeri yang mengidamkan untuk berkunjung ke Bali. Bali juga disebut Pulau Dewata. Ada banyak hal yang bisa kita nikmati dengan berkunjung ke Bali. Mulai dari pemandangan alamnya, keaslian budayanya, hasil kreativitas keseniannya dan masih banyak lagi. Banyak tempat yang bisa dikunjungi seperti Danau Beratan, Ubud, Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Patung GWK dan Masih banyak lagi. Berikut adalah tempat-tempat wisata populer di Bali yang sangat direkomendasikan.

1. Danau Beratan


Danau beratan merupakan tempat yang sudah sangat ikonik di Bali. Salah satu foto yang paling khas adalah foto Pura yang berada di pinggir danau. Pura dengan bangunan Meru yang memiliki atap bertumpang, terlihat selaras dengan lingkungan air danau dan latar Gunung Catur (Puncak Mangu). Bahkan beberapa iklan merek ternama baik pemerintah maupun swasta menggunakan foto Danau Beratan sebagai latar belakangnya. Orang yang berkunjung ke Bali sepertinya wajib berfoto di sini.

Danau Beratan Bedugul, tepatnya terletak di desa Candikuning, kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan, Bali. Keasrian menjadi salah satu daya tarik wisata di tempat ini. Penduduknya yang ramah dan harga-harga yang relatif murah menjadikan tempat ini salah satu tempat yang sangat direkomendasikan jika Anda berkunjung ke Bali.

2. Ubud

Ubud, merupakan salah satu desa tradisional yang paling terkenal di Bali. Nama desa Ubud dipercaya berasal dari Bahasa Bali yaitu "Ubad" yang artinya obat. Mungkin jika dikaitkan dengan pariwisata, Ubud merupakan obat bagi pikiran yang ruet dan penat karena kesibukan aktivitas sehari-hari. Ubud terletak di Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Banyak hal yang bisa ditemui di Ubud terutama kesenian dan kebudayaannya.

Ubud merupakan salah satu daerah sentra kesenian Bali. Disini Anda bisa mendapatkan banyak hiburan tradisional seperti pertunjukan Barong, Kecak dan Tari-tarian tradisional. Selain itu lingkungan sawah yang masih asri menjadi daya tarik tersendiri. Jika Anda berkunjung ke Ubud, lebih baik menginap di villa yang menyajikan pemandangan sawah tradisional atau menginap di home stay sehingga bisa menikmati kehidupan orang Bali secara langsung. Ubud merupakan salah satu daerah yang sangat direkomendasikan terutama untuk Anda yang ingin mengobati stress.

3. Pantai Kuta


Pantai Kuta identik dengan pemandangan matahari terbenam atau sunset nya. Hal ini benar karena Pantai Kuta terletak di sebelah barat daya Bali yang langsung berhadapan dengan matahari terbenam. Anda akan disajikan pemandangan sunset luar biasa tanpa dan bisa melihat matahari terbenam di laut lepas. Pantai Kuta terletak di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Bila ingin berkunjung ke Pantai Kuta usahakan datang di sore hari agar tidak terlalu panas. Anda juga bisa mandi dan berselancar di Pantai Kuta. Seusai mandi atau melihat sunset, kegiatan wisata dapat dilanjutkan dengan mengunjungi restoran enak di pinggir Pantai Kuta, Mengunjungi Mall di sebelah Pantai atau menikmati indahnya malam di Bar atau Klub yang ada di sepanjang jalan Pantai Kuta.

4. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot merupakan salah satu kawasan Pura di dekat Pantai Tanah Lot. Terjangan ombak dari waktu ke waktu telah mengikis dan mengukir area pantai tebing ini menjadi suatu area yang indah. Ditambah lagi dengan arsitektur Pura yang khas yang tidak akan ditemui di tempat lainnya. Pura Tanah Lot terletak di Kabupaten Tabanan Bali.

Ada banyak hal yang dapat Anda nikmati di tempat ini. Mulai dari pemandangan yang tiada duanya, melihat matahari terbenam langsung di laut lepas, atau menjelajah pantai yang indah. Anda juga bisa melihat beberapa ular liar di sekitar areal Pura. Menurut peduduk sekitar, ular-ular ini jinak dan merupakan ular suci yang mejaga pura tersebut.

5. Patung GWK

Patung GWK merupakan salah satu karya patung ikonik yang dimiliki Bali dan Indonesia. GWK adalah singkatan dari Garuda Wisnu Kencana yaitu Dewa Wisnu yang mengendarai Burung Garuda. Dewa WIsnu sendiri dipercaya sebagai dewa pelindung alam semesta dalam mitologi Hindu. Patung ini diselesaikan pada tahun 2018 dan merupakan salah satu yang tertinggi di dunia mengalahkan patung Liberty di Amerika.

Jika Anda ingin melihat kehebatan karya patung ini, Anda bisa mengunjunginya di Daerah Jimbaran. Kabupaten Badung, Bali. Pastinya semua  dibuat terpesona dengan keindahan karya seni yang satu ini.

Baca Juga : Fakta Menarik Tentang Patung GWK

Demikianlah mengenai tempat wisata populer yang recomended di Bali. Anda bisa menambahkan yang lainnya di kolom komentar. Mari terus ciptakan rasa keren untuk berkungjung ke tempat-tempat wisata di Indonesia. Terima kasih sudah membaca.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar