Skip to main content

Membersihkan dan Mencegah Karang Gigi dengan Buah-Buahan

Karang gigi sering menjadi masalah bagi Kebanyakan orang. Banyak yang mengeluhkan tumbuhnya Karang pada gigi mereka yang membuat gigi Mereka tampak kotor.

Untuk yang belum mengetahui karang gigi mungkin mengira bahwa yang tumbuh tersebut adalah gigi mereka. Kemudian mereka akan takut saat mengetahui bagian tersebut keropos. sejatinya yang keropos tersebut bukanlah gigi tetapi karang gigi.

Meskipun demikian karang gigi bukanlah benda yang sehat untuk gigi. Karang gigi muncul karena ada beberapa jenis makanan yang sangat cepat menempel pada gigi dan mengalami pengerasan dalam waktu yang lama.

Membersihkan dan Mencegah Karang Gigi dengan Buah-Buahan


Cara yang paling baik untuk membersihkan karang gigi adalah pergi ke dokter gigi. Namun masih banyak orang yang sangat takut pergi ke dokter gigi. Nah untuk itu berikut Saya tawarkan solusi untuk membersihkan dan mencegah karang gigi yang bisa dilakukan dirumah dengan cara yang sederhana dan menggunakan bahan-bahan alami.

Mengkonsumsi buah apel

Buah apel dipercaya memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Sehingga sangat baik untuk memelihara kesehatan dan juga untuk membersihkan karang gigi. Buah apel dapat dikonsumsi sebagai pencuci mulut setelah makan. Pastikan juga memilih apel yang sehat dan segar. Bersihkan kulit apel dari kotoran maupun sisa-sisa pengawet atau zat kimia pada kulit apel. Apel pun dapat dikonsumsi secara langsung tanpa dikupas.

Mengkonsumsi buah melon

Buah melon dipercaya baik untuk produksi air liur. Selain itu buah melon juga dipercaya dapat membantu membersihkan karang gigi. Buah melon dapat dikonsumsi langsung atau dapat dicampur menjadi rujakan. Buah melon ini rasanya manis meskipun harganya relatif lebih mahal.

Mengkonsumsi buah strawberry

Buah strawberry juga dipercaya banyak mengandung vitamin C yang dapat membantu mengikis karang gigi. Selain untuk membersihkan karang gigi ternyata buah stroberi juga banyak mengandung serat yang dapat membantu memelihara pencernaan. Namun buah strawberry relatif susah didapatkan untuk beberapa daerah.

Mengkonsumsi buah jeruk

Jeruk merupakan simbol vitamin C yang sudah sangat populer di masyarakat. Beberapa iklan vitamin C juga mengangkat jeruk sebagai buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Selain mengkonsumsi buahnya, ternyata kulit jeruk juga bermanfaat untuk mengikis dan membersihkan karang gigi. Gosokkan kulit jeruk pada karang gigi dan secara bertahap karang gigi akan keropos.

Menggosokkan buah cengkeh

Cengkeh bukanlah buah yang dimakan masyarakat. Namun cengkeh sudah dikenal sejak dulu karena khasiatnya dalam menyehatkan badan. Untuk membersihkan karang gigi gosokan cengkeh pada gigi dan berkumur setelah itu. Bukti nyata yang bisa kita lihat yaitu pada orang-orang tua yang giginya masih sehat karena menggunakan Cengkeh untuk perawatan gigi.

Pasta gigi dengan biji asam kawak

Di beberapa daerah Indonesia biji asam kawak memang dikenal masyarakat untuk perawatan gigi secara tradisional. DJ ini sangat membantu merontokan karang gigi yang menempel di sela-sela gigi. Biji asam kawak cukup ditumbuk dan dicampur kan dengan air hangat dan jadilah pasta gigi asam kawak.

Jadi itu beberapa manfaat buah-buahan yang dapat membantu membersihkan dan mencegah karang gigi. Untuk kasus karang gigi yang parah saya lebih menyarankan anda pergi ke dokter gigi. Gigi Anda tidak akan dicabut tetapi karangnya lah Yang Akan dibersihkan.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar