Skip to main content

Cara Efektif Membersihkan Karang Gigi

Karang gigi merupakan masalah gigi yang sangat umum dialami masyarakat. Ada banyak cara untuk membersihkan dan mencegah karang gigi datang kembali. Sebelumnya saya pernah membahas mengenai Cara membersihkan dan mencegah karang gigi secara alami dengan menggunakan buah-buahan.

Cara Efektif Membersihkan Karang Gigi


Jika anda ingin lebih intens dalam membersihkan karang gigi dan merawat kesehatan gigi maka dapat diikuti tips-tips berikut ini.

Sikat gigi sesudah makan dan sebelum tidur

Inilah alasan kenapa para dokter gigi dan iklan-iklan produk kesehatan gigi saat mengerek kombinasikan untuk sikat gigi secara rutin.

Sisa-sisa makanan setelah dikunyah oleh gigi seringkali Menempel dan cepat mengeras menjadi karang gigi. Sebelum pengerasan tersebut terjadi sebaiknya gigi dibersihkan dengan cara disikat sehingga sisa makanan tersebut tidak semakin Menempel dan mengeras.

Menggunakan pasta gigi khusus

Tidak cukup hanya dengan menyikat gigi secara rutin. Untuk kasus karang gigi sebaiknya menggunakan pasta gigi khusus yang mengandung fluoride dan Tartar control. Jangan menggunakan pasta gigi yang sudah lama atau sudah kadaluarsa karena justru akan merusak kesehatan gigi.

Flossing

Apa yang dimaksud dengan Flossing ? Flossing merupakan kegiatan untuk membersihkan karang gigi dengan menggunakan kawat. Dengan menggunakan kawat atau tali kecil akan sangat efektif untuk menjangkau daerah antar gigi. Daerah ini merupakan daerah yang sulit dijangkau oleh sikat gigi.

Pergi ke dokter gigi

Jika semua cara sudah dilakukan namun belum menemukan hasil yang maksimal maka cara terakhir adalah dengan pergi ke dokter gigi. Tidak usah khawatir dengan pembersihan karang gigi. Teknologi membersihkan karang gigi sudah berkembang sangat pesat. membersihkan karang gigi tidak lagi dilakukan secara manual tetapi menggunakan alat khusus sehingga mengurangi rasa sakit dan nyeri.

Membersihkan karang gigi juga perlu dana yang cukup berkisar antara Rp200.000 hingga Rp400.000 tergantung tingkat keparahan karang gigi. Biaya tersebut sangat sebanding dengan hasil yang diperoleh. Apabila dibiarkan maka karang gigi dapat merusak gigi dan mulut yang nantinya akan memerlukan biaya lebih besar lagi untuk pengobatannya.

Untuk yang menginginkan gigi yang indah sebaiknya memeriksakan gigi enam bulan sekali. Untuk yang cukup sekedar memelihara kesehatan bisa melakukan pembersihan karang gigi setahun sekali saja.

Demikianlah beberapa cara membersihkan karang gigi yang sangat efektif. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan pembaca.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar