Skip to main content

Captain Marvel


Captain Marvel merupakan salah satu tokoh pahlawan super besutan Marvel Comic yang banyak mencuri perhatian. Belakangan ini namanya kembali populer dan disanding-sandingkan dengan tokoh super hero cewek milik DC yaitu Wonder Woman. Lalu siapakah sebenarnya Captain Marvel ini ? Mari kita bahas.

Carol Danvers pada awalnya lahir sebagai manusia biasa, yang tidak memiliki kekuatan super apapun. Namun sebagai manusia biasa, dia termasuk wanita yang sangat tangguh dan hebat secara fisik.

Terbukti dia bisa lolos bergabung ke beberapa institusi penting seperti angkatan udara, CIA, maupun NASA. Hingga dia dipercaya sebagai salah satu astronot wanita untuk menyelesaikan misi di luar angkasa.

Saat dia mendapat tugas di luar angkasa, Carol bertemu dengan salah satu makhluk super dari bangsa Kree, yaitu Mar-Vell, yang menjadi Captain Marvel pertama. Ternyata mereka cukup dekat, bahkan aroma romansa hadir di sini. Untuk informasi saja, bangsa Kree merupakan bangsa yang tangguh dengan kekuatan di atas rata-rata. Mereka yang pernah muncul di MCU adalah Ronan, tepatnya di film Guardian of The Galaxy.

Cerita berlanjut, saat misi luar angkasa tersebut, terjadilah kekacauan antara mereka. Dimulai dengan kedatangan bangsa Skrull, yang merupakan musuh dari Kree yang jahat dan bisa berubah bentuk.

Karena kekacauan tersebut, robot milik bangsa Kree yang bernama Psyche Magnitron hancur dan meledak dengan dahsyat. Captain Marvel pertama melindungi Carol Danvers, sampai akhirnya terjadi hal yang membuat pencampuran gen bangsa Kree di tubuh Carol. Akhirnya dia menjadi manusia setengah Kree yang memiliki kekuatan super yang sangat dahsyat.


Captain Marvel saat diperankan oleh Carol, juga memiliki beberapa julukan lain seperti Ms. Marvel, Warbird, Binary, bahkan Venom dan Black Widow. Meskipun punya beberapa nama julukan, namun tentunya Carol Danvers memang lebih keren ketika menggunakan nama Captain Marvel, dan masih digunakan sampai saat ini.

Sebagai sesama pahlawan, dekat dengan pahlawan super lain sih memang hal yang biasa, ya. Namun, Carol Danvers sudah mengenal beberapa pahlawan, sebelum mereka terkenal saat menjadi pahlawan itu sendiri.

Ada beberapa yang dia kenal dan sempat bekerja bersama seperti kolonel Nick Fury, Natasha Romanoff (Black Widow), Benjamin Grimm (The Thing), dan juga Logan (Wolverine). Tentunya, karena berlatar di tahun 90an, mereka belum menggunakan nama pahlawan super mereka.

Nick Fury dan Carol Danvers memiliki hubungan pertemanan yang cukup baik. Selain itu, Nick Fury juga mengetahui identitas Carol sebagai Captain Marvel, dan juga mereka saling bekerja sama saat Nick membangun Avengers.

Dengan Logan sendiri, ternyata ada hubungan spesial di antara mereka. Saat Nick Fury menugaskan Carol, dia sering dipasangkan dengan Logan, agen mata-mata dari Kanada. Mereka sudah sering menjalani misi bersama, dan tentunya, tumbuh benih-benih cinta di antara mereka. Contohnya, lihat saja di bawah ini:
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar