Skip to main content

Thanos vs Darkseid, duel Supervillain Terhebat Sejagat

Beberapa waktu lalu kita dihebohkan dengan rilisnya movie Avengers Infinity Wars yang langsung merajai kancah bioskop di seluruh dunia tak terkecuali di indonesia.

Tentunya karena kehadiran Thanos sebagai Supervillain terkuat di jagad Marvel. Namun bagi penggemar komik DC ternyata juga memiliki supervillain yang tak kalah hebat yaitu Darkseid yang kemungkinan akan muncul dalam movie DC selanjutnya.

Ayo kita adu, siapakah supervillain terkuat menurut kalian ? Thanos atau Darkseid ? Ini penjelasannya :

A. Thanos (Marvel)

Thanos adalah supervillain terkuat dalam serial komik marvel, Thanos pertama kali muncul dalam serial Iron Man ke 55, yaitu sekitar tahun 1973.

Profil

Diceritakan bahwa Thanos ini adalah anak dari Ethernals Mentor dan Sui San. Dia adalah campuran antara ras Ethernal dan Deviant, sehingga ia memiliki wujud yang agak kontras dengan wujud ethernal yang indah rupawan.

Dengan kulit ungu keras mirip hewan, ia lebih seperti mutan dalam komunitasnya. Gara gara hal ini juga dia mendapatkan kekuatan lebih sebagai keturunan ras superior yang lebih kuat dibandingkan penduduk Titan lainnya.



Beranjak dewasa, ia mencuri kapal dari kaumnya sendiri dan menyewa pasukan bayaran untuk menghancurkan penduduk di planetnya sendiri. Walaupun armadanya tak begitu besar, dengan senjata nuklir ia mampu meratakan hampir semua penduduk Titan termasuk membunuh ibunya sendiri.

Hal itu ia lakukan karena Thanos mencintai Mistress Death (entitas kematian dalam marvel). Saking cintanya pada entitas kematian itu, Thanos banyak melakukan pembunuhan dan perusakan di berbagai planet di alam semesta. Ia mengangkat dirinya sebagai penguasa Titan dan melakukan ekspansi hingga ke bumi.

Kekuatan

Thanos sejak awal memang memiliki tubuh yang superior, bahkan belum ada yang tau batas kekuatannya. Apalagi kala ia bergaul dengan Mistress Death, kekuatannya makin ditambah lagi hingga ia menjadi salah satu Titan terkuat melebihi Ethernal sekalipun.

Thanos mampu menghancurkan sebuah planet dengan tinjunya, setara dengan Thor yang memiliki power gem, mengalahkan Silver Surfer, meredam Hulk yang mengamuk dan menghentikan Beta Ray Bill serta masih banyak lagi yang dikisahkan.

Ia juga terus mengasah kemampuannya dengan memanfaatkan energi kosmis sehingga ia bisa memanipulasi energi menjadi kemampuan gerak super cepat, daya tahan tubuh, regenerasi super cepat, telepati serta teleportasi. Ia juga belajar kemampuan memanipulasi benda, sihir praktis dan masih banyak lagi.

Thanos adalah makhluk immortal atau abadi, kebal terhadap penyakit, tidak menua, namun wujud fisiknya masih bisa terluka dan bisa mati jika dibunuh.

Senjata & Pasukan

Selain kemampuan yang menakjubkan, Thanos juga memiliki kapal ruang angkasa yang canggih, pasukan yang lumayan banyak, senjata Stais Rifle serta yang paling mengerikan adalah infinity gauntlet.

Infinity gauntlet memiliki kemampuan untuk mengendalikan keenam infinity stone. Dengan semua infinity stone itu merubah Thanos menjadi sosok yang sepertinya di luar batas yang bisa dikalahkan.

B. Darkseid (DC)

Darkseid adalah supervillain terkuat di jagat DC. Kemunculan pertamanya ada di Superman’s Pal, Jimmy Olsen ke 134 sekitar tahun 1970

Profil

Darkseid adalah supervillain penguasa planet Apokolips. Ia menjadi raja yang sangat kejam dan tidak mengenal belas kasihan. Ia memaksa rakyatnya patuh dan tunduk seakan ia adalah Dewa.



Darkseid jarang keluar, seperti kebanyakan boss, yang hanya keluar saat ada masalah yang penting atau ketika ia merasa benar benar ditantang oleh lawan yang sepadan.

Tujuan dari Darkseid adalah menguasai Anti-Life Equation yang mampu memberikan kemampuan memanipulasi kehendak bebas dari semua makhluk hidup. Ia mengincar bumi karena menurutnya manusia memiliki fragmen Anti-Life Equation yang bisa disatukan menjadi sempurna.

Kekuatan

Darkseid secara dasar saja sudah memiliki kekuatan fisik yang sangat hebat bahkan mungkin yang terbaik sejagat DC. Dengan kecepatan super, stamina, daya tahan dan kekuatan melebihi superman. Tubuhnya begitu keras, kebal terhadap berbagai macam senjata, anti peluru, tahan rudal bahkan ledakan nuklir pun tidak banyak menggoresnya.

Dengan kekuatannya bahkan Darkseid bisa mengalahkan gabungan kekuatan antara Superman dan Wonder Woman. Dengan kekuatan Omega Realm ia mampu menembakkan sinar laser mirip heat vision milik Superman namun lebih kuat. Bisa membuat Kryptonian kesakitan bahkan cukup cepat untuk menangkap Speedster. Bukan hanya menembak, tetapi dengan konsentrasinya, Darkseid bisa memindahkan target ke dimensi lain.

Senjata & Pasukan

Senjata lain dari Darkseid adalah Erosion Blast yaitu mengeluarkan beam dari kedua tangannya. Ia juga bisa mengendalikan orang dengan pikirannya bahkan dalam jumlah yang banyak sekaligus. Memiliki kekuatan telepati, telekinesis yang bisa membuat manusia hancur hanya dengan dilihatnya saja. Selain itu, Darkseid juga punya pasukan elit dan pasukan Parademons nya.

Jadi apakah sudah bisa disimpulkan siapa yang lebih hebat ? Mari kita tonton terus kisah kisahnya. Semoga terhibur.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar