Skip to main content

Kunci Sukses Sebuah Hubungan

Sudah berhasil jadian ? Sudah melangsungkan hubungan selama sekian waktu tapi takut berakhir ? Apa ya kunci sukses menjalani hubungan agar tetap awet ?

Mari simak faktor prioritas yang menentukan keberhasilan sebuah hubungan sebagai berikut ini.

1. Komunikasi

Komunikasi adalah hal yang sangat penting dan menjadi hal yang paling utama dan pertama. Komunikasi adalah penentu sukses atau tidaknya sebuah hubungan.

Sering kita mendengar orang putus cinta gara-gara kesalahan komunikasi. Apalagi di zaman sekarang komunikasi lebih sering dilakukan lewat chatting.

Kesalahan mengetik satu kata saja bisa berakibat fatal. Maka dari itu untuk bisa menjaga hubungan tetap awet, bangunlah komunikasi yang baik dan selalu terhubung.

2. Komitmen

Komitmen berasal dari kata commit yang berarti setia, tetap pada pendirian, kukuh dan yakin. Dalam hubungan asmara, komitmen pada pasangan sangat dibutuhkan agar bisa tetap selalu bersama.

Komitmen juga berperan menjaga agar seseorang tetap pada pilihan hatinya. Walaupun digoda oleh yang lain yang lebih baik, dengan komitmen orang tersebut akan tetap setia setiap saat.

3. Kepercayaan

Hubungan asmara yang sehat ditandai dengan rasa kepercayaan pada pasangan. Walaupun cemburu dan curiga adalah hal yang wajar, namun kecurigaan berlebihan justru merusak hubungan itu sendiri.

Dengan kepercayaan pada pasangan, hubungan tidak akan kaku, masing-masing bisa menjalani hidupnya dengan normal, bisa bergaul dengan teman-temannya tanpa merasa diikuti atau diawasi secara berlebihan.

4. Kepastian

Setiap orang butuh kepastian dalam banyak hal pada hidupnya termasuk dalam kehidupan asmara. Terutama soal status dan arah hubungan tersebut akan dibawa kemana.

Tidak ada orang yang mau terus digantung statusnya, maka janganlah memberikan harapan palsu karena rasanya sakit sekali.

Jangan pula membuat orang menunggu terlalu lama terhadap keputusan anda. Jika terlalu lama, orang tersebut akan menjadi bosan dan menjauhi anda.

5. Keputusan

Dalam hubungan asmara keputusan adalah hal yang vital. Keputusan untuk tetap dan terus bersama adalah sebuah kebutuhan.

Keputusan mulai dari hal vital, terutama mencari jalan keluar dari permasalahan mendasar seperti perbedaan keyakinan, LDR dan lainnya.

Selain itu, keputusan yang menyangkut hal-hal lain juga diperlukan. Seperti keputusan tentang cara berkomunikasi, kemana akan pergi, siapa yang menjemput dan hal-hal lain.

Mungkin terdengar sepele, namun kesalahan dalam mengambil keputusan kecil pun bisa mengancam keberlangsungan sebuah hubungan.

Demikianlah kunci sukses sebuah hubungan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar