Skip to main content

7 Hal yang tak pantas dikorbankan demi pasangan

Berkorban demi pasangan merupakan tanda anda mencintainya, namun ada hal-hal penting dalam hidup ini yang tidak pantas dikorbankan demi pasangan. Hal-hal tersebut adalah sebagai berikut :

1. Tujuan Hidup

Hal pertama yang tidak boleh dikorbankan adalah tujuan hidup. Jangan sampai kita mengubah arah dan tujuan hidup hanya karena pasangan.

Jangan sampai hanya gara gara pacaran kita melupakan pendidikan atau melepaskan karir yang sudah kita cita citakan.

Idealnya pasangan yang baik adalah orang yang setuju bahkan mendukung apa yang kita tuju dan yang kita impikan sejak lama.

Jika pasangan justru menolak dan menghalangi impian kita, sebaiknya dipertimbangkan lagi untuk melanjutkan hubungan tersebut secara matang matang.

2. Keluarga

Ada yang namanya mantan pacar, mantan suami dan mantan istri. Tetapi tidak pernah ada secara sah kata mantan keluarga.

Orang bijak mengatakan bahwa keluarga adalah harta yang paling berharga di dunia ini. Sekalipun setelah menikah, kita mungkin tinggal terpisah dari keluarga, akan tetapi keluarga akan selalu ada saat kita membutuhkan.

Maka dari itu jangan pernah biarkan pacar atau pasangan merebut kita dari keluarga. Carilah pasangan yang bersedia menjadi bagian dari keluarga kita dan kita bisa menjadi bagian dari keluarganya dia. Dengan demikian, keluarga kita akan semakin besar.

3. Teman dan Sahabat

Ini adalah kasus yang paling sering terjadi dimana orang yang sudah jadian akan meninggalkan teman dan sahabatnya ketika sudah mendapat pasangan.

Apalagi jika sebelumnya mereka adalah perkumpulan teman teman sesama jomblo.entah karena takut pacarnya diambil oleh teman temannya.

Bukanlah hal yang baik bila meninggalkan teman atau sahabat karena pacar. Justru pacar yang baik adalah dia yang bisa bergaul dengan teman atau sahabat kita.

Terlebih lagi saat kita sendiri atau saat ada  masalah dengan pacar, merekalah yang bisa meramaikan hari hari dan memberikan motivasi.
Namun, seperti sebelumnya, teman atau sahabat yang baik adalah mereka yang mendukung saat temannya berjuang demi cinta, bukan teman makan teman.

4. Hobi

Hobi adalah sesuatu yang bersifat pribadi dan privat bagi setiap orang. Kedatangan pasangan hendaknya tidak mengganggu hobi yang positif. Justru pasangan yang baik adalah mereka yang bisa menemani kita dalam hobi.

Namun bila pasangan menginginkan kita menghentikan hobi atau kebiasaan buruk itu adalah wajar dan kita wajib introspeksi diri.

Hobi yang negatif tidak akan membuat sesuatu menjadi baik baik saja termasuk dalam hal hubungan asmara. Maka dari itu untuk hobi yang negatif seperti hobi merokok, berjudi apalagi minum minuman keras termasuk yang boleh ditinggalkan demi pasangan.

5. Kebahagiaan

Kebahagian adalah hal yang sangat utama yang menjadi tujuan hidup di dunia. apa yang kita lakukan sejatinya adalah untuk memperoleh kebahagiaan secara lahir dan batin. Termasuk dalam mencari pasangan, sejatinya adalah untuk kebahagiaan.

JIka pasangan anda tidak bisa membuat hidup anda bahagia atau membuat hidup yang dulunya bahagia menjadi tidak bahagia, maka hubungan tersebut perlu ditinjau kembali. Carilah orang yang bisa membahagiakan baik secara lahir dan batin.

6. Kesehatan

Jangan sekali-kali mengorbankan kesehatan hanya untuk mengejar pasangan atau sekedar mempertahankan hubungan. Pasangan yang baik tentu saja tidak ingin orang yang dicintainya sakit atau kenapa-kenapa.



Kesehatan adalah hal yang penting dan mahal serta terkadang susah dicari. Maka dari itu jangan pernah mengorbankan kesehatan demi pasangan anda. Pasangan yang baik pasti mengerti akan hal ini.

7. Jati Diri

Mencari pasangan dalam hidup adalah untuk saling melengkapi satu sama lain dan menerima masing-masing dalam berbagai kondisi. Hal yang terbaik adalah ketika pasangan menerima kita dalam kondisi menjadi diri sendiri.

Itu adalah bukti dia mencitai dengan tulus. Jangan hanya demi pasangan anda berubah menjadi orang lain yang bukan anda. Pastikan pasangan anda mencintai anda sebagai anda, bukan sebagai orang lain.

Demikianlah hal-hal yang tidak boleh dikorbankan demi pasangan, semoga bermanfaat.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar