Skip to main content

Alasan Generasi Milenial Suka Barang Mewah

Bagaimana pandangan generasi milenial saat ini terhadap barang mewah dan branded ? Apa alasan mereka menyukai barang mewah dan branded ? Mari simak alasan generasi milenial menyukai barang mewah dan branded.

1. Gengsi & Trend

Generasi milenial banyak dipengaruhi oleh gengsi maupun trend terhadap suatu jenis barang tertentu. Hal ini juga tak terlepas dari adanya pengaruh informasi yang sangat cepat.

Sayangnya terkadang trend dan gengsi mengalahkan fungsi. Generasi milenial banyak yang membeli produk hanya untuk memenuhi gengsinya meskipun mereka mungkin tidak terlalu membutuhkan fungsi produk tersebut.


2. Brand Effect

Selain adanya pengaruh gengsi dan trend yang terus berkembang dari waktu ke waktu, brand sebuah barang juga sangat mempengaruhi selera generasi milenial terhadap suatu produk.

Akibatnya dalam memilih suatu produk, orang cenderung mempertimbangkan brand dibandingkan dengan fungsi yang sesungguhnya.

3. Status Sosial

Status sosial seseorang di beberapa tempat saat ini cenderung ditentukan oleh apa yang ia pakai dan apa yang ia miliki dibandingkan dengan prestasi apa yang ia tunjukan.

Barang dengan brand tertentu yang dianggap mewah dipandang dapat menaikkan status sosial seseorang. Hal ini akan mendorong orang berlomba lomba memiliki barang yang dianggap mewah.

4. Tahan Lama

Barang yang sampai dianggap mewah tentunya minimal memiliki kualitas yang mumpuni diantara barang sejenisnya, setidaknya itu yang dipikirkan konsumen. Apalagi saat ini penjelasan/review terhadap suatu produk sangat mudah ditemukan di dunia maya.

Itulah penyebab lain kenapa generasi milenial menyukai barang mewah dan branded. Karena mengincar kualitas dan ketahanan sebuah produk.

5. Tak lekang oleh waktu

Nah, alasan terakhir ini mungkin masalah selera masing masing. Barang yang dianggap mewah biasanya memiliki desain dan bentuk yang estetis nan indah dilihat oleh kebanyakan orang.

Selain itu, barang mewah juga jarang keluar dan berganti seri. Hal ini menjadikan modelnya cukup awet dari waktu ke waktu.

Demikianlah mengenai alasan kenapa generasi milenial menyukai barang mewah dan branded. Semoga dengan membaca informasi ini kita semua bisa menjadi lebih bijak dalam berbelanja.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar