Skip to main content

12 Stadion Keren untuk Piala Dunia Rusia 2018

Piala Dunia Rusia 2018 menjadi salah satu momen yang ditunggu di seluruh dunia pada tahun ini. Perhelatan sepak bola akbar digelar setiap empat tahunan ini mencuri perhatian banyak warga dan netizen. Semua mata tertuju kepada negara Rusia sebagai penyelenggara pertandingan.

Menjadi negara tuan rumah Piala Dunia 2018 bukanlah hal yang gampang. Segala sesuatu harus dipersiapkan dengan matang demi suksesnya even besar ini. Untuk itu Rusia telah menyiapkan 12 stadion super keren untuk menyambut 32 tim sepakbola terbaik di dunia. Mau tau seperti apa megahnya? Berikut 12 stadion megah penyelenggara piala dunia 2018.

12 Stadion Keren untuk Piala Dunia Rusia 2018

Setiap stadion dibangun dengan teknologi terbaru yang pastinya akan memanjakan baik pemain maupun penonton yang hadir di setiap pertandingan.

1. Ekaterinburg Arena


Stadion baru ini mengalami renovasi besar-besaran menuju piala dunia 2018. Akan tetapi beberapa bagian dari bangunan aslinya yang bernilai sejarah akan tetap dipertahankan.

2. Saint Petersburg Stadium

Stadion ini akan menyelenggarakn 7 pertandingan satu diataranya adalah laga tuan rumah Rusia melawan Mesir. Selain itu satu laga semifinal juga akan dilaksanakan di stadion yang memiliki sliding roof ini.


3. Spartak Stadium

Warnah merah dan putih sangat dominan di stadion markas dari tim Spartak Moskoc ini. Selain lapangan sepakbola, stadion ini juga punya museum yang bisa dikunungi oleh umum.


4. Luzhniki Stadium


Stadion ini dibangun dengan bentuk menyerupai colloseum. Stadion ini juga pernah menjadi tuan rumah final Piala Eropa 2008.

5. Rostov Arena

Stadion berbentuk kotak ini punya atap dan dinding luar yang sangat unik. Stadion ini memiliki kapasitas 45.000 penonton.


6. Volgograd Arena

Stadion ini punya sistem ramah lingkungan guys. Volgograd Stadium nantinya dilengkapi water recycling system yang sesuai dengan konsep eco friendly stadium.


7. Mordovia Arena

Stadion ini terletak di kota Saransk, dan memiliki kapasitas 45 ribu penonton. Mordovio stadium akan menyelenggarakan 4 pertandingan Piala Dunia.


8. Nizhny Novgorod Stadium


Stadion baru ini dibangun di tengah kota Nizhny yang membuatnya memiliki pemandangan luar biasa indah. Desainnya juga sangat unik dengan atap rata dan dinding yang nantinya dilengkapi lapisan transparan peredam angin.

9. Kaliningrad Stadium

Stadion ini memiliki desain dinding luar berlapis yang sangat unik. Warna putih mendominasi di setiap sudut stadion ini, namun ketika malam cahaya lampu berwarna akan menghiasi dengan begitu mewah.


10. Kazan Arena

Kazan Arena yang terletak di Kota Kazan ini memiliki desain yang berbentuk seperti bunga. Stadion ini juga disebut-sebut akan menjadi ibukotanya olahraga di Rusia.


11. Sochi Stadium

Sebelumnya Sochi juga pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia Musim Dingin pada tahun 2014. Sochi Arena punya desain yang sangat futuristik dengan bentuk menyerupai ikan.


12. Samara Arena


Samara Arena adalah stadion baru yang dibuat khusus untuk Piala Dunia 2018. Ia memiliki ciri khas kubah yang transparan, membuatnya terlihat begitu mewah.

Nah, demikianlah 12 stadion yang akan menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia. Semuanya sudah disiapkan sebaik mungkin sesuai dengan standar kelas dunia.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar