Skip to main content

Pekerjaan Berpenghasilan Tinggi tanpa Pendidikan Tinggi

Profesi bagus dengan gaji tinggi sering dikaitkan dengan pendidikan yang tinggi. Namun kenyataannya tidak demikian, berikut adalah beberapa profesi yang bisa menghasilkan secara fantastis tanpa latar belakang pendidikan tinggi.

Pedagang

Menjadi seorang pedagang adalah hal yang pada dasarnya bisa dilakukan setiap orang, tidak peduli orang tersebut bersekolah dimana atau apapun gelar terakhirnya.

Bahkan orang zaman dahulu yang tidak mengenal tulisan, tidak mengenal mata uang, tetapi masih bisa berdagang dengan sistem barter atau barang tukar barang.

Selain itu, berdagang adalah aktivitas ekonomi yang sangat mendasar. Membeli suatu barang/jasa dengan harga murah dan menjualnya kepada orang lain dengan harga yang lebih tinggi. Jumlah keuntungan akan meningkat jika semakin banyak barang/jasa yang bisa dijual.

Penghasilan para pedagang bervariasi, mulai dari yang sangat kecil hingga sangat fantastis tergantung dari apa yang dijual. Jika dilihat orang-orang kaya yang kita jumpai sehari-hari sebagian besar adalah pedagang.

Berdagang tidak membutuhkan gelar pendidikan apapun. Cukup bisa membeli barang dengan harga murah, dan menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Inilah kenapa profesi berdagang menduduki peringkat pertama.

Aktor/Aktris

Aktor dan aktris adalah mereka yang mengandalkan kemampuan tampil di depan umum. Kemampuan untuk memainkan sebuah peran sebagai karakter tertentu dengan ekspresi yang nyata.

Tentunya hal semacam ini ada karena bakat dan kemauan berlatih. Banyak artis cilik yang pandai berakting bahkan sebelum mereka lulus SD. Dan bayarannya pun fantastis untuk setiap show/syuting.

Namun tidak semua orang memiliki bakat awal memainkan peran, meskipun hal ini bisa dilatih dan dibiasakan. Namun ada juga orang yang tidak cocok menempati posisi sperti ini dan walaupun dilatih akan sangat susah.

Penyanyi

Hampir semua orang suka bernyanyi, meskipun tidak semua orang mampu bernyanyi dengan baik. Bernyanyi memerlukan kemampuan khusus agar enak didengar orang lain.

Penyanyi adalah profesi yang mampu mendatangkan penghasilan fantastis. Sebut saja beberapa penyanyi terkenal dari luar maupun dalam negeri yang punya harta berlimpah.

Menyanyi sejatinya tidak memerlukan pendidikan tinggi, meskipun ada sekolah musik. Menyanyi dapat dipelajari dan ditekuni secara otodidak. Ditambah bakat yang mumpuni, seseorang bisa menjadi kaya dengan bernyanyi.

Seniman

Seniman yang saya maksudkan disini adalah pelukis. Banyak pelukis yang mengasah kemampuannya dengan cara berlatih daripada mengejar gelar. Meskipun hari ini banyak sekolah melukis.

Satu buah lukisan yang unik dan bernilai seni tinggi biasanya dihargai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Sebut saja lukisan mona lisa yang sekarang harganya sangat fantastis.

Namun tak semua orang bisa menghasilkan lukisan yang bagus dan bernilai tinggi. harus ada pengalaman seni yang tinggi untuk menghasilkan karya yang bagus.

Atlet

Mereka yang berprofesi sebagai atlet profesional wajib memiliki fisik yang sehat dan tangguh, bukan gelar yang tinggi.

Pemain sepakbola misalnya, biasanya tidak terlalu mementingkan pendidikan yang tinggi. Lebih memerlukan kebugaran fisik, skill dan pengalaman bermain dengan tim.

Pemain sepakbola kenamaan seperti Christiano Ronaldo bisa menghasilkan uang miliaran rupiah tiap bulannya.

Demikian tentang profesi bergaji tinggi tanpa pendidikan tinggi. Hal ini menandakan setiap orang dengan setiap jenis profesi memiliki peluang sukses yang sama.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar