Skip to main content

Tips Menjadi Pekerja yang Paling Dicari Perusahaan

Menjadi Pekerja yang bekerja untuk perusahaan besar dan bergaji tinggi mungkin menjadi dambaan sebagian besar orang terutama lulusan sekolah/kuliah yang baru lulus atau para pekerja yang ingin mengembangkan karir mereka.

Lalu orang seperti apa yang dicari perusahaan dan bagaimana menjadi pekerja yang paling dicari oleh perusahaan ? Simak Tips berikut ini kemungkinan besar akan membantu Anda.


Seorang pakar bernama Dr. David Freemantle dalam bukunya 50 Strategi Menjadi Pekerja Paling Dicari menjabarkan setidaknya ada 50 strategi menjadi pekerja yang paling dicari.

Tidak peduli apakah Anda sedang mengejar pekerjaan utama Anda, atau pekerjaan impian Anda. Kiat untuk menjadi karyawan yang paling dicari berikut ini bisa Anda manfaatkan.

Berikut ini adalah langkah Nomor 26 Hingga 30, strategi untuk menjadi pekerja yang paling dicari. Strategi berikutnya yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut ini :

Berceritalah

Selalu siapkan cerita Anda, tetapi ceritakan kisah tersebut hanya jika pendengarnya benar-benar ingin mendengarkan dan pelajaran berharga dapat dipetik dari kisah tersebut. Kisah yang hebat merupakan pemberi motivasi dan pemberi inspirasi.

Maksudnya adalah Anda harus bisa bercerita dan mengungkapkan pikiran baik kepada atasan, rekanan ataupun bawahan. Pastikan cerita sesuai situasi dan cukup berfaedah untuk didengarkan.

Corat-Coret Catatan

Saat sedang dalam perjalanan, secarik kertas jauh lebih efektif dibandingkan sebuah notebook. Menemukan kata-kata yang ingin Anda keluarkan merupakan tantangan yang sangat besar.

Gunakan kertas bekas apa pun untuk maksud ini. Ingatan Anda jauh lebih tidak efektif dalam menangkap informasi penting dibandingkan catatan sederhana di atas kertas.

Maksudnya adalah untuk selalu mencatat berbagai hal penting dalam pekerjaan sehingga Anda dapat mengingatnya dengan lebih baik. Ketika rekanan atau atasan bertanya, catatan adalah hal yang lebih dipercaya dibanding ingatan.

Buat Singkat dan Sederhana

Kata-kata yang paling sulit adalah kata-kata yang harus Anda hapus. Luangkan waktu untuk menyunting komunikasi Anda agar lebih efektif.

Maksudnya adalah saat Anda dalam situasi kerja, mungkin tak semua orang bisa mendengar lama-lama. Kebanyakan orang hanya ingin mendengar yang yang terpenting saja. Jadi usahakan jawaban yang singkat padat dan jelas.

Setem Suara Anda

Hasilkan suara yang mengugah orang lain. Setiap hari, cobalah untuk mendengarkan bunyi suara Anda sendiri. Anda akan tahu kapan suara Anda tersetem dengan sempurna-orang akan memberi perhatian kepada Anda. Kata-kata pun keluar dengan mudah. Jadilah orang yang suaranya enak didengar.

Maksudnya adalah peningkatan dalam cara komunikasi verbal. Obrolan yang baik bisa meningkatkan hubungan kerja yang positif untuk karir Anda.

Untuk Menjadi yang Baik, Carilah yang Baik

Berikan pujian pada tempatnya, dan orang pun akan berhutang budi pada Anda. Cari hal positif dari semua orang yang Anda temui setiap hari, kemudian cari cara untuk memantulkan hal positif ini kembali kepada mereka. Memuji adalah faktor penting.

Maksudnya adalah menjadi orang yang baik untuk orang-orang di lingkungan kerja Anda. Membangun pergaulan positif yang akan membuat posisi Anda diperhitungkan.

Demikian mengenai Tips Menjadi Pekerja yang Paling Dicari Perusahaan. Karena menjadi pekerja tidak pernah cukup hanya dengan bekerja penuh, datang tepat waktu atau seberapa sering Anda lembur.

Tetapi bagaimana membangun komunikasi yang baik ke semua rekan dan atasan sehingga Anda adalah sosok yang paling dicari oleh perusahaan. Semoga bermanfaat.

Referensi :

Dikutip dari berbagai sumber.
Buku 50 Strategi Menjadi Pekerja Paling Dicari oleh Dr. David Freemantle
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar