Skip to main content

Alasan Kenapa Pria Lebih Jago Selingkuh

Dalam dunia asmara, terkuak sebuah fakta yang sejatinya sudah dari dulu ada namun tidak banyak yang mengakui. Fakta dimana pria lebih jago selingkuh dibanding wanita.

Tapi kenapa ya bisa dikatakan pria yang lebih jago selingkuh ? padahal di dunia asmara biasanya wanita lebih lihai dalam urusan hati, apalahi urusan di atas kasur yang tidak perlu saya bahas.

Mari kita simak fakta-fakta yang cukup ilmiah kenapa Pria lebih cenderung selingkuh daripada wanita :

1. Jumlah Sel Sperma Selalu Lebih Banyak dari pada Sel Telur

Jika belum tau jelas tentang poin ini, sebaiknya Anda belajar biologi bagian “Reproduksi Manusia”. Disitu Anda akan menemukan bahwa sel sperma lebih mudah diproduksi setiap hari dan jumlah nya jutaan.

Sementara sel telur diproduksi sekali seumur hidup dan jumlahnya terus berkurang. Mungkin hanya tersedia ratusan sel telur untuk satu orang wanita.

Jadi benda yang banyak diproduksilah yang akan banyak dikeluarkan, dan begitulah hukum biologisnya yang sangat jelas.

2. Pria tidak Menanggung Kehamilan

Selingkuh dan gonta-ganti pasangan bagi pria tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari, kecuali dia akan tertular PMS atau penyakit seksual menular yang berbahaya.

Namun bagi wanita, selingkuh dan gonta ganti pasangan bisa beresiko kehamilan. Dalam masyarakat adat di Indonesia, hamil diluar nikah terutama bagi remaja merupakan aib dan momok di masyarakat.

Beruntung kalau ada yang mau bertanggung jawab, bagaimana kalau tidak ? Cara pintas dan yang biasanya diambil adalah aborsi yang justru merugikan si wanita.

3. Harem, Satu Pria dan banyak Wanita

Jika sering membaca komik jepang mungkin tidak asing dengan istilah ini. Harem bisa diartikan suatu kondisi satu pria dengan banyak wanita. Dimana pria tersebut memiliki hubungan khusus dengan wanita-wanita tadi.

Bahkan sejak zaman kerajaan terdahulu, raja dan bangsawan pria memiliki selir disamping permaisuri yang mendapinginya. Lebih jarang ada kisah ratu yang memiliki banyak selir pria.

4. Pria Lebih Bebas Bergerak dan Mudah Tergoda

Dalam sebuah hubungan, pria cenderung lebih bebas bergerak dibanding wanita. Apalagi yang sudah berumah tangga, wanita cenderung menanggung beban anak dibanding pria.

Apalagi pria tidak menanggung kehamilan, jadi pria lebih mungkin melakukan perselingkuhan dibanding wanita yang sudah menikah. Ditambah hubungan asmara yang kurang baik, kemungkinan itu bisa bertambah besar.

Disamping itu secara biologis, pria lebih mudah terangsang dibanding wanita. Pria bisa tergoda hanya dengan melihat wanita muda dan cantik, apalagi wanita tersebut memberinya harapan.

5. Pria Mengatasi Perasaannya, tetapi Wanita lebih Baper

Dalam hubungan asmara, biasanya pria bisa mengatasi perasaannya dengan logika. Sementara wanita cenderung terbawa emosi dan cenderung menjaga perasaannya sendiri.

Inilah yang mengakibatkan pria tidak mudah tenggelam dalam suasana dan lebih gampang bergerak. Sehingga pria lebih mungkin bergonta ganti pasangan tanpa terlalu terikat perasaannya.

Sementara wanita, jika pun selingkuh, kemungkinan besar hanya untuk 1 sampai 2 pria saja karena dalam hal ini lebih menggunakan emosinya.

Demikianlah alasan kenapa pria lebih jago selingkuh dibandingkan wanita. Ini adalah alasan yang menguatkan saja, yang dikutip dari berbagai sumber termasuk ilmu biologi.

Namun kenyataannya, masih banyak pria yang memilih setia hanya kepada seorang wanita. Hal ini terjadi jika sang wanita sanggup mengisi hati sang pria sehingga menutup semua celah perselingkuhan.

Namun semua kembali kepada individu masing-masing, dan bagaimanapun juga perselingkuhan sejatinya hanya akan menimbulkan kerugian dalam sebuah hubungan.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Referensi :
returnofkings.com
wikipedia.com
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar