Skip to main content

Alasan Calon Orang Tua Perlu Penasihat Keuangan

Membesarkan anak tentunya membutuhkan banyak hal yang perlu dilakukan oleh orang tua. Ini membutuhkan waktu, perhatian, cinta, kasih sayang, dan dukungan pada anak. Namun, menjadi orang tua juga berarti memiliki kemampuan untuk menyediakan anak-anak secara finansial.

Dari hal yang paling sederhana, misalnya Anda harus bisa meletakkan atap di atas kepala mereka dan menyimpan pakaian di punggung mereka untuk memberi pendidikan tinggi dan dipersiapkan untuk keadaan tak terduga, maka sangat penting memastikan bahwa keuangan Anda sesuai.

Seperti kebanyakan orang dewasa yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan mereka, mendapatkan perspektif baru tentang cara memaksimalkan pendapatan dan tabungan mereka sehingga saat menghadapi masalah menjadi orang tua jauh lebih mudah diatasi.

Di bawah ini, Anda akan menemukan beberapa informasi tentang alasan mengapa Anda perlu berkonsultasi ke perencana keuangan dan bagaimana melakukannya agar dapat memperbaiki kehidupan keluarga Anda.

Bantuan Pajak

Membayar pajak Anda adalah persyaratan dan juga sebuah aturan tugas yang membosankan untuk orang yang sudah berkeluarga. Meskipun ada banyak layanan yang memungkinkan Anda mengajukan pajak sendiri, banyak orang yang bisa mengurangi kredit dan potongan pajak yang dapat meningkatkan tabungan mereka dan memberi manfaat bagi keluarga mereka.

Penasihat keuangan dapat membantu Anda dalam banyak hal termasuk memilih status pajak yang tepat, mengklaim tanggungan, dan yang terpenting, memastikan bahwa Anda telah memanfaatkan setiap kesempatan untuk meningkatkan menghemat dan mengurangi tagihan pajak Anda.

Memilih Asuransi

Ketika menyangkut melindungi keluarga Anda secara finansial, asuransi merupakan investasi ideal untuk dipertimbangkan. Asuransi cacat, kehidupan, dan asuransi kesehatan misalnya, membantu menutupi biaya barang yang mungkin dibutuhkan keluarga Anda jika terjadi keadaan yang tidak terduga.

Meskipun banyak yang menyadari hal ini, sebagian besar orang masih memiliki perlindungan finansial yang terbatas. Sudahkah anda memilih rencana asuransi kesehatan terbaik untuk menutupi biaya pengobatan? Akankah polis asuransi jiwa Anda menutupi biaya biaya akhir dan bisa membesarkan anak-anak Anda setelah Anda pergi?

Jika Anda kehilangan pekerjaan karena cedera, apakah Anda memiliki asuransi cacat yang tepat untuk menangani tagihan hingga Anda pulih? Karena ada banyak kebijakan di luar sana, perencana keuangan dapat berperan dalam membantu Anda memilih produk yang tepat yang akan memastikan keluarga Anda terlindungi dengan segala cara.

Keadaan darurat

Banyak keadaan darurat dalam hidup berhubungan langsung dengan keuangan Anda. Sebuah perceraian atau perpisahan berarti bergeser dari pendapatan rumah tangga menjadi pendapatan tunggal.

Cedera atau kehilangan pekerjaan menghilangkan kemampuan Anda untuk mencari nafkah untuk pengeluaran sehari-hari. Memiliki cadangan uang tunai atau aset untuk mengatasi keadaan ini dapat membuat beberapa tantangan tersebut lebih mudah dilewati.

Namun, gagasan untuk menstabilkan biaya hidup tiga sampai enam bulan dalam rekening tabungan tampaknya tidak mungkin dilakukan mengandalkan belas kasihan keluarga. Perencana keuangan bisa memberi opini untuk mengandalkan pihak ketiga mengenai bagaimana Anda dapat menambahkan dana cadangan Anda.

Pendidikan yang lebih tinggi

Harapan setiap orang tua setelah anaknya lulus SMA adalah agar anak-anak mereka bisa lanjut kuliah. Karena kebanyakan orang tua tidak siap menghadapi beban keuangan yang begitu besar, banyak yang harus menggunakan pinjaman pendidikan dengan bunga tinggi untuk menutupi biaya kuliah anak mereka.

Bekerja dengan penasihat keuangan bisa menghadapkan Anda pada kesempatan baru untuk menyelamatkan masa depan pendidikan anak Anda. Mulai dari menabung di rekening tabungan yang tepat dengan tingkat pengembalian bunga terbaik untuk menemukan ruang dalam anggaran untuk meningkatkan tabungan Anda.

Ada banyak strategi yang dapat digunakan ahli keuangan untuk Anda gunakan sehingga Anda membatasi kebutuhan untuk melangkah lebih jauh ke dalam hutang dengan pinjaman mahal.

Beban Akhir Hayat

Bahkan dalam kasus ekstrim seperti kepergian Anda, sangat penting untuk memastikan bahwa anak-anak Anda diurus dengan baik. Lebih dari sekadar membeli polis asuransi jiwa, memetakan bagaimana keuangan Anda harus dialokasikan setelah Anda pergi sangat penting.

Penasihat keuangan akan membantu membagi aset, membayar hutang, dan memastikan bahwa dana Anda digunakan secara memadai untuk membesarkan anak-anak Anda.

Anda ingin anak Anda memiliki kualitas hidup sebaik mungkin. Meskipun ini membutuhkan lebih dari sekedar uang, perencanaan keuangan adalah bagian besar dari pengamanan masa kini dan masa depan mereka.

Ketika keuangan Anda beres, membesarkan anak-anak Anda menjadi jauh lebih mudah karena Anda lebih siap untuk menangani apa pun yang hidup dengan cara Anda.

Demikianlah alasan kenapa calon orang tua perlu penasihat keuangan untuk menghadapi tahapan hidup yang selanjutnya.

Referensi : Anne Davis
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar