Skip to main content

Untuk Pria, Inilah Cara Menjaga Hubungan agar Tetap Awet

Dalam hubungan berpacaran, tentu saja perjalanan cintamu tidak semulus seperti imajinasimu , pasti kamu akan mengalami masa-masa sulit di mana ada sedikit keretakan hubunganmu dengan dia, apalagi kamu adalah pria.

Ya, mungkin cukup rumit jika kamu membicarakan tentang pacarmu, karena wanita lebih sensitif dengan perasaannya. Kadang, kamu tak tahu apa yang membuatnya marah dan kecewa, padahal kamu merasa tidak pernah menghianati hubungan yang sudah terjalin.

Untuk itulah, kamu harus lebih belajar lagi untuk mengerti apa sih yang pacarmu inginkan darimu. Dan tentu saja kamu pun harus bisa menyelami perasaannya. Nah, di sini ada beberapa hal yang diinginkan wanita dalam hubungan berpacaran :

1. Perhatian Menunjukkan Seberapa Besar Kasih Sayangmu Padanya

Bagi wanita, perhatian lebih untuk pasangannya merupakan hal berharga yang paling diinginkan. Hal ini dikarenakan perhatian merupakan wujud dari kepedulian dan kasih sayang, seolah keduanya tidak dapat dipisahkan. Jadi, untuk menjaga keharmonisan hubunganmu dengannya, kamu perlu memberikan perhatian lebih dan tunjukkan bahwa kamu benar-benar menyayanginya.

2. Jangan Pernah Mencoba Untuk Berbohong Padanya

Tak ada seorang pun di dunia ini yang ingin dibohongi, begitu pun denganmu, karena setiap kebohongan pastilah berujung pada rasa sakit. Dalam hal ini, apa yang dinginan wanita dalam hubungan berpacaran yang sudah terjalin adalah kejujuran. Sudah jelas, kamu tidak seharusnya melukai perasaannya dengan kebohonganmu, awal kebohongan merupakan awal keretakan hubungamu.

3. Jadikan Dia Menjadi Nomor Satu

Kamu mencintainya ? maka pertanyaan itu akan terjawab dari seberapa penting dan berartinya dia bagimu. Ya, seperti itulah, kamu harus menganggapnya menjadi wanita pertama yang mampu mengisi hatimu. Jika sudah demikian, kamu pun tidak seharusnya mengecewakan dan menyakiti perasaannya, apalagi kamu sampai mendua.

4. Kesetiaan Bukan Hanya Sekedar Kata, Tetapi Buktikan

Sebenarnya, cinta bukanlah sensasi kata dan janji, tetapi realisasi. Jika kamu memang benar-benar mencintainya, maka sudah sewajarkan kamu membuktikannya, bukan hanya kata-kata indah maupun janji manis. Caramu memperlakukannya dengan penuh cinta dan kasih sayang akan menunjukkan bahwa sedemikian rupa perasaanmu kepadanya.

5. Jaga Kepercayaan Yang Dia Berikan Padamu

Ingatlah kembali bahwa wanita lebih cenderung mengedepankan perasaannya. Jika seorang wanita sudah mencintai seseorang, maka sudah pasti dia menaruh kepercayaan pada orang itu. Wajar saja wanita lebih sering mencurahkan isi hatinya, menceritakan masalah-masalah pribadi, bahkan masalah-masalah yang tidak diceritakan kepada teman dekatnya.


Dari sinilah, kamu perlu menjaga kepercayaan yang telah diberikan pacarmu, jangan sampai mengabaikan kepercayaan itu, apalagi sampai menghianatinya.

6. Banyak Mendengar, Kurangi Bicara

Secara umum, wanita memang lebih suka bicara dan sedikit mendengar. Dia lebih suka menceritakan hal-hal yang disukai dan ingin cerita-cerita itu didengar oleh pasanganya. Hal yang perlu kamu lakukan adalah menjadi pendengar setia di saat dia curhat, kurangi menceritakan tentang dirimu sendiri kecuali dia ingin saling berbagi.

7. Jaga Komunikasi Tetap Aktif

Dalam hubungan pacaran, komunikasi menjadi hal yang sangat penting untuk mendukung keberlanjutan hubungan itu. Sebaliknya, hubungan pacaran yang dijalani dengan komunikasi pasif akan menandakan bahwa hubungan itu tidak akan berlangsung lama. Jadi, tetap jaga komunikasi dengannya sebisa mungkin.

8. Sempatkan Lebih Banyak Waktu Untuknya

Tidak hanya komukasi saja, tetapi waktu menjadi lebih penting daripada itu. Pasalnya, wanita lebih merasa nyaman saat orang yang dia cintai ada di sisi-nya, baik di kala suka maupun duka. Dan meskipun kamu sibuk dengan pekerjaan, jangan hanya karena alasan itu kamu menyempitkan waktu untuknya. Sesibuk apapun kamu, pasti ada waktu yang tersisa untuknya.

9. Bersikaplah Lebih Bijaksana

Sebagai seorang pria, kamu pun harus bisa bersikap bijaksana dan dewasa, kamu mampu menanggapi masalah-masalah yang bisa menyebabkan keretakan hubunganmu dengannya dengan solusi yang tepat.

Bahkan di kala dia mencurahkan kesedihannya kepadamu, kamu mampu menjadi sandaran dan penghibur hatinya, kebijaksanaanmu mampu menjadi pelipur lara baginya, meskipun hanya dnegan kata-kata. Tipe pria bejaksana inilah yang menjadi idaman para wanita tentunya.

10. Kamu Butuh Sedikit Humor Untuk Merefresh Keadaan

Adakalanya kamu juga perlu menambahkan sedikit humor dalam menghiasi hubunganmu dengannya, apalagi humor-humor yang memberikan suasan romantis. Tentu saja humor-humor ini tidak hanya menjadi penyegar keadaan, tetapi juga mampu memperkuat perasaannya terhadapmu.

Nah itulah tips menjaga hubungan tetap awet untuk pria, semoga bermanfaat. Dihimpun dari berbagai sumber dan pengalaman.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar