Skip to main content

Tips Berinvestasi di Futures Bitcoin

Dengan CME Group mengumumkan pengenalan futures bitcoin pada akhir tahun, berikut adalah dasar bagaimana futures bitcoin bekerja dan apa yang investor perlu lakukan untuk bisa bermain di dalamnya.

Sama seperti saham di pasar berjangka umum yang sering berkisar pada komoditas, futures bitcoin memungkinkan pelanggan untuk memperbaiki harga yang ditetapkan di mana mereka ingin menjual atau membeli sejumlah kripto pada waktu yang pasti di masa depan. Ini menciptakan posisi leverage dengan meningkatkan eksposur terhadap aset sementara yang hanya mengeposkan jaminan, namun juga meningkatkan eksposur terhadap potensi kerugian.

Bahkan saat ini telah meningkat ke posisi yang menonjol di antara komunitas investasi yang lebih luas selama tahun lalu, bitcoin telah mengalami fluktuasi harga yang ekstrem. Ketidakstabilan yang terus-menerus dan curam ini membuat beberapa investor khawatir dengan keseluruhan platform bitcoin, meskipun hal itu menciptakan peluang perdagangan. Sekarang, banyak pertukaran bitcoin menawarkan pilihan perdagangan futures dalam kriptourrency. Jadi, bagaimana cara melakukan trading di futures bitcoin ? Berikut Ulasannya :

Temukan Bursa yang Sesuai

Tidak semua pertukaran bitcoin menawarkan perdagangan berjangka. Langkah pertama untuk bisa memperdagangkan futures bitcoin adalah dengan menemukan pertukaran yang tepat. BitMEX, CBOE, Deribit dan lainnya semua menawarkan futures bitcoin dengan pertukaran baru muncul setiap saat. Pastikan pertukaran menawarkan jaminan keamanan yang memadai dan perlindungan terhadap kecurangan maupun pencurian.

Mempersiapkan Perdagangan/Trading

Setiap pertukaran akan memiliki prosedur penyiapan akun yang agak bervariasi, namun sebaiknya Anda bisa memasukkan beberapa item yang berkaitan dengan identitas pribadi dan minat investasi Anda. Anda harus mengisi akun Anda dengan dana khusus untuk trading yang bisa dilakukan melalui bank atau wire transfer atau transfer dari bursa yang berbeda.

Beberapa pertukaran/trading dapat memungkinkan pembelian kontrak berjangka bitcoin dengan aset kriptocurrency lainnya, sementara sebagian besar lainnya memungkinkan Anda untuk membeli kontrak ini menggunakan mata uang fiat.

Pahami kontraknya

Kontrak berjangka memungkinkan pengguna untuk melakukan perlindungan nilai posisi dan mengurangi risiko. Masa depan Bitcoin pada umumnya berhubungan dengan penambang yang bergantung pada harga kripto untuk pendapatan mereka. Beberapa bursa, seperti OrderBook, menawarkan ukuran kontrak standar untuk pembelian futures bitcoin dengan instrumen khas termasuk pertukaran antara bitcoin dan mata uang fiat serta informasi tentang bulan dan tahun untuk kontrak.

Kontrak berjangka dapat memungkinkan investor bitcoin untuk melakukan investasi jangka pendek maupun panjang, membeli kontrak "beli" atau "menjual" kontrak secara terpisah. Apakah Anda memutuskan untuk jangka lama atau pendek akan tergantung pada apakah Anda berpikir harga Bitcoin kemungkinan akan naik atau turun pada waktu yang ditentukan yang ditentukan oleh kontrak berjangka.

Sementara futures bitcoin mungkin paling sesuai bagi investor dengan minat yang besar terhadap mata uang, sementara juga ada beberapa argumen mengapa pelanggan tidak boleh berinvestasi dalam kontrak futures bitcoin ini.

Demikianlah tips berinvestasi di futures bitcoin, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar