Skip to main content

Pilihan Pekerjaan IT untuk Programmer

Berikut adalah pilihan pekerjaan bidang IT Jika Anda ahli dalam bahasa program dan ingin membuat hal baru di dunia software.

1. Pengembang Perangkat Lunak

Berbekal pengetahuan tentang kode dan kesabaran untuk menghadapi trial and error, pengembang perangkat lunak merupakan pihak yang sangat penting dari dunia teknologi informasi. Secara alami, mereka adalah pemecah masalah. Mereka bertugas mengkodekan program untuk melayani fungsi tertentu, seperti merampingkan proses olah grafis atau menciptakan kerangka kerja untuk keseluruhan sistem komputer, mereka tahu bagaimana membawa sebuah gagasan baru ke hasil.

Seorang pengembang bisa menghasilkan $ 73,4 k - $ 97k CAD per tahun.

2. Pengembang Web

Pengembang web sejatinya mirip seperti pengembang perangkat lunak, namun mereka berfokus pada pengkodean situs web. Setiap kali Anda mengeklik tautan/link situs web, pengembang web telah berperan penting dalam membantu Anda mencapai tujuan yang Anda inginkan. Mereka berkolaborasi dengan desainer grafis dalam mendesain tampilannya untuk membangun antarmuka yang intuitif. Pengembang web adalah otak di balik fungsi situs web.

Pendapatan rata-rata untuk pengembang web yang baru sekitar $ 66.3k sampai $ 82.9k CAD per tahun.

3. Pengembang Java

Pengembang Java memiliki bahasa sendiri. Pemrogram ini adalah pakar dalam bahasa koding Java yang digunakan untuk mengkodekan sebagian besar perangkat lunak dan aplikasi bisnis pada perusahaan. Jika Anda membuka aplikasi di komputer Anda, ada kemungkinan itu dikodekan menggunakan Java. Ini juga bahasa pengkodean pilihan untuk aplikasi Android saat ini.

Orang-orang di posisi ini biasanya mendapatkan sekitar $ 63.5k sampai $ 81.9k CAD per tahun saat mereka memulai.

4. Pengembang .NET

Seperti pengembang Java, pengembang .NET adalah spesialis yang menggunakan kerangka bahasa .NET. Mereka ahli di .NET, yang mirip Java dan sangat populer di kalangan bisnis untuk perangkat lunak tingkat enterprise. .NET Framework dirancang oleh Microsoft untuk Windows, namun memiliki aplikasi lain juga. Pengembang NET menggunakan kerangka ini untuk mengembangkan aplikasi dan perangkat lunak lainnya.

Mereka yang baru mengenal profesi tersebut dapat menghasilkan $ 65.6k sampai $ 85.8k pada tingkat pemula.

Demikianlah tentang pilihan pekerjaan untuk programmer. Data penghasilan ini dikutip dari sebuah riset di Toronto, Ontario, AS.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar