Skip to main content

Mengatasi Kendala Bisnis Startup

Di usia muda, sebuah perusahaan startup yang memiliki ide gemilang saja hanya akan membuat Anda terus berimajinasi. Anda perlu mengumpulkan modal, memasarkan bisnis Anda, dan menarik pelanggan, yang mungkin akan membuat semua impian menjadi nyata.

Meskipun peluang selalu ada, namun perusahaan start up sering tekor melawan pengusaha yang sudah eksis. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu memperbaiki kesalahan yang mungkin akan berbalik menguntungkan Anda. Inilah tiga hal yang harus selalu Anda ingat saat meluncurkan bisnis startup:

Berinvestasi pada orang

Kualitas Anda hanya sebaik orang-orang yang ada di tim Anda. Maka carilah orang yang cerdas dan termotivasi yang memiliki semua keterampilan yang Anda butuhkan.

Dengan cara itu Anda dapat mendelegasikan perusahaan dengan lebih cerdas. Berinvestasi dalam anggota tim yang sama bagusnya dengan Anda membeli peralatan canggih untuk mendukung bisnis. Intinya mereka harus percaya pada misi perusahaan. Mereka akan menjadi orang kepercayaan Anda.

Tetap fleksibel

Jadi, apa kata kunci untuk startup yang sukses?. Meluncurkan bisnis Anda sendiri adalah tentang pengujian apa yang mungkin berhasil, mengambil risiko yang diperhitungkan dan belajar untuk gagal dengan lebih baik.

Maka dari itu, Anda harus tetap fleksibel dalam lingkungan seperti itu dan belajar menyesuaikan diri bila keadaan tidak sesuai dengan keinginan Anda. Ingatlah bahwa dalam hal ini tidak ada kesalahan, yang ada hanya kesempatan belajar.

Rajin belajar

Terkadang perlu belajar dari orang-orang yang telah sukses duluan. Startups.co misalnya, adalah layanan pendidikan yang memberikan saran kewirausahaan dari para pendiri top dunia. Situs ini memiliki sekitar 600 video dengan para ahli dari perusahaan seperti Netflix, LinkedIn, dan Airbnb yang mau berbagi tips untuk menciptakan bisnis yang berkembang.

Jika Anda mencari saran yang lebih personal, Anda dapat bergabung dengan beberapa forum bisnis yang tersebar banyak di media sosial seperti grup facebook, forum kaskus dan forum lainnya yang mungkin sudah anda kenal.

Namun bila Anda bisa menemukan komunitas yang nyata di sekitar tempat tinggal Anda, hal ini jauh akan lebih baik. Terkadang iklim dan lingkungan yang membuat orang berbeda dengan yang lainnya.

Kerjakan Pekerjaan Rumahmu

Tekadang masalah yang pernah muncul sebelumnya menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Maka kerjakanlah PR mu layaknya anak sekolahan yang menyiapkan PR untuk kemudian disetorkan di dalam kenyataan. Pastikan Anda telah mengerjakannya dengan teliti.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar