Skip to main content

10 Tips Selalu Positif Menjalani Hari-hari

Kita sering diberitahu untuk mempraktekkan cinta diri dan perawatan diri, tapi jarang kita diberi nasehat praktis tentang bagaimana sebenarnya cara untuk melakukannya.

Berikut ini ada 10 tips untuk Anda. Ambil apa yang Anda suka dan tinggalkan apa yang tidak Anda sukai. Lihat apa yang sesuai untuk Anda dalam poin-poin ini, jadi tidak semua harus diterapkan.

1. Tetapkan niat untuk hari itu.

Saat Anda bangun di pagi hari, tuliskan niat Anda dalam catatan atau katakan pada diri Anda hal pertama. Misalnya, "Keinginan saya hari ini adalah melakukan yang terbaik untuk tujuan saya sekarang karena saya tahu saya akan merasa senang dengannya nanti." Ini akan membuat nada hari Anda.

2. Renungkan, hanya selama dua menit.

Luangkan hanya dua hingga 10 menit sehari di tempat yang tenang, menenangkan pikiran Anda, dan perhatikan napas Anda. Praktik meditasi ini memungkinkan Anda untuk fokus pada pekerjaan Anda sehingga Anda dapat lebih sadar saat ini dan yakin telah membuat pilihan terbaik untuk Anda.

3. Gunakan mantra dalam pikiran.

Anda dapat menyadarkan diri Anda dengan mantra dan penegasan pada saat kapan pun Anda mulai merasa "tidak aktif", atau seperti Anda ingin memperlakukan diri Anda dengan tidak baik. Pastikan bahwa apa yang Anda katakan terasa benar pada Anda. Katakan pada diri sendiri meski itu sebuah kebohongan dengan harapan hal itu akan membuat Anda merasa lebih baik. Beberapa mantra itu misalnya adalah:

"Saya siap untuk berbagai kemungkinan."
"Saya bersyukur atas perjuangan saya karena mereka telah menunjukkan kekuatan saya."
"Saya memilih untuk membiarkan cinta mengelilingi saya" dan "Saya memilih untuk tumbuh dengan kasih karunia."


4. 10 detik pernapasan rutin.

Segera tenang, pusatkan kembali, dan siapkan diri Anda dengan bernafas selama 10 detik secara penuh, menahan napas selama 10 detik berikutnya, dan perlahan-lahan menghembuskan napas selama 10 detik setelah itu. Ulangi tiga sampai lima kali. Hal ini sudah terbukti manjur dalam Yoga.

5. Mulailah jurnalisasi rasa syukur.

Setiap pagi atau sore, luangkan waktu untuk menuliskan satu sampai lima hal yang Anda syukuri hari itu. Praktek penjurnalan akan mengubah perspektif Anda dan membantu Anda menemukan yang terbaik dalam rutinitas Anda.
6. Tuliskan satu hal yang Anda sukai dari Anda.
Setelah Anda menyelesaikan posting rasa syukur Anda, catatlah beberapa hal yang Anda hargai tentang diri Anda dan tubuh Anda hari itu. Jaga agar latihan ini tetap sederhana sehingga Anda benar-benar melakukannya.

7. Tetapkan niat pada saat Anda makan.

Bagaimana Anda ingin menggunakan energi atas apa yang Anda makan? Dengan rahmat? Dengan niat untuk memuaskan kelaparan dan kebutuhan? Dengan keinginan untuk sekedar mencicipi makanan dan berhenti mencemaskan kalori?
Apapun yang muncul untukmu, tetapkan niat untuk itu. Ketika Anda melakukannya, Anda akan menunjukkan cara makan Anda dengan cara baru yang mengarahkan Anda pada pola makan yang sehat.

8. Temukan cara berolahraga yang benar-benar Anda nikmati.

Jika Anda mengalami kesulitan dengan ini, pikirkan apa yang biasa Anda lakukan sewaktu kecil dan curahkan bagaimana Anda bisa membawa perubahan itu ke dalam hidup Anda sekarang. Saat Anda memindahkan tubuh Anda karena senang, Anda akan terhubung dengan diri Anda dengan cara yang lebih berarti dan Anda sama sekali tidak akan takut berolahraga.

9. Alihkan cara Anda berbicara dengan diri sendiri.

Jika Anda tidak mau seorang teman berbicara seperti itu kepada Anda, jangan berbicara seperti itu pada diri Anda sendiri. Cobalah dan ingatkan diri Anda untuk membingkai ulang “self-talk” Anda sehingga mengandung mantra dan penegasan yang lebih positif.

10. Tutup mata Anda dan lihatlah bahwa diri Anda telah menjalani hidup terbaik.

Begitu Anda melakukannya, pikirkan bagaimana perasaan Anda saat berada di sana. Biarkan perasaan itu mengisi Anda dengan cahaya dan kehangatan, dan terus bergerak maju dengan cara yang ideal untuk mewujudkannya.

Demikianlah 10 Tips Positif Menjalani Hari-hari dalam kehidupan dan rutinitas Anda, Semoga Bermanfaat.

Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar