Skip to main content

Khasiat Biji Salak Untuk Kesehatan


Salak merupakan jenis buah dengan kulit bersisik dengan rasa yang khas. Kita biasa memakan daging buahnya saja dan membuang bijinya yang bulat berwarna hitam. Namun Siapa sangka biji salak yang biasa dibuang ternyata memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan apabila diolah dengan baik dan benar. Lalu apa saja khasiat biji salak itu ?

Biji salak sejatinya dapat diolah dengan menggiling halus layaknya bubuk kopi. Cara konsumsinya juga hampir sama dengan kopi, yakni dengan cara diseduh dan diminum. Biji salak dikatakan bermanfaat karena memiliki kandungan karbohidrat, lemak, protein dan patih yang semuanya bermanfaat untuk tubuh kita. Inilah beberapa khasiat biji salak.

Melancarkan Peredaran Darah

Biji salak ternyata mampu membuat peredaran darah menjadi lebih lancar. Kandungan zat dalam biij salak ini dapat membuat aliran darah tetap terjaga dan menyebar hingga ke seluruh tubuh. Darah yang tersumbat dapat memicu berbagai penyakit kronis dalam tubuh.

Mengobati Asam Urat

Asam urat seringkali menjadi masalah serius bagi orang dewasa. Kandungan senyawa dari biji salak juga mampu mengobati asam urat sehingga cocok juga dikonsumsi untuk orang dewasa dan lanjut usia. Kegunaannya juga bagus untuk menjaga kesehatan urat.

Meningkatkan Stamina Tubuh

Biji salak memiliki fungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita sehingga bisa menjaga stamina tetap fit dan prima. Dengan mengonsumsi biji salak menghindarkan kita dari rasa cepat lelah dan lesu saat beraktivitas.

Menjaga Kesehatan Usus

Konsumsi biji salak secara rutin dapat mencegah terjadinya penyakit dan gangguan usus sejak dini. Kandungan di dalam biji salak membuat usus tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Dengan sehatnya usus akan membuat pencernaan kita sehat dan metabolisme tubuh terjaga.

Menyehatkan Otak

Kandungan alami biji salak ternyata juga mampu menjaga kesehatan otak kita. Selain itu khasiatnya juga bisa untuk meningkatkan konsentrasi dan daya berpikir otak. Dengan demikian akan membuat kita semakin cerdas dan pintar.

Demikianlah mengenai khasiat biji salak untuk kesehatan, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar