Skip to main content

Cara Merayakan Hari Ibu dengan Benar

Hari ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember secara internasional. Hari ini didedikasikan untuk menghormati ibu yang telah mengandung, melahirkan dan membesarkan kita dengan cintanya.

Sebagai seorang anak yang baik hati, hendaknya kita sisihkan satu hari ini untuk mengingat jasa-jasa ibu kepada kita yang tak terhitung jumlahnya bagai sang surya menyinari dunia.

Tapi bagaimana ya cara merayakan hari ibu yang baik dan benar ? Hal-hal berikut ini mungkin bisa menjadi inspirasi untuk memperingati hari ibu.

1. Ucapkan Terima Kasih

Kata terima kasih pastinya adalah sesuatu yang wajar diucapkan banyak orang dalam berbagai kesempatan. Tapi pernahkah kalian mengungkapkan terima kasih pada ibu atas jasa-jasanya ?

Mungkin diantara kita masih sedikit sekali yang mampu mengungkapkannya pada ibu kita, padalah kita selalu enteng bilang "makasi" pada orang lain, dalam forum dan sebagainya. Coba deh sekali kali bilang terima kasih yang tulus pada ibu, pasti bisa membuat ibu terharu bahagia.

2. Mencium Pipi atau Keningnya

Mungkin ini juga termasuk hal yang sepele. Memberikan kecupan pada ibu bisa jadi hal yang akan membuatnya kaget dan terharu. Romantis bukan cuma sama pasangan aja kan ?

3. Habiskan waktu Bersama Ibu

Nah, kalau ragu-ragu untuk melakukan hal diatas bisa coba hal ini. Ini adalah hal yang paling mudah dilakukan untuk memperingati hari ibu. Tak mesti di tanggal 22 Desember, bisa cari hari libur terdekat dengan tanggal ini.

Menghabiskan waktu bersama ibu bisa dilakukan mulai dari diam di rumah menemani ibu, atau mengajak ibu jalan-jalan ke tempat yang disenanginya. Waktu bersama ibu sejatinya lebih berharga daripada waktu yang biasa dihabiskan dengan sosok manapun di dunia ini.

4. Mengerjakan pekerjaan Ibu

alternatif berikut ini adalah bentuk kerajinan kita terhadap ibu. Cobalah sekali-sekali menggantikan pekerjaan ibu terutama pekerjaan rumah.

Kalian bakalan tahu betapa susahnya menjadi ibu, makanya kalian jangan pernah melawan ibu. Dan hal ini juga bisa menjadi latihan buat para calon ibu.

5. Memberi Hadiah

Cara terakhir mungkin yang paling singkat, padat dan jelas. hal ini bisa dilakukan langsung atau jika tak sempat bertemu atau menghubungi ibu di hari ibu.

Hadiah yang kita berikan tak harus barang mewah dan mahal. Cukup hal-hal yang mungkin bisa membuatnya bahagia. Hal yang sederhana misalnya kita cetak foto bersama ibu kemudian buatkan bingkai unik sesuai kreativitas kita. Budgetnya mungkin tak lebih dari Rp 20.000 namun pastinya bisa membuat ibu terharu.

Nah demikianlah mengenai cara perayaan hari ibu yang sederhana, murah dan tentunya berkesan. Harusnya rasa cinta kita pada ibu tak hanya ditunjukan di hari ibu, tetapi setiap hari. Karena hari-hari kita tak akan ada tanpa sosok ibu.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar