Skip to main content

Cara Menjaga Mood Saat Bekerja bagi Wanita

Sudah bukan rahasia lagi kalau perempuan itu gampang banget berubah moodnya. Gak juga sih, tapi kalau mood yang baik, sebenarnya selalu di butuhin! Supaya bisa bekerja dengan baik kan kamu membutuhkan mood atau perasaan hati yang baik juga dong?

Beberapa hal yang membuat kamu kehilangan mood saat bekerja biasanya mulai dari rasa sakit saat haid, hubungan dengan sesama teman kantor yang kurang harmonis, rasa lapar, dan hal-hal lain yang cukup mengganggu lainnya.

Terus gimana sih cara terbaik untuk menjaga mood saat kerja?

1. Jangan Sampai Kelaparan

Siapapun akan menjadi sangat sensitif saat lapar. Jadi kalo lapar saat bekerja harus dihindari. Kalaupun sedang diet, mengganjal perut sangatlah penting. Cukup banyak makanan dan minuman yang sangat baik untuk sekedar mengganjal perut seperti agar-agar dan jelly.

2. Beristirahat dengan Cukup

Baik itu pria ataupun wanita, rasa ngantuk pastinya akan membuat pekerjaan sulit untuk diselesaikan. Minum kopi memang dapat sedikit membantu, namun jika terus menerus “menipu” kondisi lelah pada tubuh, hal ini justru dapat menyebabkan masalah lebih serius nantinya.

3. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Karena untuk tampil percaya diri, kamu perlu pakai pakaian yang nyaman. Gak usah pakai pakaian yang terlalu ‘ramai’. Karena pakaian yang nyaman digunakan saat bekerja pada dasarnya jauh lebih baik untuk digunakan karena dengan hasil kerja yang sempurna, kamu akan tampak lebih menawan dan yang pasti buang jauh-jauh soal "gue gak ada baju buat dipake hari ini" ya sis,!

4. Jaga Kesehatan

Saat kondisi badan sedang drop atau tidak fit, masalah-masalah wanita akan muncul seperti mudah tersinggung, kehilangan keinginan kerja, tiba-tiba ngeblank dan lain sebagainya

Untuk menjaga kesehatan tetap fit, beberapa hal penting yang wajib dilakukan antara lain adalah berolahraga, beristirahat dengan cukup, mengkonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan, dan meminum suplemen untuk jaga daya tahan tubuh. Kalo kamu sehat, mood kerja juga bakal baik.


5. Jaga Hubungan

Yang namanya perempuan pasti memiliki ciri khas dalam bergaul. Baik itu di rumah ataupun di tempat kerja. Dibanding laki-laki, perempuan lebih besar kemungkinan untuk membuat drama dalam pergaulannya. Entah itu masalah asmara ataupun jabatan. Nah kalau di kantor mau mood tetap baik saat bekerja, pastikan hubungan kamu dengan rekan kerja di kantor baik-baik saja tanpa drama.

Nah, beberapa hal diatas itu yang bisa kamu lakukan buat jaga mood selama kerja. Kalo mood kamu baik, kerjaan kamu juga bakal lebih efektif. Kalian punya tips lain buat menjaga mood supaya tetap baik gak? Kalo punya tips lainnya, share tips kamu ya!
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar