Skip to main content

Beginilah 5 Cara Mencerahkan Kulit dan Wajah Secara Alami Yang Mudah di Lakukan



Kulit Putih merupakan hal yang diidamkan oleh sebagian besar orang di Indonesia. Untuk tidak menimbulkan anggapan atau rasisme saya sebut saja kulit bersih dan cerah. Ya, saya katakan demikian karena pada dasarnya orang Indonesia memiliki kulit berwarna. Namun saya rasa semua orang memiliki kesempatan memiliki kulit bersih dan cerah untuk membuat penampilanmu menjadi menarik.

Ada banyak yang bisa kita lakukan agar kulit wajah dan badan putih dan cerah, saran dari saja. lebih baik kita jauhkan bahan berbahaya yang katanya mampu memutihkan dengan cepat seperti menggunakan obat dan Cream, karena cara ini menurut saya Sanglah tidak aman.

Beginilah 5 Cara Mencerahkan Kulit dan Wajah Secara Alami Yang Mudah di Lakukan

Apalagi kita melakukan sampai mau operasi plastik, kita cukup gunakan cara yang aman dan alami, seperti yang akan saya tuliskan dibawah ini.

1. Jangan sampai terlalu lama terpapar Sinar Matahari


Saran saya kita jangan sampai terlalu lama terkena paparan sinar matahari langsung, terutama hindari sinar matahari antara jam 11 siang sampai jam 2 siang. Karena bila kita kelamaan berada di bawah sinar matahari bisa menyebabkan kulit terbakar.

Dimana jika kulit telah mengalami hal tersebut, maka akan berubah kemerahan,rasa panas, gatal, hingga perih di pada permukaan kulit. Apabila sengatan mataharinya sangat kuat maka dapat menimbulkan rasa sakit kepala, gemetar, demam dan pusing pada area tubuh kita.

Yang wajib kita tau, sinar matahari sebenarnya memiliki  tiga jenis radiasi ultraviolet (UV), yaitu UVA, UVB, dan UVC. Jenis radiasi UVC tidak mampu menembus atmosfer Bumi, adapun jenis UVA dan UVB bisa menembus atmosfer bumi sehingga mengenai manusia secara langsung.

Untuk beraktivitas disiang hari kita bisa menggunakan handbody, untuk mengatasi hal ini, apalagi untuk yang berkerja di lapangan, pasti akan mengalami yang namanya terkena sengatan matahari secara langsung.

2. Harus Rajin Mandi dan Memberikan Seluruh Area Tubuh


Jika kita ingin memiliki kulit yang lebih putih dan cerah, maka rajin membersihkan wajah dengan air bersih, karena hal ini sangatlah penting kita lakukan. Jika kita malas hanya untuk sekedar membilas wajah dengan air, maka akan sulit bagi kita untuk bisa memiliki kulit wajah yang lebih cerah dan alami.

Saran saya silahkan kita mencuci wajah secara rutin (misalnya tiga jam sekali), tidak perlu dengan sabun produk sabun, karena akan membuat kulit kita mengkerut dan kering, cukup dengan air bersih saja itu sudah sangat bagus, yang penting jangan malas untuk membersihkan badan dan wajah kita, jadi setiap habis berpergian keluar kita bisa memberishkan area tubuh kita.

3. Memperbaiki Pola Hidup dan Pola Makan kita


Kebiasaan pola hidup dan pola makan tertentu bisa menyebabkan kulit kita menjadi kusam dan cenderung menjadi gelap. Hal buruk ini wajib kita dihindari, seperti pola makan yang tidak teratur, sering begadang, malas mandi, malas cuci muka, berlebihan dalam mengonsumsi makanan yang mengandung minyak, dan semacamnya.

Kalau kita ingin memiliki kulit yang lebih sehat, putih dan cerah maka jalanilah pola hidup secara teratur, penting untuk disiplin dalam melakukan mandi, makanan yang higenis, hindari rokok, komsumsi makanan sehat, dan masih banyak lagi.

[ads-post]

Dengan pola hidup yang baik maka akan berdampak baik juga bagi kesehatan dan tampilan kulit. Hindari makanan yang tidak sehat seperti makanan berminyak dan lemak, junk food, makanan cepat saji, serta produk makanan instan, karena yang namanya instant pasti banyak hal buruknya.

Lalu hal yang juga membuat kulit kusam merupakan kurang minum air putih. Penting diketahui bahwa tubuh yang kekurangan cairan akan menyebabkan menurunnya kelembabapan pada kulit, dimana kulit menjadi tampak kering dan kusam. kita juga perlu menghindari rokok, karena asap rokok menyebabkan kerusakan kulit, bahkan memperepat proses penuaan dan kulit akan menjadi cepat keriput.

Maka dari itu mulai sekarang kita harus menerapkan pola hidu dan pola makan yang sehat, agar apa yang kita harapkan akan berhasil.

4. Manfaatkan Pencerah Kulit alami seperti Buah Lemon


Yang harus kita tau, buah lemon mempunyai aroma yang menyegarkan, disamping itu kandungan di dalamnya berupa Vitamin C dan asam alpha hidroksi berfungsi untuk menangkal radikal bebas.

Serangan radikal bebas menyebabkan kulit menjadi lebih kusam, kulit badan dan termasuk juga kulit wajah. Lemon juga memiliki fungsi sebagai agen bleaching alami yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati, serta mengatasi masalah kulit kusam akibat terlalu lama terkena sengatan sinar matahari langsung saat kita seharian beraktifitas.

Berikut ini saya akan memberikan cara memanfaatkan buah lemon menjadi bahan pembersih kulit:
  1. Pertama-tama peraslah buah lemon, lalu tampung airnya pada sebuah wadah.
  2. Lalu celupkan kapas pada air perasan lemon tersebut.
  3. Dan kita oleskan kapas yang telah dibasahi itu pada wajah
  4. Setelah mengoleskan secara merata pada wajah (hati-hati jangan sampai terkena mata), lalu diamkan selama 15 menit.
  5. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih (kita juga bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat).

Penting : Jangan pernah kita mengoleskan air lemon tersebut pada luka, nanti bisa menyebabkan iritasi pada kulit kita.

5. Hindari Melakukan Bleaching dengan Bahan Kimia


Bleaching merupakan pengelupasan kulit yang bertujuan untuk membuat kulit wajah lebih cerah dan putih. Hanya saja zat amonia dan bahan kimia lain yang terkandung didalamnya bisa berdampak buruk pada kulit, yang bisa menyebabkan kerusakan kulit, bahkan yang terburuk merupakan beresiko terkenanya kanker kulit.

Kalau kita melakukan bleaching secara berlebihan justru akan membuat kulit menjadi kita lebih gelap dari sebelumnya. Sehingga, jikapun kita ingin melakukan bleaching, maka pilihlah yang menggunakan bahan alami, sehingga efek yang dihasilkan tidak terlalu buruk untuk kelangsungan kulit kita.

Bagaimana dengan pembahasan diatas, sudah cukup mudah dan biasa kita jalani bukan. Sekian sudah artikel yang saya buat ini dengan judul 5 Cara Memutihkan Badan dan Wajah Secara Alami. Bila ada yang memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikanlah komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar