--> Skip to main content

5 Obat Sakit Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak Yang Mudah Ditemukan di Pasaran

Pernah mengalami sakit gigi ? rasanya sangat mengganggu dan memecah konsentrasi dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Mau beli obat sakit gigi di pasaran tapi takut salah ? Mari kita bahas.

Sakit gigi merupakan hal yang sangat mengganggu, bila kita sedang melakukan aktivitas diluar rumah, Bahkan bila sakitnya sudah pada tinggi dan cukup parah, maka penderita tidak akan bisa berfikir dengan baik, Yang menyebabkan sakit gigi ialah karena adanya bakteri dan plak diarea gigi kita.


Perlu kita ketahui didalam mulut ada banyak jenis bakteri, yang disebabkan karena sisa makanan yang tertinggal pada gigi kita dan bakteri tersebut bisa bertahan lama dan menimbulkan yang namanya plak di dinding gigi kita. Plak sangat jahat, ia dapat merusak dan melubangi gigi, yang menyababkan bakteri masuk ke dalam gigi dan menggroggotinya, bahkan menyerang syaraf dan pembulu darah.

Inilah 5 Obat Sakit Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak di Pasaran Yang Mudah kita Temukan

Lalu, apa saja yang bisa mengatasi masalah pada sakit gigi dan gusi bengkang ini, simak beberapa obat penyembuh dibawah ini.

1. Paracetamol


Paracetamol merupakan salah satu obat yang masuk ke dalam golongan 'analgesik' pereda nyeri dan 'antipiretik' penurun demam. Obat ini dipakai untuk meredakan rasa sakit ringan hingga menengah, serta menurunkan demam, sain itu paracetamol juga bisa mengatasi sakit pada gigi berlubang.

 

2. Asam Mefenamat


Asam mefenamat merupakan obat yang digunakan untuk mengurangi rasa sakit pada gigi berlubang dan juga sakit nyeri apapun dalam di cegah oleh obat ini, Asam mefenamat berfungsi untuk menghambat dan mengurangi pelepasan prostagladin didalam tubuh kita. Senyawa kimia dihasilkan tubuh ketika seseorang mengalami cedera dan semacamnya. Keberadaan prostaglandin mengakibatkan timbulnya rasa sakit, peradangan, hingga pembengkakan.

[ads-post]

 

3. Natrium diklofenak


Natrium diklofenak merupakan obat golongan Non-Steroidal Anti Inflammatory Drugs (NSAIDs). disamping untuk mengatasi nyeri dan kaku akibat reumatik, natrium diklofenak juga dapat digunakan untuk mengurangi nyeri akut ringan hingga sedang pada orang dengan dismenore (nyeri haid) dan migrain akut, jadi obat ini wajib untuk kita coba, ketika kita sedang mengalami sakit gigi dan gusi yang bengkak.

 

4. Naproxen Sodium


Naproxen Sodium sering digunakan untuk meredakan nyeri akibat sakit kepala, sakit otot, kram menstruasi, dan sakit gigi. Naproxen Sodium masuk kepada golongan obat anti-inflamasi non steroid (OAINS).

Naproxen juga digunakan menjadi obat penghilang rasa sakit yang sering dipakai orang-orang dalam pengobatan sakit gigi. Naproxen tersedia dalam bentuk tablet dengan dosis 220mg. Salah satu merek dari obat naproxen yakni Xenifar.

Tapi ada efek samping jika kita menggunakan obat tersebut diantaranya  sakit perut, mulas ringan, perut kembung, diare, sembelit, sakit kepala, kulit gatal dan memerah.

Tenyata obat Naproxen memiliki banyak sekali manfaat, jadi bukan hanya mengatasi sakit gigi saja ya, tapi juga bisa mengobati sakit kepala, kram menstruasu, nyeri otot, tendonitis, dan sakit gigi. Juga secara umum bisa meredakan rasa nyeri, bengkak, dan sendi kaku. jadi obat ini cocok untuk meringankan sakit gigi dan gusi.

 

5. Acetaminophen


Acetaminophen merupakan salah satu jenis obat NSAIDs yang bisa untuk mengobati sakit gigi, sakit kepala, demam, nyeri otot, nyeri punggung, dan flu. Tapi untuk kita yang mengalami gangguan hati dan alergi, maka hindarilah obat jenis ini.

Bisanya bentuk dari obat Acetaminophen yakni kapsul, tablet kunyah dan sirup. Obat jenis ini sudah banyak sekali diindonesia diantaranya Bodrex, Panadol, Biogesic, Sumagesic dan masih banyak lagi.

Dari kelima obat diatas bisa kita coba dirumah, ini obat dokter ya, jadi sebelum menggunakannya lihat dosis penggunannya agar tidak terjadi hal tidak diinginkan. Sekian sudah artikel yang saya tulis dengan judul 5 Obat Sakit Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak di Pasaran. Bila kita memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikanlah komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar