Skip to main content

5 Cara Ampuh untuk Killing Time

Waktu memang sangat berharga bagi setia makhluk hidup, khususnya manusia di muka bumi ini. Namun terkadang manusia memiliki saat-saat dimana waktu terasa sangat lama dan ingin semuanya cepat berakhir dan mempercepat waktu. Istilah ini disebut juga dengan killing time. 

Killing time sering diperlukan saat kita harus menunggu dalam waktu yang lama namun tak bisa ditinggalkan untuk mengerjakan hal yang lainnya. Contohnya adalah saat menunggu pesawat di bandara, menunggu kereta api, menunggu pacar di salon, menunggu ibu berbelanja di pasar dan lain-lainnya sesuai dengan situasi dan kondisi masing-masing.


Bosan pasti, makanya kita perlu melakukan sesuatu yang asik untuk menghiangkan rasa bosan sehingga tidak mengantuk dan ketiduran. Karena kalau ketiduran bisa bahaya juga di saat-saat seperti itu. Nah berikut akan dibahas 5 hal yang dapat dilakukan untuk killing time.

 

1. Ngobrol

Nah, solusi yang pertama ini adalah solusi yang paling baik menurut saya. Karena dengan ngobrol akan menghilangkan rasa bosan dan rasa kantuk akibat menunggu yang lama. Keasikan ngobrol dapat membuat waktu berasa berlalu begitu cepat. Ngobrol tidak menghabiskan banyak energi dan aman selama apa yang dibicarakan tidak yang aneh-aneh.

 

2. Baca Buku atau komik

Bagi yang gemar membaca ada baiknya membaca di saat seperti ini, namun jika tak suka baca buku gimana ya ? Kalo tak suka baca buku pun bisa baca komik baik offline dan online. Bahkan saat ini banyak komik seru yang bisa dibaca secara online.

3. Denger Musik

Kalo pun ga suka ngobrol atau baca-baca, masih bisa denger musik favorit di saat seperti ini. Dengan syarat membawa headset sehingga musiknya ga sampai mengganggu orang lain di samping kita. Tapi juga jangan terlalu kenceng kalo pake headset soalnya kalau ada pengumuman penting jadinya tidak kedengaran.

 

4. Browsing

Klo ga suka nobrol, ga suka baca, ga bawa headset buat denger musik atau ga ada lagu di hp gimana yak ? Nah bisa killing time dengan cara browsing-browsing di smartphone. Bisa liat-liat status medsos orang atau chatingan. Yah, kegiatan ini sejatinya tak perlu saya jelaskan lagi cuma memang memakan kuota dan menghabiskan bateraimu.

 

5. Main Gadget

Nah, kalo ga ada kuota buat browsing dan tidak suka kegiatan no 1 sampai 3 ya mau gimana lagi ? terpaksa bengong ? Masih ada jalan keluar, yaitu main gadget. Bagusnya kalo ada game offline yang bisa dimainkan di gadget kita.

Demikianlah 5 cara untuk kiling time, kalo menurutmu masih ada yang lain silahkan diskusi ya. Na, jika menurutmu artikel ini menarik silahkan dishare lewat media sosial di bawah ini.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar