Skip to main content

Pacaran Lama Belum Tentu Langgeng ? Mari Kita Bahas

Sistem Perpacaran di Indonesia


Membahas sistem berpacaran di Indonesia merupakan hal yang sangat rumit dan lebih rumit daripada soal-soal fisika kelas Olimpiade internasional.bahkan membangun sebuah cinta yang awet lebih kompleks daripada membangun gedung tinggi 20 lantai.

 

Kadang kita bertanya apakah dengan pacaran berlama-lama akan menjamin hubungan tersebut lanjut dalam bidang pernikahan?. Ternyata Jawabannya adalah tidak. Pacaran lama tidak menjamin akan berlanjut pada pernikahan. Hati orang bisa berubah kapan saja setelah ia mengalami sesuatu yang cukup vital.

Pacaran Lama


Jadi Apakah pacaran lama-lama itu tidak perlu? Maka jawabannya adalah perlu karena dengan kita pacaran dan bersama si dia dalam waktu yang lama kita lebih dapat mengetahui jati diri pacar kita. Dengan Mengalami berbagai kondisi suka duka senang dan sedih bersama dalam waktu yang lama maka kita mengetahui bagaimana sejatinya karakter orang yang kita cintai.

Jadi bagaimana cara agar sebuah hubungan bisa awet hingga ke jenjang pernikahan ? Ini merupakan hal yang sulit bagi setiap orang bahkan ahli percintaan sekalipun tidak akan bisa menjamin dirinya akan sukses.  Jawaban yang paling sederhana adalah sebuah kepercayaan dan komitmen untuk tetap bersama.

Tanpa adanya komitmen dan kepercayaan terhadap pasangan kita maka akan sangat sulit bagi kita untuk menjaga hubungan tersebut bahkan jika kita  sering ketemu dan sering bersama melakukan aktivitas sehari-hari.

Dengan adanya kepercayaan dan komitmen satu sama lain maka terpisah sejauh apapun sebuah hubungan dapat tetap dijaga dengan baik. Inilah rahasia Mengapa para pejuang LDR dapat bertahan dalam waktu yang lama meskipun sebenarnya LDR bukanlah bentuk hubungan yang sehat walafiat.

Dari saya sendiri ada banyak cerita mengenai teman-teman yang sudah pacaran hingga 4 sampai 5 tahun kemudian putus ditengah jalan dan menikah dengan orang lain. Sungguh menyakitkan bukan? Namun hal ini bukanlah hal yang dapat diprediksi layaknya cuaca harian.  Kembali ke topik awal perasaan seseorang dapat berubah jika ia melihat hal yang vital.

 

Kesimpulan


Maka dari itu berakhirlah dalam memilih seorang pasangan jika ingin hubungan yang serius dan langgeng kedepannya. Pastikan kita benar-benar menyukai dan tentunya mencintai orang tersebut sepenuh hati dan pastikan juga yang melakukan hal yang sama sehingga tidak terjadi cinta yang bertepuk sebelah tangan.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar