Skip to main content

5 Situs Tempat Menjual Foto Secara Online

Bagi para penggemar fotografi sudah saatnya kita menunjukkan diri melalui karya-karya fotografi. Selain bisa dipajang di museum foto, di era sekarang foto-foto hasil jepretan kita dapat kita jual secara online untuk menghasilkan uang.

Saat ini sudah banyak sekali beredar situs tempat menjual  foto-foto secara online. Namun harus dipastikan bahwa foto-foto tersebut berkualitas dan memiliki nilai jual yang tinggi. Foto-foto tersebut nantinya akan digunakan dalam berbagai keperluan di seluruh dunia. Adapun diantaranya 5 situs tempat menjual foto secara online adalah sebagai berikut :

Shutterstock

Situs ini merupakan situs yang sudah sangat lama berkecimpung dalam bisnis fotografi online. Situs ini terkenal karena berhasil menyediakan stok foto yang beragam dari berbagai kategori. Tidak ada yang gratis di situs ini. Sedikit info jumlah bayaran yang kita dapatkan dari setiap foto yang berhasil terjual adalah 30% dari harga yang tertera.

Istockphoto

 

Pada situs ini selain kita dapat menjual konten hasil fotografi kita juga dapat menjual hasil desain grafis. Dari info yang didapatkan jumlah royalti yang dibayarkan oleh situs ini berkisar antara 15 hingga 45% dari setiap foto yang terjual. Ada juga fitur kontrak khusus sehingga royalti yang kita terima minimal 25%.

 

Alamy

 

Kan alternatif situs untuk menjual stok foto secara online. Pada situs ini kita bisa menemukan lebih dari 100 juta foto yang diunggah oleh fotografer  di seluruh dunia. Ada banyak kategori yang tersedia di situs ini seperti landscape travelling website konsep kultur dan lain sebagainya.  Royalti yang ditawarkan pun sangat adil yaitu sebesar 50% dari setiap foto yang terjual.

 

Dreamstime

 

Situs ini juga mirip dengan Shutterstock. Namun jumlah royalti yang bisa kita dapatkan dari foto yang terjual bisa lebih tinggi daripada Shutterstock. Jumlah royalti berkisar mulai dari 25 hingga 50% untuk setiap foto yang terjual. Dengan menggunakan fitur kontrak khusus kita bisa meningkatkan royalti dari sebuah foto yang terjual hingga 60%. Saat ini banyak fotografer dunia yang memilih situs ini.

Smugsmug Pro

 

Terakhir, situs yang bisa kita gunakan untuk menjual foto secara online adalah smugsmug Pro.  Di situ sinikita bisa memperoleh royalti hingga 85% dari setiap foto yang terjual.  Namun situs ini memungut biaya administrasi sebesar 12,5 dollar atau setara dengan rp170.000 setiap bulannya. Kita pun dapat menentukan harga untuk setiap foto yang dijual.

Demikian tentang situs untuk menjual foto secara online. Tentunya ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi para fotografer untuk dapat menghasilkan uang secara online di samping pekerjaan utama sebagai fotografer

Referensi :
  • segiempat.com/
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar