Skip to main content

7 Barang Jualan Online yang Paling Laku di Indonesia Saat Ini

7 Barang Jualan Online yang Paling Laku di Indonesia Saat Ini


Setelah beberapa kali browsing, ternyata transaksi jual beli online di Indonesia saat ini tergolong sangat ramai. Jutaan transaksi terjadi setiap harinya, namun apa sajakah itu ? mari kita simak 7 Barang Jualan Online yang Paling Laku di Indonesia Saat Ini.

 

1. Produk Fashion atau Busana


Produk fashion ini sejatinya ada banyak jenisnya. Mulai dari fashion wanita, pria, busana muslim, hingga fashion untuk anak. Mulai dari baju, celana, rok sepatu hingga tas menjadi barang yang sering dijual secara online.

Ternyata produk fashion lah yang selama ini laku keras di pasar online Indonesia. Target pasar yang paling "empuk" adalah wanita dewasa. Alasannya karena wanita sangat suka melihat-lihat gambar produk online dan cukup mudah terpengaruh untuk segera belanja. Ini merupakan salah satu sifat alami wanita.

 

2. Produk Gadget dan Teknologi


Masyarakat Indonesia terutama yang tinggal di perkotaan pasti semuanya memiliki gadget dengan berbagai fungsi terutama mereka yang berusia produktif. Dimulai dari gadget untuk komunikasi, gadget untuk foto dan video, hingga gadget untuk bersenang-senang pun ada di setiap rumah.

Gadget

 
Pembelian gadget secara offline biasanya terkendala dengan stok dan pilihan yang terbatas. Jadi, tidak heran bila gadget adalah salah satu barang yang paling laku dijual di online shop saat ini.

 

3. Obat-obatan dan Herbal


Era sekarang ternyata produk-produk herbal sangat laris dijual di pasar online. Berbagai produk herbal yang dijual online ini memiliki manfaat dan kegunaan yang khas. Kenapa bisa laris ? karena biasanya beberapa obat herbal seperti penambah kejantanan bagi pria merupakan hal yang terlalu privasi bila dibeli secara offline.

Adapun hal penting yang harus diwaspadai dalam penjualan obat herbal di internet adalah adanya sertifikat dari BPOM. Ini adalah salah satu syarat yang harus dimiliki penjual agar tidak sampai dianggap menipu pembeli.

 

4. Produk Kosmetik dan Kecantikan


Produk kecantikan/ kosmetik ini sebenarnya ada banyak sekali jenisnya, mulai dari pemutih, obat jerawat, masker, anti aging dan lain-lainnya. Penjualan secara online merupakan terobosan jitu selain menggunakan metode MLM.

Target yang tepat untuk barang ini sudah pastinya wanita, terutama remaja dan dewasa. Ini sudah seperti kebutuhan dasar bagi kaum hawa untuk selalu tampil cantik dan memikat hati pria.

 

5. Barang-barang Rumah Tangga


Dulunya barang-barang rumah tangga dijual offline. Namun karena seiring berjalannya waktu, orang Indonesia lebih suka membelinya secara online. Tidak hanya di marketplace besar, toko online kecil yang sekarang banyak bermunculan pun ikut merasakan manisnya berjualan online produk rumah tangga ini.

Mulai dari Prabotan dapur, prabotan kamar mandi, sprei hingga taplak meja. Selain produk-produk tersebut, perkakas yang terbuat dari bahan tanah liat (guci, kendi, vas bunga, celengan, dan lainnya) juga cukup banyak dijual di internet.

 

6. Mainan dan Cosplay

Mainan

Produk mainan anak dan peralatan cosplayer mendapat porsi yang cukup besar dalam hal penjualan secara online. Alasannya, kemudahan dalam melihat produk, jenis mainan sangat beragam, kemudahan transaksi, dan juga karena biasanya harganya cenderung lebih murah.

 

Khusus untuk item untuk cosplay, penjualan online sepertinya jauh lebih baik karena lebih mudah untuk mendapatkan pasar. Selain itu penjualan barang-barang ini juga bisa merambah hingga ke luar negeri.

 

7. Produk Kerajinan, Benda-benda yang Viral


Nah, yang terakhir ini apa maksudnya ? Jadi beberapa benda yang mendadak viral di  kalangan netizen merupakan target selanjutnya untuk pasar online. Alasannya karena barang-barang ini akan sangat jarang ditemui di pasar offline. Misalnya fidget spinner yang sempat viral di internet. Ini merupakan sebuah contoh nyata media sosial mampu menciptakan barang yang baru.

Ada pula benda-benda sehari-hari yang dibuat unik dan lucu lalu dipasarkan secara eksklusif lewat media online. Misalnya Lampu tidur, Jam dari Kayu, Mug unik dan lain sebagainya.

Nah demikian tentang barang online yang paling laku di Indonesia.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar