Skip to main content

5 Lomba yang Paling Sering Dilakukan saat 17 Agustus

Berikut merupakan 5 lomba-lomba yang paling sering dilakukan saat mempertingati HUT RI 17 Agustus. Apa saja ? simak berikut ini :


1. Lomba Makan Kerupuk


Lomba makan kerupuk merupakan lomba yang wajib ada dalam setiap gelaran lomba 17 agustus. Dibeberapa daerah malah ada lomba makan kerupuk sekalian sama nasi dan lauknya. Selain itu, agar terlihat modern, dibeberapa wilayah justru menambahkan dengan sambal tabur diatas kerupuknya. Heem unik sekali bukan?


2. Lomba Balap Karung.


Siapa yang pernah mengikuti permainan ini? Kalian, khususnya yang kelahiran 1990-an pasti pernah merasakannya! Ya, permainan lomba balap karung, Aturan mainnya sama seperti permainan balap lainnya, siapa cepat dia menang. Namun yang membuat lelah adalah kita harus loncat-loncat karena kaki kita diselimuti karung goni. Lucu kan? Tapi by the way perlombaan ini masih ada ga ya?


3. Lomba menangkap belut

Nah kali ini ada lomba 17 Agustus yang bisa dilakukan oleh semua kalangan umur, mulai dari orang tua, remaja bahkan anak kecil sekali pun, tangkap belut! Makin besar kolam belutnya, makin seru pula permainan ini. Jika ada empang di sekitar tempat tinggalmu, gunakan empang tersebut sebagai tempat untuk menyelenggarakan perlombaan tangkap belut ini. Tapi jika tidak ada tempat yang memadai, kamu juga bisa menggunakan ember untuk menampung belutnya.

[ads-post]

4. Lomba tarik tambang

Tarik Tambang Lomba tarik tambang hari kemerdekaan 17 agustus. Waw, ini dia lomba yang tambah seru lagi. Tarik tambang, permainan yang sudah mendunia ini tentunya sangat menguras tenaga. Permainan yang membutuhkan teknik dan juga tenaga extra ini tentu sangat ramai penggemarnya. Saling tarik antara dua kubu yang saling berlwanan ini tentunya sangat seru. jangan sampai di tempat Anda tidak terdapat lomba tarik tambang ini. Keseruannya tentu tidak diragukan lagi loh. Anda berani? Ayo coba daftrakan diri segera di daerah anda masing-masing.


5. Lomba panjat pinang

Apakah anda pernah mengikuti lomba panjat pinang? Yups lomba yang satu ini yang paling sulit, Semua pasti sepakat bahwa panjat pinang merupakan lomba paling sulit! Hal ini cukup wajar mengingat setiap pinang (pohon jambe) yang digunakan telah dilumuri dengan oli atau minyak goreng. Selain itu tingkat ketinggian pohon juga mempengaruhi sulitnya mendapatkan hadiah diperlombaan ini. Diperlukanya kekompakan dalam tim dan butuh tenaga yang extra.

Sumber : www.kompasiana.com
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar