--> Skip to main content

5 Seni Beladiri Ekstrim dan Brutal yang Jarang Terdengar

Berbicara mengenai seni bela diri, ada banyak sekali di dunia. Beberapa diantaranya masuk kompetisi legal namun ada pula yang tidak. Berikut adalah 5 Seni Beladiri Ekstrim dan Brutal yang Jarang Terdengar yang tidak segan membunuh lawannya.


Bela Diri Ekstrim dan Brutal


5. Rough and Tumble


Yang satu ini jauh lebih hebat daripada kedengarannya. Sebenarnya, seharusnya disebut "melukai dan membunuh", karena itulah tujuan utama diingat saat sistem pertarungan ini dikembangkan pada abad 18 dan 19 di Amerika Serikat bagian selatan. Istilah "gouging" juga digunakan untuk menggambarkan gaya bertarung ini karena salah satu tekniknya yang paling produktif adalah mencungkil mata, dan juga juga tipu daya klasik bernama "Three Stooges".

Dan karena sebagian besar teknik tidak pernah dikodifikasi secara resmi dan bahkan tidak dapat dipraktekkan karena bahaya ekstrim dari cedera yang dapat mengubah kehidupan, sebagian besar telah diabaikan oleh mayoritas komunitas bela diri modern.

 

4. Bakom


Sebuah produk bela diri dari daerah Lima, Peru, Bakom adalah seni bela diri yang berbahaya yang tidak hanya mengajarkan untuk segera melumpuhkan atau membunuh lawan Anda, tetapi juga menggunakan tipu muslihat dan taktik "kurang terhormat" lainnya seperti penggunaan senjata tersembunyi.

Didirikan pada tahun 1980an oleh seorang mantan Marinir dan mantan narapidana, Roberto Puch Bezada, Bakom secara resmi diklasifikasikan sebagai seni bela diri hibrida modern, menggabungkan berbagai elemen jujutsu dengan pertarungan jalanan Vale Tudo. Teknik yang umum, termasuk kunci lengan yang membuat patah tulang, tanpa ampun,dan perusakan pada organ vital, semuanya dengan kecepatan tinggi yang dirancang untuk mengalahkan lawan sebelum mereka sempat menyadari  betapa banyak masalah yang dialaminya.

 

3. Lendrit


Lerdrit adalah derivasi modern dari teknik pertempuran tradisional Thailand yang saat ini dipraktikkan oleh pasukan komando elit Angkatan Darat Kerajaan Thailand. Prinsip dasar Lerdrit serupa dengan pendahulunya (Muay Thai, Muay Boran). Namun, ada beberapa perbedaan utama yang membuatnya memiliki kedahsyatan baru.

[ads-post]

Pejuang diajarkan untuk menyerang tanpa peringatan, segera membawa lawan mereka ke tanah dan menyelesaikan pertengkaran secepatnya dengan salah satu dari sekian banyak serangan mematikan yang menghancurkan, seperti menendang tenggorokan atau siku ke kuil menggunakan bagian "keras" dari tubuh seperti lutut, telapak tangan, tulang kering dan siku. Seperti halnya semua sistem pertarungan militer, tujuan Lerdrit bersifat radikal dan dirancang khusus untuk situasi hidup atau mati. Ini bukan hanya tentang menendang bokong Ini tentang mengambil nyawa.

 

2. Dambe


Berdasarkan tradisi tinju kuno di Mesir, Dambe adalah seni yang sangat mematikan yang dikembangkan oleh orang Hausa di Afrika Barat, banyak di antara mereka menempuh perjalanan darat sebagai tukang jagal, berpindah dari desa ke desa melakukan upacara perang dan menghadapi penantang manapun.

Senjata utama di Dambe adalah tinju sisi kuat yang juga dikenal sebagai tombak  yang dibungkus dengan kain yang dilapisi oleh tali yang rapat, sementara kaki pejuang itu dibungkus dengan rantai tebal. Mereka harus membungkus kaki mereka dengan logam bergerigi agar benar-benar mengeluarkan darah lawannya.

Mari kita hadapi itu-hanya untuk bertahan di Rusia, orang pasti sedikit gila. Maka tidak mengherankan jika Systema (seni bela diri resmi Spetsnaz Rusia yang terkenal) adalah cara yang dingin dan efisien untuk membuka sekaleng pepatah pada setiap babi kapitalis yang tidak mau mengikuti program ini.

 

1. Systema


Systema berfokus pada pengendalian bagian-bagian penting tubuh, seperti siku, leher, lutut, pinggang, pergelangan kaki, dan bahu melalui titik-titik tekanan dan pukulan kritis. Filosofi akar systema didasarkan pada hukum biomekanik dan anatomi dengan sebagian besar pelatihan berfokus untuk mempelajari kelemahan alami dari bentuk manusia sehingga seseorang dapat memanipulasinya sesuka hati.

Karakteristik unik lain dari Systema adalah bahwa ia tidak hanya berfokus pada pertempuran satu lawan satu tanpa senjata seperti juga banyak seni bela diri lainnya. Sebaliknya, ia mengajarkan kepada praktisi bagaimana menghadapi banyak lawan yang datang dari semua sudut dengan berbagai senjata.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar