--> Skip to main content

Mengenal 5 Jenis Ras Anjing Termahal di Dunia

Berbicara mengenai hewan peliharaan, maka anjing adalah salah satu yang sering dipelihara manusia. Selain karena sifatnya yang friendly, bentuknya yang lucu juga menjadi daya tarik tersendiri. Anjing bisa didapatkan dengan mengadopsi atau membeli dari pasar hewan. Namun siapa sangka ada jenis anjing yang memiliki harga yang sangat mahal, Apa sajakah itu ? berikut ulasannya :

Tibetan Mastiff


Tibetan Mastiff adalah anjing yang berasal dari daerah Tibet dan Asia Tengah. Anjing ini menyerupai singa dengan bulu panjang di sebagian besar wajahnya. Ukuran tubuhnya juga super besar, melebihi anjing pada umunya. Ras asli dari Tibetan Mastiff ini dijual dengan harga mencapai $1,9 juta atau sekitar 2.640.000.000 Rupiah. Harga yang sangat-sangat fantastis untuk seekor anjing. Sedangkan ras yang bukan keturunan asli dijual dengan kisaran harga $7000.

German Shepherd


German Shepherd terbilang ras anjing yang relatif baru, tetapi memiliki harga termahal di dunia. Anjing ini memiliki karakteristik yang kuat, yaitu sebagai anjing militer di Amerika Serikat. Anjing ini juga kerap diajak untuk bermain film. Bisa dikatakan German Shepherd sangat intelejen, kuat, mudah dilatih, patuh, dan anjing penjaga yang luar biasa ulung. Oleh karena itu militer menggunakan anjing ini sebagai asisten, anjing pencari, dan juga anjing penyelamat. Dengan kualifikasi yang dimilikinya, German Shepherd berharga $20000 atau sekitar 278.000.000 Rupiah.

Cavalier King Charles Spaniel 


Cavalier King Charles Spaniel adalah salah satu jenis anjing yang paling populer di Amerika Serikat.  Salah satu jenis anjing yang sangat baik terhadap manusia terutama anak-anak. Mereka juga sangat ramah dengan anjing jenis lain. Mereka mudah bersosialisasi dan cepat beradaptasi dengan lingkungan. Harga anjing ini mencapai $14000 atau sekitar 194.000.000 Rupiah.



Samoyed


Anjing berbulu seputih salju ini diambil dari nama masyarakat Samoyeduc dari Siberia. Samoyed juga biasa disebut sebagai Bjelkier. Samoyed pada umumnya memiliki mata berwarna cokelat atau hitam dengan bentuk menyerupai almond, telinga yang tertutup bulu tebal, dan ekor tebal yang tersembunyi di belakang tubuhnya. Samoyed merupakan anjing yang paling ramah terhadap manusia dan bisa menjadi pendamping terbaik manusia. Harga dari Samoyed sendiri $10500 atau sekitar 146.000.000 Rupiah.

Buldog


Anjing gemuk dengan ciri khas wajah berkerut ini, termasuk dalam salah satu ras anjing murni yang populer di Amerika Serikat. Anjing Buldog memiliki kepala lebar, moncong pendek, dan kulit menggantung di bawah leher. Anjing ini memiliki tempramen yang lebih tenang, tegas, dan penuh semangat. Dia juga cenderung suka membangun ikatan yang kuat dengan manusia, baik itu keluarga atau teman. Karena termasuk anjing yang populer di Amerika, harga anjing ini sangat mahal, mencapai $9000 atau sekitar 125.000.000 Rupiah

Demikianlah 5 Jenis Anjing termahal, kalau ada yang lain silahkan komen yaa



Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar