Skip to main content

5 Kebiasaan Buruk saat Bangun Tidur

Setelah bangun tidur, biasanya tubuh akan menjadi lebih segar, banyak hal menyehatkan yang bisa dilakukan pada pagi hari. Namun faktanya banyak orang melakukan rutinitas yang tak menyehatkan saat mengawali hari. Apa sajakah itu ? Simak hal-hal berikut yang tak sebaiknya kita lakukan langsung setelah bangun tidur

Merokok

Kebiasaan ini memang tak direkomendasikan bagi kesehatan. Fatalnya lagi banyak orang yang melakukannya sesaat setelah bangun tidur. Keaktifan sel-sel tubuh di pagi hari sebaiknya tidak dibalas dengan asupan zat berbahaya dari rokok karena hal ini dapat meningkatkan risiko kanker.

Kopi

 
Kopi memang bisa menjadi mood booster untuk mengawali hari. Tapi bukan berarti Anda meminumnya setelah bangun tidur. Menurut Pakar Kopi, Ve Handojo, meminum kopi di pagi hari dapat mengganggu daya stimulus bagi sel-sel tubuh dan mengganggu fungsi pencernaan. Sebaiknya mulai minum kopi di atas jam 10 pagi saat tubuh telah siap menerima asupan kafein dari kopi.

[ads-post]

Melihat Layar Ponsel/Komputer

 
Hal berikutnya yang tak sebaiknya dilakukan saat bangun tidur adalah melihat layar monitor komputer atau ponsel. Hal ini karena paparan sinar biru pada perangkat tersebut dapat merusak mata yang baru saja pulih setelah tidur. Melihat layar saat bangun tidur juga dapat menyebabkan turunnya semangat beraktivitas.

Ribut/Emosi

 
Seringkali kita bertengkar di pagi hari karena suatu masalah yang belum terselesaikan. Menurut Psikolog, Rahmaniar Pujiastuti, jangan lakukan ini di pagi hari karena akan memberi pengaruh buruk terhadap mental seharian penuh. Selain itu menonton acara TV yang mengandung unsur kekerasan juga dapat membuat mood menjadi buruk dan bertindak agresif tanpa arah yang jelas.
Banyak hal bermanfaat yang bisa dilakukan pada pagi hari seperti minum air putih, jalan pagi, dan olahraga ringan. Bukan kebiasaan yang justru merugikan diri sendiri.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar