Skip to main content

5 Cloud Storage Gratis Dengan Kapsitas Gigabyte



Cloud storage merupakan sarana penyimpanan file secara online sehingga kita bisa mengakses foto, video, dokumen dan informasi penting kapanpun dan dimanapun serta menjaga data kita selalu aman. Hal ini penting untuk cadangan data saat kumputer/smartphone kita rusak maka kita bisa mengambil di cloud storage. Selain itu kita juga lebih mudah berbagi file dengan orang lain.


Cloud storage menjadi sangat populer akhir-akhir ini karena fitur yang ditawarkan dan banyak orang telah menaruh backup file mereka di cloud storage. Dari semua fitur yang ditawarkan, maka berikut adalah 5 penyedia cloud storage gratis dan yang terbaik saat ini :


Google drive menawarkan fitur gratis dan fitur berbayar dengan kapasitas maksimal yang ditawarkan bisa mencapai 15 GB. Penggunaaannya cukup mudah dan kita bisa langsung menggunggah file lewat Chrome dan browser lainnya atau juga lewat aplikasi Google Drive yang dapat diunduh gratis di Playstore Android. Fitur lain yang ditawarkan yaitu : Upload folders, Google Drive for MAC/PC, Auto sync, File sharing dengan access level, Share files ke publik/Web

Dropbox merupakan salah satu cloud storage terbesar saat ini dengan berbagai pelayanan dan fitur unggulan yang ditawarkannya. Free acount dapat menyimpan hingga 2 GB sementara akun berbayar bisa menambah hingga 16 GB. Dropbox juga tersedia di OS Windows, MAC, Android, iPhone, Blackberry dan Linux. Dengan menginstall dropbox kita bisa memanfaatkan fitur auto share dan kita juga bisa mengembalikan data yang telah terhapus maksimal 2 bulan.

iCloud merupakan storage andalan Apple. Mendukung penuh untuk MAC dan segala perangkat berbasis iOS. Dengan iCloud kita bisa berbagi musik, gambar, kontak dan file lainnya secara gratis. Untuk free akun storage mencapai 5 GB, sementara bisa ditambah sampai 50 GB dengan membayar $100 Per Tahun.
4. Box


Box juga merupakan salah satu cloud storage yang populer, dengan Box kita bisa mengunggah file hingga 10 GB secara gratis. Box mendukung untuk akun dengan kebutuhan data tinggi seperti kalangan pebisnis dan Enterprenur IT.  Selain itu terdapat juga fitur group sehingga file bisa diakses multi akun.

Nah, One Drive merupakan cloud storage milik microsoft yang juga meraih popularitas. Dengan fitur yang ditawarkan kita bisa menyimpan hingga 7 GB secara gratis. Dan bisa ditambah hingga 15 GB dengan fitur berbayar. Selain itu One Drive juga sangat mendukung OS Windows dan aplikasi microsoft lainnya seperti MS Office.

Demikianlah 5 free cloud storage yang populer saat ini, kalo ada yang lebih tau silahkan berbagi di kolom komentar.
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar