Skip to main content

Merubah Fungsi dari Hard Disk Menjadi Fungsi Memori RAM (Windows XP)

Kalian semua pasti tahu kegunaan dari Hard Disk dan Memory ? tapi tahukah kamu bahwa Hard Disk mempunyai kegunaan yang lain selain menyimpan sebuah data? Hard Disk memiliki fungsi yaitu Mengubah Kapasitas yang di milikinya untuk mengubah nya menjadi Fungsi dari Memory ( Virtual Memory ). Berikut adalah Cara Merubah Fungsi dari Hard Disk Menjadi Fungsi Memory ( Virutual Memory ) :



1. Klik Kanan pada ICON My Computer lalu klik kanan dan Pilih Properties.


2. Kemudian Klik lah Menu Advanced yang ada di atas dan Klik Setting( lihat ilustrasi di bawah ini ).


3. Setelah itu kita akan di bawa ke dalam Menu Performance Option dan di sana kita akan di beri 3 Option Anda cukup pilih Virtual Memory setelah itu Klik change.


4. Kemudian adalah langkah untuk mengisi berapa besarkah kita ingin mengubah fungsi dari hard disk menjadi memory. Anda cuman harus mengisikan berapakah size yang anda inginkan tapi ingat liat dulu berapa size hard disk Anda yang tersisa ( Di saran kan cuman 2X dari jumlah RAM ( Memory) Anda . Klik lah Ok Jika sudah selesai dan Restart lah untuk merasakan Efeknya.

Selamat Mencoba Gan...!

Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar