Skip to main content

Tips Membeli Ponsel

Apa anda merasa sudah jenuh dengan ponsel anda sekarang ? mungkin juga anda ingin memiliki Handphone baru yang lagi ngetren sekarang ? Semua itu boleh-boleh saja karena ponsel merupakan kebutuhan yang "harus" di zaman sekarang. Ponsel akan terus update and upgrade setiap waktu. Ada-ada aja ponsel keluaran baru dengan fitur yang more and more, membuat semua orang kepincut untuk segera memeliharanya.

Harga miring yang ditawarkan vendor membuat gentar pasar ponsel, belum lagi vendor lokal yang tak mau ketinggalan. Kita pun bebas memilih yang mana yang akan kita beli. Namun, kita perlu berhati-hati dalam membeli ponsel. Jangan tergiur harga miring atau iklan di media. Kita perlu melakukan seleksi dalam membeli ponsel. Berikut beberapa ulasan Bloggie mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membeli ponsel.

1. Fungsi Ponsel

Sebelum memilih ponsel, ada baiknya kita memperhatikan apa dan untuk apa kita membeli ponsel. Ponsel sekarang memang banyak perannya, namun tetap pada intinya untuk berkomunikasi. Misalkan kita hanya ingin ponsel untuk jualan pulsa, tak perlu menggunakan ponsel smartphone karena itu akan menjadi pemborosan modal. Demikian pula untuk ponsel dalam kebutuhan bisnis, akan lebih bagus jika menggunakan smartphone dari pada ponsel khusus musik. Pertimbangan seperti ini layak dilakukan.

2. Ukuran Ponsel

Ukuran ponsel harus disesuaikan dengan tempat simpanan yang kita punya. Untuk saku, jangan dibebani dengan ponsel yang agak besar karena nantinya justru akan merepotkan kita dalam penggunaannya.

3. Model dan Fitur

Model ponsel disesuaikan dengan selera. Cobalah memilih ponsel sesuai hati nurani (cieehhh). Jangan membeli ponsel karena hanya ikut-ikutan trend saja. Teliti Juga Fitur yang ada di dalamnya, apakah cocok dengan kebutuhan kita atau hanyalah trend saja. Jika cuma ikut-ikutan, nanti kita yang menyesal sendiri.

4. Jenis Input

Input ponsel diantaranya tombol, trackpad, trackball, layar sentuh dan G-sensor itu perlu diperhatikan. Sesuaikanlah dengan selera dan kepentingan anda. Berbekal ponsel layar sentuh dalam pekerjaan yang terbilang kotor akan merepotkan sekali, dan sebaliknya, dalam pekerjaan tertentu ponsel layar sentuh bisa jadi andalan. Begitu juga dengan input yang lainnya.

6. Pasar Ponsel

Jika kita membeli ponsel dan suatu saat akan menjualnya lagi, keberadaan ponsel di pasaran perlu dipertanyakan. Apakah ponsel tersebut tergolong ponsel yang eksis dlam jangka panjang ataukah hanya "ponsel bom", maksudnya keberadaannya di pasar melonjak dalam waktu singkat, kemudian menghilang tanpa jejak.

7. Budget (Uang) yang Tersedia

Tentu saja, Jika anda hendak membeli ponsel, pastikan tersedia budget yang cukup terhadap ponsel target. Harga ponsel bervariasi, namun ada batas kisarannya. Untuk ponsel, saya sarankan beli yang baru karena mesin ponsel susah diperbaharui, tidak seperti sepeda motor.

8. Penjual Ponsel

Agen penjual juga harus diwaspadai. setidaknya dia punya izin berjualan dan menyediakan garansi resmi pabrik dalam setiap penjualannya. Karena ada-ada saja orang yang menawarkan ponsel "palsu" dengan harga miring. Penampilannya sama, namun isinya jauh. Pastikan juga kita mendapat garansi yang nyata.

9. Kondisi Saat Dijual

Kondisi HP saat dijual menandakan kualitas barang. bila kemasan sudah rusak dan segel sudah lepas, jangan diambil. Jangan tergiur dengan diskon yang ditawarkan karena bisa saja itu barang yang sudah tidak orisinil.

Demikian Tipsnya, semoga bermanfaat :D
jangan lupa tnggalkan komentar...
Salam dari Terketik : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Terketik berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke lionitalestari@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar